Loading...

Berbagai Manfaat Mengonsumsi Buah Sawo

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

Sawo

TERUSKAN.COM – Sawo adalah salah satu nama buah dari banyaknya macam buah yang kita kenal. Buah ini sendiri mudah dikenali dari bentuknya yang bulat lonjong atau oval dengan kulit buah berwarna coklat tua. Buah ini memiliki biji berwarna hitam mengkilat.

Buah sawo tumbuh subur di daerah iklim tropis sehingga buah ini dapat tumbuh dengan subur di negara Indonesia. Oleh karena itulah tidak heran jika mudah menemukan buah ini. Buah sawo ini pertama kali ditemukan tumbuh di Amerika Tengah khususnya di Meksiko.

Loading...

Buah ini cukup populer di kalangan masyarakat. Rasanya yang manis tentunya menjadi salah satu hal yang menarik minat masyarakat untuk mengonsumsi buah ini.

Kelebihan lain yang dimiliki buah ini yaitu mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga kaya akan serat yang baik untuk tubuh.

Karena memiliki banyak manfaat baik bagi tubu, sehingga mulai sekarang  anda disarankan untuk mengonsumsi buah sawo secara rutin.

Penasaran apa saja manfaat mengonsumsi buah sawo? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

1. Menangkal kanker secara efektif

Berbagai nutrisi yang terdapat di dalam buah sawa seperti serat, antioksidan, vitamin A dan nutrisi lainnya efektif mencegah kanker, seperti kanker paru-paru dan kaker di bagian rongga mulut.

Kanker menjadi salah satu penyakit yang mematikan di mana banyak orang takut mengidap penyakit ini. Oleh karena itulah jika anda ingin terhindar dari kanker, maka sebaiknya rutinlah mengonsumsi buah sawo.

2. Menutrisi serta menguatkan tulang

Buah sawo adalah sumber kalsium, zat besi dan fosfor. Berbagai nutrisi tersebutlah yang mampu membantu menjaga serta membuat tulang anda tetap sehat meskipun usia anda terus mengalami penambahan

3. Mencegah sembelit

Buah ini adalah buah yang mengandung serat yang cukup tinggi. Sehingga buah ini sangat baik untuk membantu melancarkan buang air besar atau mencegah sembelit.

Sawo

4. Menangkal anemia

Manfaat lainnya buah sawo yaitu menangkal anemia dengan efektif. Hal ini lantaran buah sawo kaya akan folat dan zat besi yang mana kedua nutrisi itu mampu mencegah anemia.

5. Menutrisi kulit tetap sehat

Buah sawo mengandung vitamin A, C dan E yang mampu menyehatkan kulit dan membuat seseorang terlihat awet muda

6. Mengatasi batuk

Buah sawo dianggap efektif untuk mengatasi batuk lantaran buah sawo mampu membantu menghilangkan dahan dan lendir pada rongga hidung dan saluran pernafasan

**

Itulah berbagai manfaat buah sawo yang baik bagi kesehatan, jadi mulai sekarang mungkin anda bisa memasukkan buah sawo sebagai asupan makanan anda.

Buah sawo sendiri dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Dengan bentuk bulat dengan kulit luar berwarna cokelat menjadikan buah sawo ini dapat dengan mudah dikenali. Harganya pun relatif terjangkau sehingga anda dapat dengan mudah membelinya.

Vitamin yang terkandung di dalamnya tentunya sangat baik dan mampu menutrisi tubuh. Untuk itulah anda tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi buah sawo secara rutin karena banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya.