Loading...

4 Tips Tetap Tampil Cantik Saat Sakit

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kecantikan, Wanita

TERUSKAN.COM – Untuk para wanita, tetap tampil cantik dalam keadaan apapun menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Bahkan saat sakitpun, mereka bahkan tetap menggunakan riasan ringan agar tetap terlihat cantik dan segar.

tetap cantik saat sakit

Berikut beberapa tips tetap cantik bahkan saat sedang sakit, yang dilansir dari allwomentalk.com

Loading...

1. Hydration

Salah satu cara yang paling sederhana namun tetap membuat Anda tampil cantik saat sakit adalah dengan membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Air akan berperan sebagai pelembab wajah otomatis yang akan membuat kulit lebih lembab dan menjauhkan dari masalah kulit.

Selain baik untuk membuat Anda merasa lebih sehat dan sembuh dengan cepat, minum banyak air juga akan membuat wajah Anda lebih terlihat segar dan bersih.

2. Gunakan Lotion

Ketika mengalami masalah flu berat, biasanya Anda akan lebih sering menggunakan tissue yang akhirnya akan membuat hidung menjadi kemerahan dan teriritasi.

Untuk menghindari itu semua, gunakan kain berbahan lunak atau balsam mudah meresap yang akan mengatasi masalah Anda.

 3. Mata Merah

Saat sakit, daerah sekitar mata sering terlihat merah, bengkak atau terlihat sayu. Nah, untuk menghindari itu semua, gunakan bantal dengan posisi kepala yang sedikit lebih tinggi daripada posisi biasa, yang akan membantu aliran darah lebih baik.

Untuk masalah kantung mata, Anda dapat menggunakan kantung teh dingin untuk mengompres mata. Atau bisa juga menggunakan kain yang sudah direndam dalam air dingin, lalu letakkan pada bagian mata sekitar 15-18 menit.

Sedangkan untuk mengatasi mata merah, cara tercepat untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan obat tetes mata.

4. Gunakan Makeup Sederhana

Banyak orang yang mengatakan saat sakit adalah alasan yang baik untuk memberikan waktu untuk wajah Anda lebih lama istirahat dari make up, sedangkan yang lainnya beranggapan tidak demikian.

Saat sakit, Anda sebenarnya masih bisa menggunakan beberapa jenis makeup ringan yang akan membuat Anda tampil tetap segar seperti beberapa jenis di bawah ini :

  • Primer – Salah satu cara yang paling efektif untuk tetap terlihat baik ketika Anda sakit adalah dengan menggunakan primer sebelum Anda merias wajah. Anda juga dapat menggunakan primer pada daerah sekitar mata dan bibir untuk membuat riasan tampak lebih sempurna.
  • Concealer –Untuk tanda atau bekas kemerahan pada wajah Anda, menutupinya dengan concealer akan membantu Anda. Gunakan concealer berbentuk pensil untuk lebih memudahkan menutupi daerah wajah yang mengalami masalah seperti jerawat atau bintik merah karena nyamuk.

**

Demikian beberapa tips tetap tampil cantik saat Anda dalam keadaan sakit yang dapat Anda coba. Anda akan tampil lebih segar walaupun kenyataannya tubuh Anda sedang dalam masalah.

Berada dalam keadaan sakit tidak seharusnya membuat Anda terlihat buruk dan kusam dalam berpenampilan. Yang penting untuk Anda ingat, gunakan makeup atau riasan sederhana dan alami sudah cukup untuk Anda.

Semoga bermanfaat.