Loading...

7 Manfaat Mengonsumsi Buah Belimbing

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

manfaat buah belimbing

TERUSKAN.COM – Belimbing adalah salah satu buah yang memiliki bentuk unik jika dibandingkan dengan buah lainnya. Buah ini memiliki bentuk mirip seperti bintang dengan warna buah kuning kehijau-kehijauan. Rasanya manis bercampur asam saat dikunyah.

Buah ini cukup familiar dan kerap dikonsumsi oleh banyak orang lantaran rasanya yang menyegarkan. Sama seperti buah yang lainnya, buah belimbing ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Loading...

Belimbing adalah salah satu jenis buah yang kaya akan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Belimbing memiliki kandungan nutrisi lengkap seperti serat, karbohidrat, protein, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, potasium, kalsium dan zat besi.

Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah belimbing ini memiliki peran yang luar biasa untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan tubuh. Sehingga sangat baik untuk mengonsumsi buah belimbing ini secara rutin.

Di bawah ini ada 7 manfaat buah belimbing yang baik bagi kesehatan tubuh anda, yaitu :

1. Menyembuhkan berbagai penyakit

Buah belimbing memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam, sakit tenggorokan, bisul dan batuk. Tidak hanya itu saja, belimbing juga dapat mencegah penyakit diabetes.

2. Menangkal radikal bebas penyebab kanker

Belimbing sangat baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Hal ini lantaran buah yang kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker

3. Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat di dalam buah belimbing dapat membantu melancarkan sistem pencernaan yang optimal dan mencegah gangguan sembelit atau gangguan susah buang air besar

4. Membantu menurunkan berat badan

Buah belimbing mengandung kalori sebanyak 30 kalori per buahnya. Jadi buah ini memang sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Sehingga buah belimbing ini sangat baik untuk diet.

5. Mencegah penyakit jantung dan stroke

Berbagai kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah belimbing mampu membantu mencegah penyakit mematikan seperti jantung maupun stroke.

6. Mencegah kerontokan pada rambut

Buah belimbing mengandung antikosidan serta vitamin C yang tinggi yang mampu menutrisi setiap helai rambut serta menghindarkan gejala kerontokkan.

7. Mengatasi jerawat dan kulit berminyak

Kandungan zinc yang terdapat pada buah belimbing mampu menangkal tumbuhnya jerawat serta mengatasi kulit berminyak.

**

Itulah berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi buah belimbing. Memang untuk mendapatkan hidup yang sehat diperlukan suatu usaha.

Nah usaha ini bisa mulai dari berolahraga hingga mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah belimbing.

Buah belimbing ini sendiri memiliki banyak manfaat yang tentunya baik untuk tubuh anda. Apalagi buah belimbing ini mudah ditemukan di pasaran. Harganya pun terbilang cukup terjangkau sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot mencarinya.

Dengan banyaknya nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah belimbing, tentunya anda akan mendapatkan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh anda. Sehingga nutrisi yang diperlukan tubuh dapat tercukupi dengan baik.

Secara kesimpulan buah belimbing ini adalah buah yang kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh sehingga tubuh anda akan tetap sehat sepanjang hari.