Loading...

Cara Diet Sehat Dengan Buah Segar

Penulis: Ardila Chaka Rubrik: Kesehatan, Wanita

Cara Diet Sehat

TERUSKAN.COM – Banyak wanita yang ingin tampil cantik dengan tubuh kurus. Untuk memperoleh tubuh ideal, banyak wanita yang melakukan diet ketat, mulai dari cara alami hingga cara instan.

Sebenarnya, kunci sukses dari diet ialah mengonsumsi makanan yang berserat tinggi. Makanan dengan kadar serat tinggi akan membuat perut cepat kenyang dan memperlancar buang air besar. Makanan-makanan seperti itu bisa ditemukan pada beberapa jenis buah-buahan.

Loading...

Beragam jenis buah-buahan berikut merupakan buah yang kaya akan serat. Silakan disimak.

1. Buah Apel

Apel merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Apel bisa digunakan untuk menghaluskan kulit sekaligus sebagai makanan diet alami.

Apabila ingin diet menggunakan apel, pastikan Anda tidak membuang kulitnya. Hal ini karena kulit apel juga mengandung serat yang tinggi. Anda tidak perlu mengupas apel untuk mengonsumsinya, tapi cukup mencuci sampai bersih.

2. Buah Pir

Seperti apel, buah pir juga mengandung serat yang tinggi sehingga bisa membuat perut cepat kenyang. Serat pir akan semakin banyak ketika buah tersebut masih setengah matang. Jika sudah matang, serat pada pir akan berkurang. Selain itu, buah pir juga bagus untuk pencernaan.

3. Buah Strawberry

Strawberry mengandung vitamin C yang bagus untuk proses diet. Strawberry juga mengandung kalori yang bisa membantu proses pembersihan pada usus. Dengan kandungan tersebut, strwberry bagus untuk membantu membuang lemak dan racun dari tubuh Anda.

4. Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan yang serat yang tinggi. Mengonsumsi satu buah kiwi saja, perut akan terasa kenyang. Selain itu, kiwi membuat rasa kenyang bertahan lama sehingga menjadi tidak mudah lapar.

5. Buah Semangka

Semangka memiliki kadar air yang tinggi. Ketika mengonsumsi semangka, perut akan cepat merasa kenyang, tetapi akan lama untuk merasa lapar kembali. kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah ini membuat kebutuhan akan nutrisi terpenuhi dengan baik.

Semangka pun tidak memiliki kandungan lemak sehingga bagus digunakan untuk diet.

6. Buah Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi. Hanya dengan mengonsumsi satu buah jeruk, kebutuhan tubuh akan vitamin selama satu hari akan terpenuhi dengan baik.

Jeruk pun memiliki serat dan mineral yang memadai dengan kebutuhan tubuh sehingga baik digunakan untuk pengganti makanan berat.

7. Buah Pisang

Pisang merupakan jenis buah yang bagus untuk memperlancar pencernaan. Pisang bisa digunakan sebagai pengganti makanan berat ketika diet karena mengandung serat yang tinggi.

Dengan mengonsumsi pisang, kebutuhan tubuh akan energi telah terpenuhi sehingga perut tidak akan cepat merasa lapar.

8. Buah Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang tidak mengdnung lemak dan koleterol. Oleh karena itu, buah ini cocok digunakan untuk kesuksesan program diet Anda.

Apalagi nanas mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh sehingga sangat baik bagi untuk menyukseskan diet dan menjaga kesehatan tubuh Anda.

9. Buah Pepaya

Khasiat buah ini hampir sama dengan buah pisang. Pepaya mengandung serta yang tinggi dan baik untuk membuat perut cepat merasa kenyang.

Selain itu, serat yang dimiliki buah pepaya juga baik bagi pencernaan. Jika Anda mengalami sembelit, buah ini sangat baik untuk memperlancar buang air besar Anda.