Loading...

Tips Dan Cara Terlihat Cantik Tanpa Make Up

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

Cantik Tanpa Make Up

TERUSKAN.COM – Tetap terlihat cantik tanpa make up atau riasan mungkin menjadi impian setiap wanita. Bagaimana tidak, riasan wajah sebenarnya digunakan untuk menutupi kekurangan wajah serta menonjolkan kelebihan wajah.

Terkadang wanita pasti ingin terlihat cantik pada saat tidak mengenakan riasan di wajahnya. Hal ini biasanya ingin dirasakan ketika bangun pagi, saat harus bepergian mendadak dan tidak ada cukup waktu untuk merias wajah.

Loading...

Sulitkah memiliki wajah yang terlihat cantik tanpa make up? Ternyata tidak sesulit itu. Berikut adalah tips sederhana untuk terlihat cantik tanpa make up.

1. Mencuci Wajah Dengan Air Dingin

Mungkin kita sering mendengar tips untuk mencuci wajah dengan air hangat. Hal tersebut memang ada benarnya terutama ketika Anda membilas sisa masker maupun produk make up lain di wajah. Nah kali ini disarankan untuk membilas wajah dengan air dingin.

Mengapa? Membilas dengan air hangat ternyata dapat mengurangi kelembabapan alami wajah sehingga wajah menjadi mudah kering. Bilaslah dengan air dingin untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda sehingga wajah tak hanya nampak segar namun juga bercahaya.

2. Tidur Cukup

Salah satu penyebab waah terlihat kusam yang sering tidak disadari adalah kurangnya jam tidur. Sering tidur larut malam dan bangun cukup siang membuat wajah kita tak bisa tertutupi, tampak lelah dan kusam.

Proses nutrisi dan regenerasi kulit pada wajah akan terjadi ketika kita sedang tidur. Nah, jika jam tidur kita kurang, maka proses ini juga ikut berkurang. Terutama area di sekitar mata yang terlihat jelas jika seseorang tidak tidur dengan cukup.

Jadi, dari sekarang, mulailah untuk mencukupi jam tidur Anda dan hindari kebiasaan sering begadang.

3. Banyak Minum Air Putih

Mungkin banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa minum air putih yang cukup dapat menimbulkan kondisi kulit yang jauh lebih baik.

Selain lembab, bercahaya, kulit juga terlihat segar dan tidak kusam. Terutama jika Anda sering berada di ruangan ber-AC dan di luar ruangan yang tidak terlindungi dari sinar matahari, perbanyaklah asupan air putih Anda untuk mencegah dehidrasi pada kulit.

4. Krim Tabir Surya

Sebagian besar wanita malas menggunakan krim tabir surya dan hanya menggunakan krim pagi saja.

Sebenarnya setelah mencuci wajah, alangkah baiknya jika Anda mengoleskan krim tabir surya pada wajah untuk menghindari dan mencegah tanda-tanda penauaan ini seperti flek hitam dan kerutan halus yang sering disebabkan oleh sinar matahari.

Pilihlah tabir surya yang telah disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit wajah Anda.

5. Rajin Merawat Rambut

Wajah yang cantik biasanya juga dapat terpancar karena kondisi rambut yang terawat. Begitu pula sebaliknya, wajah cantik dengan kondisi rambut yang tidak terawat akan membuat penampilan tampak kusam dan awut-awutan.

Rawat rambut Anda agar senantiasa bercahaya, halus dan sehat untuk menunjang kecantikan alami wajah Anda. Tak jarang kekurangan wajah juga dapat tertutupi dengan rambut yang indah.

6. Rajin Membersihkan Wajah

Mencuci wajah dan menggunakan krim wajah sebenarnya tidak cukup untuk mendapatkan wajah cantik tanpa make up.

Rajinlah membersihkan wajah baik dengan sabun wajah, maupun beberapa produk lain seperti scrub, masker hingga facial untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bercahaya.

Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan masker wajah dari bahan alami seperti madu, telur, alpukat atau lemon. Tentu saja jenis masker ini harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

***

Itulah 6 tips mudah mendapatkan kulit wajah yang terlihat cantik tanpa make up. Semoga bermanfaat.