Loading...

8 Tips Make-up Terbaik Untuk Musim Panas

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan, Wanita

rahasia-make-up-tahan-lama-saat-musim-panas-acce892

TERUSKAN.COM – Tidak ada wanita di bumi ini yang tidak menyukai riasan wajah. Bahkan, orang rela mengantri panjang dan membayar mahal demi mendapatkan peralatan make-up yang mereka inginkan.

Sama halnya seperti jodoh, peralatan make-up juga harus Anda pilih dengan baik, agar dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu, make-up yang sempurna dapat memainkan peran besar dalam meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita.

Loading...

Namun, hanya karena Anda memiliki semua bahan dan alat yang tepat, tidak berarti bahwa Anda dapat merias wajah dengan sempurna. Ada beberapa trik dan tips yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menerapkan make-up dengan mempertahankan make-up sepanjang hari adalah dua hal yang berbeda.

Anda perlu teliti dan hati-hati saat menerapkan make-up, terutama di hari-hari musim panas yang membuat riasan wajah dapat pudar dengan mudah. Cuaca yang panas adalah mimpi buruk bagi wanita karena sulit untuk membuat riasan wajah bertahan lama.

Untungnya, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena berikut ini ada beberapa tips make-up yang efektif dan sederhana untuk Anda aplikasikan saat musim panas:

Gunakan primer

Jangan pernah terlalu sibuk untuk menerapkan make-up primer di wajah Anda. Ini akan sangat berguna saat musim panas karena dapat membuat riasan wajah Anda lebih tahan lama.

Pilihlah concealer kering

Salah satu tips make-up untuk musim panas adalah menggunakan concealer kering atau krim untuk menyembunyikan noda dan lingkaran hitam di sekitar mata. Jangan menggunakan concealer cair di musim panas karena akan tampak buruk jika Anda sedang berkeringat.

Make-up tipis

Riasan wajah yang terlalu tebal tidak menjamin akan tahan lama. Maka dari itu, sebaiknya Anda hanya menerapkan make-up ringan pada kulit wajah saat musim panas.

Make-up tebal bukanlah pilihan yang baik mengingat bahwa Anda akan mengeluarkan banyak keringat saat cuaca panas. Jadi, terapkan saja make-up tipis yang tampak natural.

makeup musim panas

Terapkan primer mata

Terapkan pula primer untuk mata sebelum Anda menerapkan eye shadow. Ingatlah untuk memilih warna yang sesuai dengan jenis serta warna kulit Anda untuk memberikan tampilan yang cerah pada wajah Anda. Ini akan membantu Anda terlihat segar saat musim panas.

Beri ilusi bibir tipis

Sekarang ini, banyak wanita yang menerapkan lipstik berwarna cerah untuk memberi kesan bahwa mereka memiliki jenis bibir penuh yang tampak seksi. Namun trik make-up seperti ini kurang sesuai bila diaplikasikan saat musim panas.

Menggunakan lipstik berwarna sedikit gelap akan tampak lebih menarik, selain itu usahakan untuk membuat bibir Anda terlihat tipis, karena ini adalah salah satu tips make-up yang sesuai untuk musim panas.

Waterproof makeup

Anda mungkin sedikit enggan untuk mencoba riasan wajah yang tahan air, tetapi ini dapat menjadi tips prioritas terutama saat cuaca sedang sangat panas. Trik ini dijamin akan membuat riasan wajah Anda benar-benar tahan lama sepanjang hari.

Blush on berwarna perunggu

Anda mungkin jarang menerapkan blus on atau perona pipi pada wajah Anda. Namun Anda dapat mencoba mengoleskan sedikit untuk memberikan pandangan hangat bagi siapa saja yang memandang Anda.

Oleskan tipis-tipis agar blush on hanya terlihat ketika wajah Anda terkena sinar matahari langsung.

Sediakan kertas minyak

Tips terakhir namun cukup penting, saat musim panas, Anda sebaiknya selalu menyediakan kertas minyak untuk wajah.

Ketika Anda merasa sedang berkeringat, tepukkan kertas ini pada wajah secara lembut, hal ini dapat mencegah terhapusnya make-up dari wajah dan membuat tampilan Anda tetap segar.