Loading...

Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

Penulis: Visyam89 Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Sekarang berhijab bukan hal asing lagi. Banyak wanita muslimah khususnya di Indonesia menyadari wajibnya mengenakan hijab untuk menutupi aurat.

Mereka berlomba-lomba untuk tampil muslimah dan tetap stylish walau berhijab. Bahkan sekarang hijab mempunyai fashion tersendiri dan mampu menguasai pasar.

Saat ini sudah banyak orang membuka butik baju muslimah beserta hijabnya, terkadang mereka juga menyediakan pelatihan pemakaian hijab yang bervariasi. Selain itu ada juga hijab instan yang sudah didesain bentuknya hanya tinggal memakai saja.

Loading...

Tetapi, dalam mengenakan hijab anda juga harus memperhatikan bentuk wajah sehingga akan terlihat menarik dan menyenangkan orang yang melihatnya.

tips berhijab

Apa saja sih yang harus diperhatikan dalam mengenakan hijab agar sesuai dengan bentuk wajah anda? Dan bagaimana mengatur hijab agar tepat dan tampak bagus dipandang?

Inilah beberapa model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah pemakainya. Yuk, langsung baca saja!!

Hijab untuk wajah bulat

Anda dapat membuat hijab sesuai dengan kreasi anda, tetapi untuk anda berwajah bulat sebaiknya membentuk hijab jangan terlalu rendah pada bagian dahi.

Karena jika terlalu rendah, malah membuat wajah anda semakin mungil dan bulat. Anda bisa berkreasi membuat beberapa pola pada hijab anda dengan menarik hijab agar menutupi separuh pipi anda.

Hijab untuk wajah kecil

Bentuklah hijab jangan menempel pada dahi, tidak terlalu rendah dan hanya sedikit saja menutup bagian pipi dan rahang. Sehingga wajah anda lebih berkesan melebar.

Perhatikan juga jangan terlalu banyak hiasan hijab yang terlalu rumit dan berat karena hal tersebut menegaskan wajah semakin nampak kecil.

Hijab untuk wajah persegi

Wajah persegi dengan bagian rahang agak lebar. Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah seperti ini, haruslah mengenakan hijab dengan menutupi bagian rahang sehingga akan membentuk wajah anda sedikit lebih memanjang dan ramping.

Pilihlah hijab pashmina dari bahan chiffon dengan begitu kesan wajah kotak akan mampu disamarkan oleh model hijab  dan anda pun nyaman dimana pun berada.

Hijab untuk wajah lonjong

Wajah lonjong dengan pipi yang tirus, untuk itu anda yang berwajah ini harus dapat membuat wajah tampak lebih lebar dan berisi. Anda harus mengenakan hijab dengan siput atau dalaman hijab yang menutupi bagian dahi.

Lalu usahakan hijab tersebut ditarik ke samping pada bagian pipi dan jangan menutup rahang karena akan semakin  menegaskan wajah lonjong anda.

Pilihlah hijab pashmina dengan bahan katun yang tebal sehingga saat dipakai akan mengesankan wajah anda tampak lebih berisi.

Hijab untuk wajah oval

Bagi anda yang mempunyai bentuk wajah oval merupakan hal yang menyenangkan. Karena anda akan pantas memakai hijab dengan bentuk apa saja, baik mode terlalu rendah pada dahi maupun berbentuk runcing.

Ini merupakan keuntungan karena anda bisa berkreasi dengan hijab tanpa adanya batasan untuk menutup kekurangan bagian wajah. Baik dengan model hijab tumpuk ataupun model hijab simple tanpa hiasan apa-apa, gaya tersebut akan tampak pantas di wajah anda.

**

Itulah beberapa saran bagi anda dalam mengenakan hijab untuk aktivitas sehari-hari sehingga anda dapat tampil percaya diri dimanapun berada. Dengan demikian anda dapat menyamarkan kekurangan-kekurangan wajah anda menjadi seimbang dan ideal.

Saran kami adalah anda mengenakan hijab sebagai kewajiban menutup aurat, jadi walaupun ingin stylish tetaplah ingat aturan agama dalam berhijab. Jangan mengikuti fenomena jilboobs yang sebenarnya tidak sesuai dengan ajaran agama.

Dengan kreasi model jilbab yang syar’i tapi tetap modis akan semakin mengukuhkan anda sebagai seorang muslimah, sekaligus menunjang rasa percaya diri anda dalam beraktivitas dan bersosialisasi.

Semoga bermanfaat.