Loading...

6 Tipe Pekerjaan Mandiri Terbaik

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Bisnis, Dunia Karir

TERUSKAN.COM – Banyak orang saat ini mulai tak nyaman dengan aturan jam kerja formil pukul 9.00-17.00 atau pun pekerjaan reguler lainnya. Maka, bekerja secara mandiri tak hanya membuat anda menjadi bos untuk diri sendiri, namun juga membuat anda mampu mengatur waktu sendiri sesuai keinginan.

Melakukan apa yang anda inginkan bisa dengan dua cara. Anda bisa menjadi bos sendiri dan menghasilkan uang baik sedikit atau pun banyak, dan yang terpenting anda merasa lebih bahagia.

Sekalipun bisnis atau pekerjaan dari rumah yang anda lakukan mungkin tak terlalu menghasilkan atau berhasil, kelebihannya adalah anda memiliki banyak waktu dengan keluarga. Anda tak akan melewatkan tumbuh kembang si kecil kesayangan keluarga.

Loading...

Berikut adalah beberapa pilihan pekerjaan mandiri yang bisa anda lakukan sesuai kesenangan anda di masa sekarang ini.

freelance-jobs

Penulis freelance

Ini merupakan pekerjaan terbaik jika anda punya kesenangan menulis. Anda pun bisa mengambil proyek tertentu sesuai dengan keahlian dan waktu anda.

Anda dapat menuliskan konten dari hati anda yang terdalam dan merasakan kepuasan atas apa yang dilakukan.

Dibandingkan anda merasa tertekan menulis sesuatu dengan tenggat waktu ketat dalam pekerjaan reguler, menulis freelance dari mana saja memberi anda kebebasan untuk bekerja.

Pengembang aplikasi

Dengan berkembang pesatnya ponsel pintar, banyak orang selalu ingin memiliki aplikasi baru setiap harinya. Jika anda punya keahlian di bidang teknologi informasi, khususnya pengembang aplikasi, tentu ini akan menjadi pilihan menarik. Anda pun akan dibayar untuk membuat orang-orang di dunia ini membunuh waktu mereka.

Tak hanya terbatas pada aplikasi permainan saja, anda pun dapat membuat aplikasi non-permainan, yang memiliki kegunaan lebih spesifik, sehingga anda pun dapat membantu para penggunanya.

Perangkai bunga (Florist)

Tentu tak mudah bagi seorang perangkai bunga untuk menjalankan langsung sebuah bisnis. Namun, jika memang anda merasa memiliki jenis bunga yang berbeda dari lainnya dan menyukai kreasi-kreasi baru dan desain, anda harus mempertimbangkan untuk membuat bisnis sendiri.

Jika anda adalah tipe orang yang menyenangi keindahan berbagai bunga, maka tak ada pekerjaan lebih baik selain anda bisa duduk seharian dikelilingi bunga-bunga cantik.

Tipe Pekerjaan Mandiri

Pebisnis katering

Memulai menjalankan sebuah restoran mungkin bisa jadi ide baik di mana banyak cabang restoran yang bisa anda miliki pada tahun pertama. Namun, bisnis katering bukan berarti tanpa risiko sama sekali.

Anda dapat membuat makanan berdasarkan pesanan atau menggaet seseorang untuk menjadi pelanggan anda.

Jika anda mampu membuat atau mengirimkan makanan sehat nan lezat tepat waktu, maka anda pun tak akan pernah kehilangan konsumen setiap anda.

Penjual makanan organik

Banyak orang mulai sadar untuk mengonsumsi makanan organik guna menjaga kesehatan belakangan terakhir ini. Jika anda memiliki lahan lebih, maka anda dapat mencoba menanam beberapa tanaman berbasis organik.

Satu hal tentang makanan organik adalah anda tak bisa membuatnya dalam jumlah terlalu banyak, dan itu berarti potensi kerugian yang anda alami tak akan terlalu banyak.

Anda dapat membuat hidup yang lebih nyaman dengan bertani tanaman dan menjual makanan organik hasil produksi sendiri.

Pengembang website

Perkembangan internet dan bisnis daring (online) yang makin berkembang belakangan terakhir, juga menjadi peluang bagi para ahli teknologi informasi, terutama pembuat website.

Anda dapat membuat perusahaan kecil-kecilan dan tawarkan kepada calon pelanggan dengan solusi inovatif dan harga terjangkau.

Anda pun dapat memperoleh penghasilan dari biaya yang dikenakan pada calon pelanggan baik yang dibuat per bulan atau per tahun.