Loading...

Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Melon Bagi Tubuh

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

melon-hijau

TERUSKAN.COM – Melon adalah salah satu buah yang dikenal oleh masyarakat luas. Bentuknya yang bulat dengan kulit dan daging berwarna hijau kekuningan pucat tentunya membuat buah ini dapat dengan mudah dikenali.

Buah melon memiliki rasa yang manis sehingga disukai banyak orang. Buah ini mengandung air yang berlimpah yang mirip sekali dengan buah semangka.

Loading...

Melon memiliki rasa yang menyegarkan yang sangat cocok untuk dikonsumsi pada siang hari. Dengan kandungan air yang terdapat di dalamnya, buah ini mampu menghilangkan rasa haus. Tidak hanya itu saja, buah melon juga kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Lalu, apa sajakah manfaat buat melon bagi kesehatan tubuh?

Rutin mengonsumsi berbagai buah memang baik karena akan memberikan manfaat yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Buah-buahan tersebut kaya akan nutrisi dan vitamin yang lengkap yang baik bagi kesehatan tubuh.

Anda tidak perlu membeli buah-buahan dengan harga yang mahal hanya untuk mendapatkan manfaatnya. Nah buah melon ini mengandung berbagai manfaat namun tetap bisa didapatkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Buah melon sendiri diketahui kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan. Mau tahu apa saja manfaatnya? Ini dia ulasan mengenai 7 manfaat buah melon bagi kesehatan.

1. Menyediakan nutrisi yang diperlukan oleh tulang dan gigi

Buah melon memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menutrisi tulang dan gigi. Hal ini lantaran melon adalah sumber vitamin C yang cukup besar. Vitamin inilah yang mampu membantu menjaga serta meningkatkan kesehatan tulang serta gigi anda.

2. Memberikan nutrisi pada organ penglihatan (mata)

Buah melon kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga organ penglihatan mata. Salah satu manfaat mengonsumsi buah melon yakni dapat membantu mempertajam daya penglihatan.

3. Menjaga kesehatan jantung

Buah melon memiliki kandungan kalium yang yang mampu membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi berbagai dampak dari makanan yang memiliki kandungan natrium tinggi yang jika dikonsumsi akan memperburuk kesehatan jantung anda.

Oleh karena itulah jika anda mengonsumsi buah melon secara rutin maka akan membantu menjaga kesehatan jantung anda.

4. Mencegah kanker

Buah melon termasuk ke dalam list buah-buahan yang kaya akan likopen. Likopen yang terkandung di dalam buah melon ini diklaim sangat baik untuk mencegah penyakit kanker.

melon

5. Menutrisi kulit

Buah melon kaya akan kolagen yang diperlukan bagi kesehatan kulit. Kolagen tersebut akan berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tetap kencang.

Jadi jika anda menginginkan kulit wajah anda tetap kencang dan sehat, maka sebaiknya konsumsilah buah melon secara rutin.

6. Memperlancar sistem pencernaan

Buah melon memiliki kandungan air dan serat yang cukup tinggi yang dapat menyehatkan organ pencernaan dan akan menghindarkan anda dari penyakit sembelit atau buang air besar yang sulit.

7. Mencegah stroke

Buah melon mengandung adenosin yang baik untuk tubuh. Kandungan adenosin yang terdapat di dalam buah ini mampu membantu mengatasi bahkan menghentikan terjadinya penggumpalan pada sel darah yang meru[akan gejala awal penyakit stroke.

**

Nah itulah berbagai kandungan dan nutrisi yang terkandung di dalam buah melon. Banyak sekali bukan manfaatnya?