Loading...

7 Fakta Menarik Wisata Disneyland

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Fun, Wisata

disneyland-guide

TERUSKAN.COM – Anda berencana  ingin berjalan-jalan ke Disneyland? Sejak pertama kali dibuka pada tahun 1955, Disneyland telah menjadi tempat menakjubkan bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Dari mulai keberadaan putri permaisuri nan cantik sampai permainan roller coaster yang mengerikan, Disneyland telah menjadi tempat hiburan yang menarik perhatian jutaan orang dan keluarga di dunia selama lebih dari 50 tahun.

Loading...

Namun, siapa sangka kerajaan ajaib ini ternyata memiliki beberapa rahasia dan fakta menarik yang mungkin belum anda tahu.

Mari simak fakta-fakta menarik Disneyland tersebut.

Tak diijinkan berjenggot

Hingga tahun 2000, seluruh karyawan Disneyland diwajibkan rutin bercukur. Hal ini karena Walt Disney sebagai pendiri menginginkan para staf-nya terlihat lebih rapi dan jauh dari kesan menyeramkan dengan jenggot lebat.

Namun, perusahaan taman hiburan tersebut, mulai melonggarkan peraturan pada Maret 2000 dan saat ini semua karyawan diijinkan untuk memelihara kumis dan  jenggot .

Disneyland hampir gagal

Tahukah anda, pada hari pembukaan Disneyland tahun 1955 silam sempat menjadi sebuah bencana?

Saat itu, beberapa fasilitas di taman hiburan tersebut tak berfungsi baik, seperti sumber air tak berfungsi sama sekali, dan aspal yang terlalu licin sehingga para wanita yang berhak tinggi kerap terpeleset. Bahkan, pada jam-jam terakhir, mesin permainan berhenti bekerja tiba-tiba.

Warna hijau

Anda memang tak diharuskan melihat segala sesuatu yang biasa-biasa saja di taman hiburan ternama tersebut.

Namun, jika anda jeli melihat sekeliling taman, segala sesuatu yang tampak tak menarik, seperti pagar atau tempat sampah, semuanya dicat spesial bayangan warna hijau atau dikenal sebagai ‘go-away-green’ yang didesain untuk mencampurkan segala latar.

Pengawasan super ketat

Saat berkunjung ke Disneyland, anda akan selalu mendapat pengawasan dari begitu banyak kamera yang mengelilingi taman dan beberapa orang ditugaskan pula untuk tugas berat tersebut.

Demi alasan keselamatan, pengawasan di Disney dirancang untuk memelihara taman hiburan itu agar tetap bersih. Perusahaan siap menangkap orang-orang berperilaku buruk, seperti pecandu obat, pencuri dan sejenisnya.

disneyland

Pembelian alkohol di satu lokasi

Taman bermain Disneyland bebas dari alkohol, sampai anda benar-benar mengetahui bar rahasia di sekitar peristirahatan, anda pun harus mengeluarkan uang lumayan banyak untuk memasuki kawasan itu.

Terdapat lokasi rahasia anggota VIP untuk makan malam, dinamai Club 33 yang tersembunyi di belakan pintu hijau Disneyland’s New Orleans Square untuk menikmati minuman.

Tahukah anda, dibutuhkan 10 tahun lamanya untuk menunggu sebagai anggota dengan biaya tahunan sebesar US$10.000?

Mengenang Walt Disney

Terdapat banyak jejak sang pendiri Walt Disney di sekitar taman hiburan tersebut. Misalnya, telegraf yang terletak di stasiun kereta New Orleans dapat mengeluarkan pidato asli Disney saat hari pembukaan di taman hiburan ternama dunia itu.

Bahkan, lampu apartemen Disney selalu menyala di atas rumah api di Main Street, sebagai cara untuk selalu mengenang sang pendiri.

Anda pun dapat mencoba duduk di bangku sungguhan saat Disney duduk dan menyaksikan putrinya bermain di taman tersebut. Bangku sungguhan itu tepat berlokasi di Main Street Disneyland.

Terdapat kucing galak di Disneyland

Disneyland memiliki populasi padat kucing galak. Taman hiburan selalu membujuk mereka untuk bekerja, karena Disneyland punya kepentingan untuk  berupaya membuat populasi tikus menurun.

Anda memang tak akan melihat kucing tersebut secara langsung, karena kucing-kucing tersebut memiliki wilayah tersendiri untuk bersantai dan istirahat dari hari-hari dan suasana yang padat.