Loading...

6 Manfaat Tidur Menggunakan Bantal Satin Untuk Kecantikan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kecantikan, Wanita

manfaat bantal satin

TERUSKAN.COM – Sarung bantal satin untuk sebagian orang sering digunakan untuk menunjukkan kemewahan atau merasakan kenyamanan tidur yang lebih baik. Namun, selain kedua manfaat tersebut, sarung bantal berbahan satin ternyata memiliki manfaat lain yaitu untuk kecantikan.

Nah, untuk para wanita yang mendambakan kecantikan, yuk simak artikel di bawah ini untuk mengetahui apa saja manfaat yang akan diberikan dari bantal berbahan satin untuk kecantikan Anda.

Loading...

1. Kulit Lebih Halus

Tidur di sarung bantal yang berbahan katun sering membuat kulit wajah Anda akan tampak bergaris-garis saat bangun.

Tidak hanya menyebabkan garis pada wajah, bantal dengan sarung berbahan katun juga membuat  kulit wajah Anda lebih cepat keriput.

Nah hal ini berbanding terbalik dengan bantal yang berbahan satin. Bantal yang menggunakan sarung berbahan satin akan membuat kulit Anda lebih halus, bahkan menghindarkan dari tanda atau kerutan pada wajah.

2.Kulit Lebih Lembab

Sarung bantal berbahan katun akan menghilangkan kelembaban dari wajah Anda dengan menyerap minyak alami kulit Anda yang akibatnya akan membuat kulit Anda menjadi lebih kering. 

Nah, untuk tetap menjaga kelembaban kulit Anda, menggunakan sarung bantal satin dapat membantu Anda menjaga kulit tetap lembab karena satin tidak menyerap minyak alami kulit Anda seperti yang terjadi pada sarung bantal katun.

3. Rambut Lebih Mengkilap

Sama seperti minyak pada wajah, bantal berbahan katun akan menyerap kelembaban pada rambut Anda yang akan membuatnya tampak kusam dan rapuh. Sedangkan hal ini tidak berlaku pada bantal satin.

Tidur dengan menggunakan bantal berbahan satin akan membantu mencegah kerusakan rambut. Permukaan satin yang lembut akan mengurangi terjadinya gesekan antara rambut Anda dan bantal sehingga akan membuat rambut lebih halus dan lembut.

4. Mencegah Rambut Rontok

Selain masalah rambut di atas, bantal berbahan satin juga akan mengurangi resiko rambut rontok. Rambut rontok adalah masalah yang paling banyak dialami khususnya untuk para wanita.

Rambut yang terus menerus bergesekan dengan permukaan bantal berbahan katun akan memberikan peluang lebih besar dibanding bantal berbahan satin. Karena itu, sarung bantal satin efektif mencegah rambut rontok.

Untuk Anda yang berada di rumah sakit dan harus terus berbaring, menggunakan bantal berbahan satin sering direkomendasikan untuk mencegah kerontokan rambut.

 5. Tidak Merusak Bentuk Rambut

Jika Anda harus menghadiri sebuah acara tetapi ingin beristirahat sebentar sebelum menghadiri acara tersebut, berbaring dengan mengguanakan bantal berbahan satin tidak akan merusak tatanan rambut Anda.

Permukaannya yang halus akan membuat tatanan dari rambut Anda tetap tampak seperti semula.

6. Menyehatkan Bulu Mata

Bukan hanya kulit wajah atau rambut, bantal berbahan satin bahkan memberikan keuntungan hingga ke bulu mata.

Untuk Anda yang sering tidur dengan posisi tengkurap, bulu mata yang menyentuh permukaan bantal akan bergesekan dengan bantal sehingga membuat bulu mata sering rontok.

Menggunakan sarung bantal berbahan satin akan mengurangi resiko tersebut karena permukaannya yang halus dan licin.

**

Bagaimana, banyakkan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan bantal berbahan satin?

Meski harus mengeluarkan sedikit biaya karena harga sarung berbahan satin lebih mahal dari yang berbahan katun, namun manfaat yang diberikan bernilai lebih dari biaya yang harus Anda keluarkan.