Loading...

6 Cara Menghilangkan Permen Karet Di Rambut

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Permen karet merupakan makanan yang banyak digemari dari berbagai kalangan usia, rasa manisnya membuat siapa saja ingin mengunyahnya tiada henti. Yang paling istimewanya bisa dibuat balon yang menjadikan nilai plus untuk makanan satu ini. Harganya yang terjangkau akan diburu seterus-menerus. Meskipun digemari banyak usia, ada juga ternyata efek sampingnya.

Nah, pernahkah anda meniup permen karet sampai akhirnya tersangkut di rambut? Apa yang anda lakukan? Menggunting rambut? Jangan lakukan itu dulu, anda bisa menghilangkan permen karet di rambut dengan beberapa cara berikut.

6 Cara Menghilangkan Permen Karet Di Rambut

Loading...

Air hangat

Hal yang mudah dilakukan dan mudah dicari di rumah atau sekitar anda adalah air hangat. Hal ini karena air hangat atau panas mampu melonggarkan permen karet yang menempel di rambut. Dengan cara mencuci area rambut kusut yang terkena permen karet dengan air hangat atau panas. Anda juga bisa mencelupkan rambut yang lengket itu dengan hati-hati ke dalam air panas, kemudian lepaskan permen karet.

Es Batu

Es batu bukan hanya digunakan untuk menghilangkan dahaga yang sedang dilanda kehausan dan kekeringan. Caranya rendamlah rambut anda yang tertempel permen karet ke dalam air garam. Kemudian tempelkanlah es batu kurang lebih 15 menit dan tarik permen karet.

Es batu akan membantu menurunkan suhu es yang meleleh pada rambut sehingga permen karet akan mudah ditarik dari rambut. Lakukan beberapa kali untuk menghilangkan sisa permen karet.

Minyak sayur

Minyak sayur lazimnya digunakan untuk memasak, namun tahukah anda minyak sayur yang biasa anda gunakan untuk memasak dapat menghilangkan permen karet yang menempel di rambut. Anda boleh menggunakan minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak zaitun, dan minyak yang lainnya.

Menggunakan minyak sayur sebagai bahan alami untuk melenyapkan tempelan permen karet mudah, hanya mengoleskan sedikit minyak goreng pada rambut, kemudian menyisir dengan lembut. Nah, saat anda menyisir rambut itulah permen karet dengan sendirinya akan terlepas. Menyisir permen karet yang ada di rambut lebih mudah sehingga terbawa keluar dari rambut.

Mentega, selai kacang dan mayonaise

Olesan roti yang lezat ini bukan berguna untuk penambah cita rasa di toping roti, tetapi juga bisa untuk menghilangkan permen karet di rambut dengan menggosok-gosokkan sedikit mentega pada rambut yang kusut dan tarik lembut permen karet yang menempel agar keluar dari rambut.

Jangan menjambak rambut anda saat mengeluarkan permen karet. Menghilangkan permen karet menggunakan selai kacang dan mayonnaise juga bisa dengan cara yang sama seperti mentega tadi.

Air sabun

Manfaatkan air sabun dengan menggosokkan sedikit sabun mandi pada daerah rambut yang tertempel permen karet, air sabun membantu untuk melicinkan permen karet yang melekat kuat pada rambut sehingga permen karet dapat licin dan dapat digeser ke ujung rambut dan anda tinggal mencabutnya. Gunakanlah sisir untuk membawa permen karet keluar dari rambut saat disabun.

Hair dryer

Menghilangkan permen karet dengan cepat bisa dengan hair dryer, cobalah pakai hair dryer untuk mengeringkan rambut per helai. Permen karet yang lengket dan keras akan segera mencair sehingga dapat disingkirkan dengan mudah setelah itu.

**

Itulah beberapa solusi untuk menghilangkan permen karet yang menempel di rambut, jadi jangan buru-buru panik apalagi langsung menggunting mahkota anda.