Loading...

Rahasia Tampil Cantik Saat Bekerja

Penulis: Ardila Chaka Rubrik: Dunia Karir, Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Ladies, Anda pekerja kantoran yang dituntut untuk selalu tampil cantik saat bekerja? Jangan khawatir! Ada banyak cara mudah untuk menunjang penampilanmu menjadi lebih berkesan sepanjang hari selama berada di kantor.

Tidak perlu dengan biaya mahal hingga harus ke salon. Ladies bisa melakukan sendiri di rumah dengan biaya terjangkau.

Berikut merupakan beberapa tips untuk tampil cantik saat bekerja.

Loading...

tips cantik di kantor

1. Padu-Padan yang Tepat

Untuk ke kantor, Anda bisa memadukan setelah kemeja, rok, dan balzer yang apik. Dalam hal ini, blazer bisa menjadi sangat berguna.

Blazer bisa dipakai dan dilepas kapan saja dibutuhkan. Ketika ada rapat mendadak, blazer bisa langsung dikenakan dan tampilan ketika rapat akan tetap menawan.

Blazer sebaiknya disesuaikan dengan tubuh. Pilihah warna-warna natural, seperti coklat, abu-abu, dan hitam.

Sementara untuk kemeja, bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan. Terkadang ada beberapa wanita yang lebih menyukai blouse. Pilihan ini tidak menjadi soal sepanjang nyaman dipakai dan bahannya pun sesuai.

Untuk bawahan, bisa memilih rok atau celana kerja yang sesuai. Namun, sesekali juga bisa memilih dress sebagai alternatif pakaian kerja. Untuk menunjang penampilan dengan padu-padan yang sudan pas, jangan lupa rapikan pakaian agar tetap terlihat profesional.

2. Make Up Cantik

Make up merupakan hal kedua yang harus diperhatikan setelah masalah pakaian.

Pertama-tama, gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Sebaiknya pilih foundation yang memiliki kadar SPF sehingga dapat melindungi kulit dari sengatan matahari. Jangan lupa dengan bedak yang juga sesuai dengan warna kulit.

Hal kedua yang harus dirias ialah alis. Bentuklah alis dengan pensil alis untuk memperlihatkan karakter wajah.

Jangan lupa mempercantik mata dengan eye liner dan maskara. Bisa juga dengan menambahkans edikit eye shadow berwarna natural untuk semakin mempertajam mata.

Bagian lain dari wajah yang harus dipercantik tentu saja bibir. Hiasi bibir dengan lipstik yang warnanya sesuai dengan baju Anda. Bagian terakhir tentu saja pipi. Berikan sedikit sentuhan blush on untuk menambah kesan berseri sehat merona di wajah.

tampil-cantik-di kantor

3. Perawatan Kulit

Kantor merupakan tempat di mana Anda harus terlihat segar dan menarik. Oleh karena itu, percantiklah diri dengan perawatan kulit.

Anda tidak harus ke salon dan membayar mahal, kok. Anda bisa melakukan perawatan kulit di rumah dengan melakukan lulur sendiri.

Setidaknya, Anda harus melakukannya secara rutin agar kulit mendapat asupan vitamin dan tampak lebih segar. Dengan kulit yang segar, penampilan Anda saat bekerja akan tampak lebih menarik.

4. Siapkan Tisu Basah

Tisu menjadi penting karena fungsinya pun tidak bisa dianggap sepele. Tisu bisa menjadi faktor penentu penampilan menarik Anda ketika bekerja di kantor. Dalam hal ini, tisu basah berfungsi sebagai pembersih apabila wajah terkena kotoran.

Tentu saja kotoran dan debu yang menenpel di wajah akan menganggu penampilan sehingga harus segera dibersihkan dengan tisu basah. Setelah membersihkan wajah dengan tisu basah, Anda bisa kembali melakukan rias wajah.

**

Nah, itulah empat tips penting untuk tampil cantik saat bekerja di kantor. Sudah siapkah dengan rona cantikmu?