Loading...

7 Tips Dekorasi Rumah-Kantor Yang Cerdas

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Bekerja dari rumah sudah menjadi hal yang sangat umum sekarang ini dan kebanyakan orang akan dengan senang hati merebut kesempatan untuk dapat bekerja kapanpun dan dimanapun mereka inginkan.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan bekerja dari rumah, antara lain penghematan biaya, suasana produktif dan tenang, serta tentunya lingkungan yang kurang memberi tekanan.

Namun, terkadang sangat membingungkan untuk mendekorasi rumah menjadi kantor untuk Anda bekerja. Terdapat orang yang seringkali kesulitan untuk berkonsentrasi di tengah-tengah lingkungan yang terlalu nyaman.

Loading...

Maka dari itu, Anda harus merubah dekorasi rumah agar dapat memberi kesan yang lebih professional namun tidak menghilangkan unsur kenyamanannya.

Berikut adalah tips dekorasi rumah kantor yang dapat menggabungkan kesenangan dan profesionalisme.

Dekorasi Rumah Kantor

1. Memanfaatkan sudut rumah

Memiliki ruang kerja yang nyaman sangat penting bagi siapa saja. Dan ketika Anda memutuskan untuk menggandakan fungsi rumah Anda menjadi kantor, Anda dapat memilih sudut rumah untuk dijadikan tempat yang paling produktif untuk bekerja.

Bahkan, setiap permukaan cadang dapat dikonversi menjadi ruang kerja Anda. Ubahlah tata letak perabotan Anda dan pikirkan bagaimana membuatnya lebih fungsional dan praktis.

2. Pilihlah bahan-bahan alami

Mengapa harus memilih bahan-bahan alami? Sebab bahan alami tidak berbahaya bagi kesehatan Anda, selain itu bahan alami tersebut juga lebih solid, dan berkualitas tinggi.

Dalam era plastik dan sintetis lainnya sekarang ini, bahan ini mungkin terdengar ketinggalan zaman, tetapi bahan alami yang klasik tidak pernah terkesan kuno. Jadi cobalah memilih bahan alami seperti mebel kayu, dan kaca.

3. Perhatikan pencahayaan

Akan menjadi sesuatu yang sempurna apabila meja kerja Anda ditempatkan dekat dengan jendela, tapi jika tidak, Anda harus mencari pencahayaan yang baik. Pencayahaan yang tepat dapat meningkatkan produktivitas dan inspirasi saat bekerja.

Untuk efek yang lebih baik, Anda dapat meletakkan berbagai jenis sumber cahaya seperti lampu, lampu meja dan lampu lantai di sekitar ruang kerja Anda.

desain rumah kantor

4. Minimalkan jumlah perabotan

Bila Anda memiliki ruang terbatas, setiap detail harus menjadi titik fokus. Cobalah untuk meminimalkan jumlah perabotan rumah.

Jangan mengabaikan dinding kosong, titik ini dapat dijadikan ruang super fungsional untuk rak Anda, poster dan berbagai pernak-pernik lainnya.

5. Manfaatkan kekuatan bunga

Tanaman indoor dapat menjadi pilihan serbaguna untuk dekorasi rumah yang sekaligus dijadikan sebagai kantor. Semua orang tahu bahwa tanaman mampu memurnikan udara, mengurangi tingkat stres dan merangsang otak kita untuk bekerja lebih baik.

Beberapa pot bunga pasti akan memperlihatkan percikan kehidupan pada interior kerja Anda.

6. Sediakan dinding motivasi

Di sekitar ruang kerja, sediakan ‘dinding motivasi’. Anda bisa meletakkan kutipan dan tips, foto, memo, kliping koran, semua aksesoris kantor super fungsional lainnya, ini akan memberi motivasi, menghidupkan dekorasi serta menyediakan Anda visualisasi dari tujuan yang ingin Anda capai.

Hal ini sangat membantu dalam memperkuat produktivitas kerja dan menjaga fokus pada tugas yang harus diselesaikan.

7. Buatlah sederhana

Anda harus selalu mengingat bahwa rumah kantor Anda tidak harus berantakan. Bagi Anda yang menyukai gaya rasional dan masuk akal, dekorasi minimalis ergonomis pasti menjadi pilihan terbaik. Gaya seperti ini akan terlihat berkelas namun tetap bersahaja dalam hal bahan.

**

Mengatur tempat kerja menjadi lebih  fungsional dan nyaman memang menjadi tugas yang cukup menantang. Namun dengan dekorasi rumah kantor yang tepat, Anda bahkan bisa menyelesaikan segala pekerjaan dengan perasaan senang.

Itulah satu dari ratusan solusi kreatif dan rasional untuk mengatur kantor rumah Anda dengan dekorasi yang cerdas.

Selamat bekerja!