Loading...

Segera Hadir! Windows 10 dan Sejumlah Keunggulannya

Penulis: Visyam89 Rubrik: Teknologi

Microsoft-windows10

TERUSKAN.COM – Tahun 2014 ini Microsoft membuat kejutan untuk penggunanya, tanpa mengeluarkan Windows 9 telah mulai diperkenalkan Windows 10. Ini sungguh luar biasa!

Dengan sistem operasi terbarunya itu Microsoft ingin menunjukkan keunggulannya serta melakukan banyak perbaikan pada Windows 10 ini. Perusahaanpun mengklaim bahwa sistem operasi Windows 10 ini merupakan karya terbaik yang pernah ada.

Loading...

Inilah fitur unggulan yang terdapat pada Windows 10 antara lain :

Mempunyai satu sistem operasi yang bisa digunakan untuk semua parangkat

Jika biasanya sistem Windows hanya dapat berjalan pada laptop atau komputer saja, kini Windows 10 didesain untuk dioperasikan pada smartphone, tablet dan phablet.

Hal ini sudah dinyatakan Microsoft sebelumnya bahwa sistem terbarunya untuk operasi mobile merupakan Windows 10. Sungguh sangat menyenangkan semua perangkat dapat menggunakan sistem operasi ini.

Antarmuka Snap

Layanan ini memungkinkan anda mempunyai 4 aplikasi snap pada satu layar yang tata letaknya kuadrat atau dibagi empat.

Sistem operasi Windows 10 akan menampilkan aplikasi dan program yang sedang berjalan sebagai snapping tambahan serta merupakan saran cerdas dengan mengisi layar yang tersedia sementara aplikasi lain sedang terbuka.

Adanya Start Menu

Start Menu” merupakan layanan yang telah ada pada Windows 7. Sementara pada Windows 10 layanan Start Menu akan dipadukan dengan aplikasi Metro atau Modem UI yang terdapat pada Windows 8.

Seiring dengan kembalinya Start Menu, tab pencarian pun hadir kembali dan berfungsi untuk mencari konten dari web atau situs dengan kemampuan lebih cepat.

Adanya fitur Continuum

Fitur seperti Lenovo Yoga atau Surface Pro yang didesain secara khusus agar memaksimalkan kinerja perangkat hibrida, yang bisa berfungsi sebagai laptop atau tablet.

Dengan munculnya fitur Continuum ini diharapkan mampu memperbaiki masalah yang terjadi saat peralihan mode tablet dan laptop yang menggunakan Windows 8 dan Windows 8.1.

Lebih hebatnya lagi windows 10 dapat mendeteksi secara otomatis perangkat apa yang sedang dalam mode laptop atau tablet. Selain itu, fitur ini menyesuaikan bentuk tampilannya dengan cara penggunaannya.

Jadi setelah Surface Pro tersambung dengan keyboard, maka otomatis tampilannya akan berubah dari touch-oriented menjadi mouse-oriented.

Peningkatan kinerja Command Prompt

Pada Windows 10 ini pengguna akan lebih mudah dalam memilih teks, yaitu dengan klik dan drag. Berbeda dengan operasi windows sebelumnya yang lebih rumit dan memerlukan waktu cukup lama, serta ketika menempelkan salinan teks pada clipboard sering terjadi error atau kesalahan pada Command Prompt.

Nah, keburukan ini telah diperbaiki nantinya pada Windows 10 karena adanya filter yang secara otomatis langsung menyesuaikan karakter teks Command Prompt. Tentu cukup mudah dan menghemat waktu bukan?

Fitur Mulitiple Dekstop

Dengan adanya fitur ini pengguna dapat berpindah dari dekstop ke dekstop lain dengan hanya menekan CTRL dan V secara bersamaan. Dalam windows 10 layanan Multiple Dekstop ini dikenal dengan Task View.

Universal App

Sebuah aplikasi canggih yang berbasis Modem UI yang bisa berjalan dalam dekstop bagai aplikasi biasa. Dulunya aplikasi berbasis Modem UI hanya bisa dijalankan lewat Start Screen serta tidak dapat difungsikan pada dekstop.

Fitur ini juga perbaikan yang sebelumnya telah ada pada Windows 8, menyebabkan pengguna membutuhkan proses lama dan bolak-balik dari dekstop ke Modem UI.

**

Namun, kapan launching Windows 10 ini belum diketahui tanggal pastinya, hanya saja Microsoft akan mengumumkan rincian resmi tentang berbagai fitur pada sistem operasi terbarunya itu, di bulan April tahun depan.

Microsoft juga belum mengonfirmasi tentang harga Windows 10, tetapi jangan berpikir dulu kalau Windows 10 didapatkan secara gratis mengingat banyaknya perbaikan dan kecanggihan fitur di dalamnya.