Loading...

Tips Menjaga Pernikahan Selalu Bahagia

Penulis: Ardila Chaka Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Pernikahan merupakan jalinan sakral yang disahkan oleh agama di depan banyak saksi. Janji pernikahan ialah untuk sehidup-semati, baik dalam suka maupun duka.

Namun, pernikahan juga merupakan sebuah ikatan yang tentu saja banyak diterpa cobaan. Keagungan sebuah pernikahan dibuktikan dengan kesanggupan pasangan untuk melalui setiap cobaan bersama-sama.

pernikahan bahagia

Loading...

Agar pernikahan Anda selalu bahagia, ada baiknya meyimak beberapa tips berikut ini.

1. Nomor Satukan Komunikasi

Komunikasi merupakan kunci sebuah hubungan berjalan lancar dan bahagia. Tanpa komunikasi, pasangan bisa saling salah paham. Oleh karena itu, selalu pererat hubungan dengan komunikasi yang lancar.

Beritahukan apa saja yang Anda rasakan dan lakukan pada pasangan. Diskusikan hal-hal besar maupun kecil yang akan dilakukan. Jangan ragu untuk bertanya hal-hal sepele, seperti sudah makan atau belum.

Jika sedang tidak bersama, tetap lakukan komunikasi melalui SMS, BBM, atau media lain. Terus berikan perhatian-perhatian kecil melalui komunikasi tersebut.

2. Berani Mengoreksi dan Tidak Sungkan Memuji

Terkadang ada orang yang saking cintanya menjadi sungkan untuk mengoreksi dan menegur kesalahan pasangan. Ada juga yang gengsi untuk memberi pujian pada pasangan. Sebenarnya dua hal tersebut keliru. Dua hal tersebut justru berperan penting dalam membuat pernikahan Anda bahagia.

Sebagai pasangan, Anda harus berani mengoreksi jika ada yang salah dengan pasangan Anda. Selain itu, Anda juga tidak boleh sungkan untuk memberi pujian atas keberhasilan pasangan.

Akan menjadi sangat baik jika pasangan saling menghargai tanpa ada rasa sungkan. Hal ini karena pada dasarnya pernikahan sudah mengikat dua orang yang berbeda untuk menjadi satu.

3. Selalu Jatuh Cinta

Salah satu kunci kebahagian sebuah pernikahan ialah pasangan yang selalu jatuh cinta. Jatuh cinta berkali-kali pada pasangan bukan hal mustahil, bahkan sangat bisa.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat pasangan selalu jatuh cinta. Anda bisa melakukannya dengan memberikan kejutan-kejutan kecil yang romantis.

Selain itu, bersikaplah layaknya Anda berdua masih masa pacaran. Anda bisa melakukan hal-hal yang dulu sering dilakukan ketika masih berpacaran. Hal ini cukup efektif untuk membuat pasangan selalu jatuh cinta.

Anda berdua juga bisa memupuk cinta dengan melakukan bulan madu kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya. Tidak perlu memilih lokasi yang terlalu jauh karena yang terpenting adalah kebersamaan dengan pasangan.

tips pernikahan bahagia

4. Saling Percaya

Kepercayaan penting bagi kelangsungan pernikahan Anda dan pasangan. Tanpa rasa percaya antara satu sama lain, sebuah hubungan akan sulit untuk dipertahankan secara mulus.

Untuk itu, hal pertama yang harus Anda lakukan ketika sudah membangun komitmen pernikahan ialah mempercayai pasangan. Dengan saling percaya, Anda dan pasangan akan sama-sama merasakan kenyamanan sebuah hubungan.

Jauhkan diri dari sifat saing curiga. Selain itu, belajarlah untuk saling terbuka terhadap segala hal. Dengan begitu, pasangan akan selalu mempercayai Anda.

5. Lengkapi Keluarga dengan Anak

Anak merupakan pelengkap keluarga yang tidak ternilai harganya. Kehadiran seorang anak mampu membuat pasangan menjadi lebih bahagia dan harmonis.

Dengan adanya seorang anak, suami dan istri akan merasa memiliki tanggung jawab lebih untuk merawat buah hatinya tersebut. Mereka akan saling berbagi tugas dengan bahagia.

**

Nah, 5 tips untuk menjaga pernikahan selalu bahagia dan langgeng hingga kakek nenek. Bagaimana, siap menjalankannya dan membahagiakan pasangan Anda? Atau mungkin Anda memiliki tips lain yang akan bermanfaat bagi pembaca TCOM lainnya? Mari berbagi.