Loading...

Trik Menjaga Wajah Segar Sepanjang Hari

Penulis: Ardila Chaka Rubrik: Kecantikan, Wanita

wajah segar

TERUSKAN.COM – Setiap orang tentu menginginkan tampil segar sepanjang hari. Tampil segar sepanjang hari, meskipun telah melakukan berbagai aktivitas, akan menunjang penampilan orang tersebut menjadi tetap enak dipandang.

Tampil segar sepanjang hari bukan perkara mudah yang tanpa usaha. Ada berbagai trik yang harus dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang didambakan setiap orang tersebut.

Loading...

Berikut merupakan beberapa trik agar wajah tetap segar sepanjang hari, yang bisa coba diterapkan.

1. Selalu Ingat Minum Air Putih

Air putih penting untuk menjaga kesegaran kulit. Selain menyegarkan, air putih juga dapat membantu melembabkan kulit sehingga selalu tampak cerah.

Untuk itu, pastikan Anda minum delapan gelas air putih selama sehari untuk menjaga keseimbangan mineral di tubuh. Kulit yang kekurangan air putih akan tampak kering dan kusam.

2. Mandi Pagi

Jangan sampai memulai aktivitas tanpa mandi pagi terlebih dahulu. Mandi membuat tubuh Anda lebih bersih dan segar. Mandi juga akan menunjang penampilan Anda agar tetap segar sepanjang hari.

Mandi menggunakan air hangat bisa menjadi alternatif menjaga kesegaran yang tepat. Namun, jangan terlalu lama berendam dengan air hangat dan pastikan Anda mengakhiri mandi dengan air dingin yang sejuk.

3. Gunakan Sabun Cair

Sabun mandi bisa berbentuk cair dan padat. Jika Anda ingin selalu tampak segar, sebaiknya gunakan sabun cair. Sabun cair memiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit, tidak seperti pada sabun padat.

Ketika menggunakan sabun cair, lakukan pijatan ringan agar kandungan pelembab tersebut menyerap ke dalam tubuh dengan baik.

4. Asupan Makanan Bergizi Terpenuhi

Segala cara untuk tampil segar sepanjang hari akan sia-sia tanpa mengatur asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Untuk tampil segar, Anda memlrlukan buah-buahan dan sayuran.

Anda pun memerlukan asupan makanan yang mengandung omega 3 yang menghasilkan minyak alami bagi tubuh. Konsumsi juga buah-buahan segar untuk memenuhi kadar vitamin dalam tubuh. Apalagi buah-buahan baik untuk menyegarkan kulit.

5. Mengatur Waktu Cuci Muka

Cuci muka berpengaruh pada kesegaran wajah Anda. Terlalu sering mencuci muka ternyata justru tidak baik bagi wajah karena dapat membuat kulit menjadi kering.

Oleh karena itu, sebaiknya lakukan cuci muka dengan sabun pembersih pada malam hari saja, sesaat sebelum tidur.

wajah segar

6. Sesuaikan Pelembab dengan Jenis Kulit

Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab yang mengandung minyak zaitun atau jojoba oil. Namun jika kulit berminyak, pilihlah pelembab yang bebas dari kandungan minyak.

Menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dapat membantu wajah terlihat segar sepanjang hari.

7. Gunakan Masker

Persegar wajah Anda dengan menggunakan masker seminggu sekali. Masker membantu mengencangkan pori-pori kulit dan membunuh sel kulit mati.

Selain itu, masker membuat wajah Anda tampak lebih segar dengan kandungan pelembab yang dimilikinya. Anda bisa menggunakan masker alami dari buah-buahan atau menggunakan masker yang banyak dijual di pasaran.

8. Lindungi Wajah dengan Sunscreen

Cahaya matahari dapat menjadi musuh yang sangat ganas bagi penampilan Anda, terutama wajah dan kulit. Cahaya matahari dapat melelehkan make up dan membuat kulit menjadi kering.

Untuk mencegah ancaman dari cahaya matahari, Anda bisa melindungi kulit dan wajah Anda dengan menggunakan sunscreen. Pilihlah sunscreen yang memiliki kandungan SPF tinggi dan berfungsi menangkal radikal bebas.