Loading...

Mendekorasi Ruangan Sesuai Hobi Para Remaja

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Ruangan yang nyaman adalah idaman setiap orang, begitu juga untuk para remaja. Karakter setiap remaja berbeda dengan demikian untuk mendekorasi ruangan bisa sesuai hobi yang dimilikinya. Percaya tidak percaya ruangan sesuai hobi ini akan membuat remaja betah di kamarnya, nuansa yang menjadi hobinya akan lebih kenyamanan bagi remaja itu.

Jadi untuk anda para orangtua yang bingung bagaimana mendekorasi kamar anak-anak, yuk simak tips mendekorasi ruangan sesuai hobi anak remaja. Berikut informasinya, simak ya.

Mendekorasi Ruangan Sesuai Hobi Para Remaja

Tema Ruangan Penyuka Seni Tari

Seni tari merupakan bagian dari keindahan hasil karya manusia yang tak pernah ada batasnya. Seni tari diidentikan dengan gerak tubuh yang gemulai. Anda dapat membuat ruangan dengan tema seni tari jika anak remaja anda menyukai tari.

Loading...

Menghiasi dinding -dinding ruangan dengan lukisan atau gambar seniman balet berkelas dengan warna lembut yang cantik, biasanya ruang ini dapat menginspirasikan jiwa penari sejati. Atau jika anak remaja anda memang seorang penari, letakkan fotonya dengan pose yang menawan.

Tema Ruangan Scientist

Tema ruangan ini mungkin jarang ditemui, apalagi si remaja bukan tipikal seorang genius, yang tidak bisa lepas dari buku-buku tebalnya. Lalu bagaimanakah cara mendekorasi ruangan dengan tema scientis?

Manfaatkan buku-buku kesayangan si genius untuk ditata dalam rak yang unik. Hal ini akan menambahkan dan memberikan semangat belajar. Selain buku-buku, si genius mungkin juga suka meneliti yang berbau sains. Untuk itu meletakkan alat peraga untai DNA, model molekul, dan peralatan laboratorium juga bisa.

Tokoh yang terkenal akan kepandaiannya adalah Albet Einstein, tempellah karikatur agar terkesan lebih kental nuansa scientistnya. Jangan lupa taruh papan tulis, meja belajar dan komputer merupakan alat yang selalu ada bagi si scientist dalam mengekspresikan kegemarannya.

Tema Ruangan Penyuka Artistik

Remaja penyuka artistik ini erat hubungannya dengan sebuah kanvas lukis, media lukis dapat diletakkan dalam ruangan kamar. Bukan hanya itu meja tulis, tempat tidur dan lemari juga dapat dibuat artistik, caranya mencorat-coret meja tulis, tempat tidur, dan lemari sesuai dengan keinginannya.

Anda harus melibatkan anak remaja anda dalam menata ruangannya, agar seni artistiknya berjalan. Untuk tembok bisa saja dibuat artistik, namun di bagian satu sisi saja. Sisanya anda bisa memberikan sentuhan warna dasar tembok kamar dengan warna cerah agar terlihat bersih.

Tema Ruangan Rockstar (Si Musisi)

Tema ruangan ini lebih banyak ke laki-laki, musik Indonesia sangatlah beragam. Mulai dari jenisnya, penyanyinya, dan lain-lain sehingga menumbuhkan musik rock. Musik ini memang tergolong musik yang keras, agak mirip dengan metal. Namun, peminatnya sangat banyak. Mungkinkah salah satunya dari remaja anda?

Jika iya, coba lihat di kamar remaja anda. Seberapa banyak poster yang tertempel, sudah banyakkah? Pernahkah anda marah, karena poster-poster itu? Wah, anda harus meredakan rasa marah anda kepada remaja kesayangan anda. Karena tema ruangan rockstar atau musisi dapat memberikan manfaat yang baik bagi mood remaja anda.

Mulailah berpikir untuk mendekorasi ruangan atau kamarnya, hiasan poster yang tak jelas mulailah dibuka dan dipasang kembali sehingga terlihat lebih rapi serta sedap dipandang. Di pintu kamar tempelkan piringan CD, bisa divariasikan. Sementara itu kaset dan CD tentang musik dapat juga ditata rapi dalam rak yang sederhana namun bermakna bagi anak remaja anda.