Loading...

Mengenal Beragam Jenis Gaun

Penulis: Visyam89 Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Gaun atau dress merupakan busana yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Biasanya dikenakan pada acara-acara penting atau formal agar pemakainya nampak mempeseona. Ketika wanita mengenakan gaun, akan melihatkan sisi feminim dan kedewasaannya. Bahkan banyak di antaranya memakai gaun agar terlihat seksi.

Ada banyak alasan mengapa wanita mengenakan sebuah gaun untuk acara-acara yang mereka hadiri. Karena begitu digemari, maka semakin banyak dress diproduksi dan beredar di pasaran dengan berbagai macam mode dan pilihan.

Anda harus pandai-pandai memilih gaun sesuai selera anda dan dalam acara apa dipakainya. Hal itu dilakukan agar anda tidak salah tingkah ketika memakai busana yang salah dalam acara tersebut.

Loading...

Jika anda bingung mengenai bagaimana memilih gaun berdasarkan aktivitas yang akan dihadiri, ikuti saja langkah berikut ini :

Evening gown

evening gown

Evening gown atau gaun malam merupakan gaun yang panjangnya sampai mata kaki dan sangat tepat digunakan pada acara-acara formal seperti pergelaran besar, acara penghargaan ataupun pesta dansa, bisa juga dikenakan untuk menghadiri resepsi pernikahan.

Model gaun ini didesain dengan mengikuti bentuk tubuh sehingga mampu menekankan keindahan dan idealnya tubuh anda. Dengan memakainya anda terlihat elegan dan menawan serta mampu membuat pasangan anda lebih terpesona.

Akan lebih percaya diri lagi jika anda memadupadankan dengan aksesoris dan sepatu yang sesuai.

Little black dress

little black dress

Merupakan gaun berwarna hitam dengan panjang di atas lutut atau tepat pada lutut. Little black dress biasanya dipakai untuk acara semi formal yaitu makan malam dengan klien, keluarga pasangan atau saat kencan dengan pasangan.

Gaun ini haruslah dimiliki oleh setiap wanita karena modelnya akan membuat nyaman dan dirasa tepat untuk menghadiri berbagai acara non formal ataupun semi formal. Dengan begitu anda mampu menghargai suatu acara jika dibandingkan memakai busana keseharian saja.

Sun dress

sun dress

Gaun yang biasanya dipakai oleh wanita yang negaranya mempunyai empat musim. Gaun ini didesain dengan bahan tipis, ringan dan tanpa lengan karena menyesuaikan dengan suhu yang tinggi pada musim panas. Sehingga pemakainya tidak akan merasakan kegerahan dan nyaman mengenakannya.

Gaun ini biasanya digunakan untuk keseharian, jalan-jalan, liburan atau acara santai lainnya. Dengan memakai sun dress anda akan terkesan modis dalam beraktivitas sehari-hari. Walau santai tetap bergaya kan?

Wedding dress

09

Gaun ini sudah terlihat kegunaannya untuk apa karena namannya saja wedding dress. Gaun yang nantinya akan dikenakan wanita saat acara terpenting dalam hidupnya yaitu pernikahan.

Tentu gaun ini tidak dirancang begitu saja, biasanya sesuai dengan minat pemakai. Akan banyak aksesoris atau hiasan yang akan membuat gaun tersebut nampak elegan, berkesan dan membuat anggun pemakainya. Wedding dress tersedia dengan berbagai bentuk dan model apakah sesuai khas suatu daerah ataupun modern mode.

Jika menginginkan menjadi ratu tercantik dan paling menawan saat pernikahan anda, persiapkan gaun ini sesuai minat anda dan minta juga saran desainer atau pembuat gaun anda itu. Tentu impian anda terlihat cantik dan menawan akan terwujud.

**

Itulah beberapa macam gaun sesuai dengan acara yang dihadiri. Nah dengan demikian anda tidak perlu khawatir akan salah kostum lagi saat menghadiri sebuah acara tertentu. Anda sudah tau bedanya kan?

Semoga bermanfaat.