Loading...

5 Tips Mudah Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga

Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan

TERUSKAN.COMMusim hujan sudah tiba. Saat hujan, menyantap hidangan pinggir jalan dengan suhu hangat menjadi salah satu hobi Anda tentunya. Namun, sisi lain dari hujan yang kebanyakan orang menghindarinya adalah rasa tidak nyaman yang timbul diakibatkan oleh pakaian yang basah. Selain menganggu, tentu dapat berakibat pada kesehatan tubuh.

Ketika Anda berjalan keluar rumah, Anda tidak hanya memerlukan antibodi yang kuat untuk melawan kuman, tetapi juga perlu menjaga pakaian Anda tetap bersih dan kering.

Loading...

Nah, masalahnya saat musim Anda tidak akan mudah untuk mengeringkan pakaian. Dibutuhkan waktu yang lama untuk membuat pakaian kering. Anda mungkin dapat menggunakan pengering mesin cuci, tetapi Anda masih tetap harus menggantung pakaian untuk membuatnya kering secara keseluruhan.

Jadi, bagaimana cara mudah mengeringkan pakaian ketika musim hujan? Berikut adalah beberapa tips mengeringkan pakaian selama musim hujan yang dapat Anda baca di bawah ini.

1. Gantungkan Pakaian Anda

Satu-satunya pilihan yang tersisa untuk mengeringkan pakaian Anda selama musim hujan adalah dengan memastikannya berada pada ruangan kering. Bagaimana mungkin pakaian bisa kering dalam ruangan?

Anda cukup menggantung pakaian yang Anda ingin gunakan dengan cara disusun melebar dengan menggunakan gantungan. Pakaian yang dilebarkan akan lebih cepat kering dibanding Anda harus menggunakan jemuran tali.

2. Gunakan Kamar Mandi

Biarkan pakaian Anda kering dengan sendirinya di dalam kamar mandi. Dengan cara ini, Anda akan membiarkan air yang menetes tetap berada di dalam kamar mandi dan tidak mengotori rumah Anda.

Untuk cara ini hanya berlaku bagi Anda yang tidak memiliki mesin pengering.

3. Keringkan Dengan Menggunakan Kain

Untuk Anda yang tidak memiliki mesin cuci, selain menggantung pakaian basah Anda dalam kamar mandi, memeras pakaian dengan menggunakan kain kering juga bisa Anda jadikan sebagai aternatif lainnya. Anda hanya membutuhkan handuk atau kain kering yang akan menyerap air dari baju yang basah.

Tetapi perlu diingat, saat akan menggunakan handuk atau kain, pastikan Anda sudah memeras pakaian terlebih dulu untuk mengurangi jumlah air.

4. Perhatikan Suhu Ruangan

Ketika Anda mengeringkan pakaian di dalam ruangan, Anda perlu khawatir tentang tingkat kelembaban pada ruangan tersebut. Jika tingkat kelembaban tinggi, pakaian akan lebih mudah menyebabkan munculnya bakteri dan jamur.

Cara terbaik untuk menjaga tingkat kelembaban agar tetap rendah pada ruangan adalah dengan mennyebar satu genggam garam laut di sudut rumah.

5. Manfaatkan Udara Sekitar

Anda masih bisa menggunakan sinar matahari. Buka pintu dan jendela yang akan memungkinkan sedikit sinar matahari untuk masuk ke rumah. Dengan cara ini, akan ada sejumlah panas yang memasuki rumah.

Di samping bermanfaat untuk pakaian, panas matahari juga akan melenyepkan bau busuk atau apek karena lembab.

Tips : Selain cara mengeringkan pakaian, Anda juga harus mengkhawatirkan mengenai bau busuk atau apek yang mungkin akan timbul pada baju Anda karena proses pengeringan yang tidak sepenuhnya atau pakaian basah selama berhari-hari.

Untuk menghilangkan itu semua, Anda bisa menyalakan lampu dan menggunakan dupa yang akan menghilangkan bau, sedangkan panas dari lampu akan membuat ruangan tetap kering.

Semoga bermanfaat.