Loading...

5 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian Bagi Kesehatan Tubuh

Penulis: Visyam89 Rubrik: Kecantikan, Kesehatan

manfaat tidur telanjang

TERUSKAN.COM – Menurut para ahli kesehatan, cara tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Memang sebaiknya kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum tidur karena pada dasarnya tidur bermanfaat untuk mengistirahatkan tubuh dari aktivitas sehari-hari. Jangan sampai manfaat tersebut berbalik arah malah membuat kita bertambah beresiko terkena penyakit.

Untuk itu anda harus memperhatikan beberapa hal ini sebelum beranjak ke tempat tidur.

Loading...

Tidur dengan tidak memakai bra dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara. Tetapi bagaimanakah dengan tidur tanpa busana? Pasti bagi sebagian orang hal ini dianggap tidak patut dicontoh, jijik, atau memalukan dan apalah kata mereka.

Memang kebanyakan dari orang ketika tidur akan berganti bajunya dengan piyama, daster, atau pakaian yang tipis. Padahal sebenarnya tidur tanpa pakaian mempunyai banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Agar lebih detail, simak saja ulasan manfaat tidur tanpa pakaian bagi kesehatan tubuh, berikut ini:

Menjaga kesehatan kulit

Saat tubuh tidur, terjadi proses pertumbuhan sel kulit baru. Jika anda tidur tanpa mengenakan pakaian berarti membantu melancarkan dan memudahkan pertumbuhan kulit baru. Sedangkan jika memakai pakaian tentu akan menghambat pertumbuhan sel kulit tersebut.

Walaupun sedang tidur tubuh tidak berhenti melakukan aktivitasnya dalam memprosuksi hormon, proses metabolisme, pernapasan dan lain-lain. Malah justru ketika tidur aktivitas organ dalam tubuh akan lebih optimal.

Meningkatkan keintiman

Dengan tidak memakai busana berarti kulit dapat saling bersentuhan dengan pasangan, secara langsung tanpa ada penghalangnya, sehingga meningkatkan produksi oxytoxin. Oxytoxin ini mampu memberikan perasaan anda lebih senang dan menyehatkan kondisi jiwa.

Bahkan menurut penelitian, pasangan yang tidur tanpa berpakaian bersama akan lebih bahagia daripada yang tidur mengenakan piyama atau pakaian. Sentuhan secara langsung mampu menjaga kondisi fisik serta emosi untuk mengurangi resiko terhadap beberapa penyakit.

Mengurangi resiko terkena penyakit

Tanpa pakaian tubuh anda akan lebih terasa sejuk, adanya sirkulasi udara yang baik dapat membuat tidur lebih nyenyak dan nikmat.

Hal ini juga menghindarkan anda dari resiko terkena diabetes serta menjaga kesehatan organ intim wanita karena sirkulasi udara tersebut mencegah tumbuh atau berkembangnya bakteri pada area tersebut.

Mengurangi hawa panas

Rasa panas pada tubuh akan membuat tidur anda terganggu sehingga tidak nyenyak. Dengan tidur tanpa busana tentu dapat mengurangi hawa panas pada tubuh anda.

Kesejukan yang dirasakan tubuh anda mampu membantu menurunkan tekanan darah, berat badan serta mengatur resistensi kadar insulin dalam darah.

Meningkatkan kepercayan diri

Perasaan sensual yang timbul dalam diri saat tidur tanpa pakaian dapat mempengaruhi kondisi mental anda menjadi lebih kuat. Sehingga rasa percaya diri anda akan meningkat dan tentunya akan membantu anda dalam beraktivitas.

Kondisi jiwa yang lemah membuat kondisi fisik yang lema pula. Bagi anda yang selama ini kurang percaya diri bisa coba cara ini.

**

Apa yang ada dalam penjelasan ini jadikanlah sebagai pengetahuan anda saja, jangan anggap sebagai anjuran atau perintah. Karena setiap orang mempunyai keyakinan yang berbeda-beda, jadi semuanya terserah anda.

Apakah mau tidur tanpa busana atau tidur dengan berpakaian, lakukan sesuai kenyamanan dan keinginan anda sebab yang merasakan efeknya adalah diri anda sendiri.

Semoga bermanfaat.