Loading...

5 Cara Mengisi Weekend di Bulan Puasa

Penulis: Willa Widiana Rubrik: Fun, Kesehatan

TERUSKAN.COM – Setiap orang yang bekerja pasti akan mulai stres jika sudah berada di hari Minggu sore. Ya, karena esok pagi (Senin pagi) mereka akan kembali beraktivitas dengan pekerjaan mereka dan kembali berhadapan dengan kemacetan dan kejenuhan selama lima hari ke depannya. Terlebih di bulan puasa, di mana pola tidur juga akan berubah.

Di sini, saya memunyai beberapa saran tentang bagaimana sebaiknya Anda menghabiskan hari Minggu di bulan puasa agar tidak menjadi stress ketika waktu tersebut tiba. Baiklah, berikut adalah lima cara mengisi weekend di bulan Ramadan ini, simak yuk.

5 Cara Mengisi Weekend di Bulan Puasa

Loading...

1.  Lari Sore

Bagi Anda yang tinggal sendiri, entah itu di sebuah kost-kostan, apartemen, ataupun rumah, mungkin lari sore akan menjadi pilihan bagus untuk menghabiskan hari Minggu Anda tersebut. Kenapa? Karena dengan berlari sore, Anda mempunyai kegiatan yang positif, baik bagi badan maupun bagi otak Anda.

Untuk tempat larinya, mungkin bisa dilakukan di sekitar tempat tinggal Anda sendiri. Akan tetapi, jika Anda merasa perlu tempat lain untuk melakukan lari sore, maka tak ada salahnya bagi Anda untuk mencari tempat yang bagus. Akan lebih baik jika tempat tersebut mempunyai banyak pohon di sekitarnya.

Sehabis lari sore, anda bisa beristihat sebentar, mandi sore lalu siap-siap deh untuk buka puasa.

2. Bersepeda

Jika agak malas untuk berlari sore karena memerlukan tenaga yang banyak, maka Anda bisa memilih bersepeda karena kegiatan tersebut tidak terlalu menguras tenaga Anda. Selain itu, Anda juga bisa bersepeda di sekitar rumah Anda saja. Untuk ritme bersepedanya pun, gunakan saja ritme lambat, sekalian Anda menikmati pemandangan dan udara di sore hari.

3. Bertanam

Jika Anda masih saja malas melakukan dua kegiatan di atas, itu tidak masalah karena berkebun bisa menjadi kegiatan penggantinya. Ya, dengan berkebu memang tidak terlalu banyak kegiatan fisik seperti dua kegiatan di atas, namun sepertinya itu akan membuat otak Anda menjadi lebih segar daripada sebelumnya.

Ya, melakuka kegiatan di sebuah tempat yang nyaman dan juga penuh dengan bunga akan membuat kita tenang dan nyaman. Di tambah lagi udara sore hari yang membuat badan menjadi lebih rileks.

4. Jalan-jalan

Bagi yang tidak mempunyai halaman atau tidak terlalu hobi untuk memelihara tanaman, maka jalan-jalan bisa menjadi solusi. Ya, jalan-jalan akan sangat membantu kita unuk menghilangkan stress dan juga rasa mumet yang selama lima hari terus menerpa badan dan pikiran.

Jalan-jalan di sini tentu saja bukan jalan-jalan ke mall atau ke bioskop, akan tetapi jalan-jalan ke taman. Kenapa taman? Karena dengan mengunjungi taman, maka perasaan kita akan sedikit tenang, dan yang paling utama tentu saja membebaskan telinga kita dari polusi suara yang selama lima hari terus saja mengganggu telinga kita.

5. Bersantai

Jika semua kegiatan di atas dirasa terlalu memakan waktu dan juga tenaga, mungkin cara terakhir ini bisa menjadi pilihan. Bersantai, ya, kegiatan tersebut bisa dilakukan di manapun Anda suka, baik di rumah ataupun di halaman rumah.

Bersantai sangat mudah untuk dilakukan, misalnya Anda bisa bersantai dengan cara tidur di atas ayunan besar yang ada di halaman rumah Anda. Atau mungkin Anda bisa menikmati keindahan taman di rumah sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Atau mungkin Anda bisa mendengarkan musik sambil membuka jendela kamar Anda, agar angin sore bisa masuk ke dalam kamar.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.