Loading...

Tampil Cantik Menawan Saat Wisuda

Penulis: Ardila Chaka Rubrik: Fashion, Wanita

tampil cantik hari wisuda

TERUSKAN.COM – Wisuda merupakan momen yang paling ditunggu oleh para mahasiswa dan pelajar. Wisuda menjadi bukti pencapaian para mahasiswa dan pelajar tersebut selama belajar.

Oleh karena itu, berbagai persiapan akan dilakukan jelang upacar wisuda. Semua persiapan itu merujuk pada satu hal, yaitu ingin tampil cantik dan semaksimal mungkin ketika di wisuda.

Loading...

Berikut merupakan beberapa tips untuk tampil cantik di hari wisuda.

1. Pilih Kebaya Terbaik

Hal pertama yang harus disiapkan ketika akan wisuda ialah kostum, dalam hal ini kebaya. Pastikan Anda memilih kebaya yang tepat untuk tubuh.

Pilihlah kebaya yang terbuat dari bahan yang tipis, tetapi tidak menerawang. Bahan tipis digunakan untuk menghindarkan diri dari rasa panas ketika upacara wisuda. Hindari menggunakan kebaya dengan bahan yang tebal dan kasar karena tidak nyaman ketika dipakai.

Untuk bawahan, pilihlah kain jarik yang berwarna lembut dengan motif yang sesuai dengan kebaya. Sebagai paduan, pakailah sepatu wedges dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Sebaiknya hindari high heels karena akan mempersulit jalan Anda dengan kain jarik yang sempit.

2. Rajin Perawatan Kulit

Anda tentu ingin tampil segar dan cerah ketika hari wisuda tiba. Salah satu kuncinya ialah dengan melakukan perawatan kulit. Perawatan kulit dapat membantu menunjang penampilan Anda ketika diwisuda.

Anda tidak perlu harus ke salon untuk mendapatkan kulit yang bersih, cerah, dan segar. Anda bisa melakukan perawatan kulit sendiri di rumah ketika mandi.

Lakukan saja perawatan sederhana, seperti lulur badan, membersihkan badan dengan sabun pembersih, toning, dan memberi pelembab. Lakukan hal-hal tersebut secara rutin sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dengan begitu, kulit Anda dakan terbebas dari kotoran dan tampak lebih bersih serta segar.

Selain perawatan kulit tubuh, Anda juga perlu melakukan perawatan pada kulit wajah. Sebelum melakukan perawatan wajah, Anda harus pastikan bahwa produk tersebut cocok dengan wajah Anda. Pakailah produk-produk sederhana, seperti pelembab, masker, susu pembersih, dan tonic.

Anda juga dapat melakukan perawatan kulit dengan banyak minum air putih. Air putih dapat membuang racun dalam tubuh dan membuat kulit tampak lebih cerah.

3. Survei Gaya Riasan

Untuk tampil cantik ketika wisuda, Anda perlu mengetahui gaya riasan bagaimana yang cocok dengan wajah Anda. Untuk itu, lakukan survei gaya riasan jauh-jauh hari sebelum wisuda berlangsung.

Carilah inspirasi gaya riasan cantik yang minimalis dari berbagai sumber, seperti internet dan majalah kecantikan. Cari juga tips riasan untuk bentuk wajah Anda karena tidak semua riasan dapat diaplikasikan pada bentuk wajah bulat, oval, atau yang lainnya.

4. Pakai Make Up Sederhana

Untuk hadir ke acara wisuda, cukupkan dengan memakai riasan sederhana saja. Jangan berdandan terlalu berlebihan layaknya akan menjadi pengantin.

Untuk memberi kesan awet pada riasan, gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Pilihlah foundation yang tidak mudah luntur sehingga bisa tahan lama.

Anda cukup merias wajah dengan lipstick, maskara, eye shadow, dan blush on. Agar terlihat semakin cerah, pilihlah lipstick dengan warna yang cerah juga. Selain itu, pilihlah maskara yang tahan air.

**

Demikianlah tips dan cara tampil cantik saat hari wisuda. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berkesan ini.

Selamat diwisuda ya!