Loading...

5 Cara Menghilangkan Jenuh Yang Melanda

Penulis: Diyon Prayudi Rubrik: Remaja, Wanita

TERUSKAN.COM – Jenuh merupakan keadan yang sering dialami seseorang tanpa disadari sebab akibatnya. Terkadang jenuh bisa datang kapan saja dan di waktu yang tidak tepat yang akhirnya menjadikan permasahalahan dalam hasrat dan keinginan seseorang untuk melakukan aktivitas.

Jenuh juga bisa disebut sebagai ‘bosan’, keadaan yang membuat kita begitu malas untuk melakukan aktivitas. Hal-hal yang dapat menimbulkan rasa jenuh (bosan) ini adalah  intensitas ativititas yang terjadi secara terus menerus, atau keadaan pisik yang begitu lelah, atau pikiran yang sedang banyak masalah hingga akhirnya seseorang akan merasa malas untuk beraktivitas.

Jenuh itu bisa datang kapan saja dan terjadi pada siapa saja tanpa kita mengetahui alasannya. Dan yang jelas bahwa jenuh ini akan mengakibatkan hilangnya produktivitas seseorang karena cenderung untuk bermalas-malasan dan tidak melakukan kegiatan.

Loading...

Jenuh memang datang tanpa kita sadari sebab akibatnya. Namun, ada beberapa cara untuk meghilangkan jenuh. Cara yang sederhana dan mudah untuk dilakukan ketika jenuh datang melanda adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak sering dilakukan.

Ini dia beberapa cara menghilangkan rasa jenuh dan mengembalikan hasrat untuk melakukan aktivitas kembali.

5 Cara Menghilangkan Jenuh Yang Melanda

Karaoke

Jika anda menyukai musik, cobalah untuk mencoba melakukan hal ini. Dengan bernyanyi, sedikitnya akan membangkitkan gairah untuk bergerak dan berkeringat.

Memang bernyanyi tidak terlalu berat seperti pada olahraga kebanyakan. Namun, dengan bernyanyi seperti karaoke misalnya, kita akan mendapatkan kesenangan tersendiri kala bernyanyi, dan itu akan menambah mood seseorang untuk melakukan ativitas.

Nonton

Jika kita sedang jenuh dan tidak memiliki mood untuk melakukan aktivitas, cobalah untuk melakukan hal yang satu ini, menonton. Menonton akan bermanfaat mengisi waktu luang dengan mendapatkan nilai lebih, seperti: memiliki wawasan yang luas, mengisi waktu luang, dan yang tidak kalah pentingnya adalah menghilangkan jenuh. Mengapa? Karena setidaknya kita telah melakukan aktivitas daripada tidak sama sekali.

Games

Anda hobi bermain? Anda senang dengan permainan? Mungkin  ini salah satunya cara dalam mengatasi kejenuhan anda. Bermain game selain dapat mengisi waktu luang tanpa melakukan aktivitas apapun, ternyata akan membantu mood seseorang untuk bersemangat kembali. Tentunya dengan beberapa games yang telah menjadi games kesayangan anda.

Musik

Cara menghilangkan jenuh yang ke empat adalah dengan bermusik. Jika anda senang memainkan alat musik, cobalah untuk memainkannya di sela-sela kesibukan anda. Apalagi jika anda sedang mengalami jenuh yang hebat.

Cobalah untuk mengambil alat musik kesayangan anda, dan kemudian mainkanlah seperti biasa anda memainkannya. Maka, mood dalam beraktivitas pun akan kembali seperti biasa.

Nongkrong Bareng

Hal yang paling ampuh dalam cara mengatasi jenuh adalah dengan nongkrong bareng teman-teman. Dengan berkumpul bersama teman-teman akan mendobrak rasa jenuh kita dengan sendirinya. Apalagi jika kita berkumpul bersama sahabat-sahabat dekat kita. Hal apapun yang sedang kita rasakan sedikit banyaknya akan terobati seiringnya waktu berlalu.

**

Demikianlah cara dalam mengatasi kejenuhan yang bisa menyerang siapa saja. Dengan melakukan beberapa aktivitas yang ringan dan sederhana akan mendobrak kembali gairah yang sempat tertunda karena kejenuhan yang melanda.

Semoga bermanfaat.