Loading...

5 Kunci Ampuh Cepat Move On

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Remaja, Wanita

move on

TERUSKAN.COM – Move on setelah putus cinta bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak orang yang menghabiskan waktunya mengurung di kamar sambil menangisi apa yang terjadi. Ada juga sebagian orang terus menghubungi mantannya untuk meminta balikan padahal sang mantan sudah bersama orang lain.

Hal ini umumnya terjadi karena Anda terbiasa hidup dengan orang tersebut dan tidak bisa melupakan kenangan indah dengannya. Selain itu, bisa jadi juga karena Anda masih memiliki perasaan yang dalam terhadapnya.

Loading...

Jika pasangan Anda memilih untuk pergi dan meninggalkan Anda kenapa Anda terus terpuruk karena dia?

Masih banyak hal yang perlu Anda lakukan selain menangisi orang yang tidak menyayangi Anda. Anda masih punya keluarga yang mencintai Anda, Anda masih punya cita-cita yang perlu Anda wujudkan.

So, beberapa kunci cepat move on di bawah ini akan berguna:

Menyibukkan diri

Salah satu kunci ampuh move on adalah menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Cobalah menyibukkan diri dengan kegiatan kampus seperti ikut acara, seminar atau organisasi.

Selain itu, kegiatan seperti olahraga pagi, pergi liburan, karaoke bersama teman, memasak bersama ibu, mengikuti ekstrakurikuler ataupun mengikuti beberapa les di luar kampus juga bisa Anda lakukan.

Dua manfaat akan bisa Anda raih dalam waktu yang bersamaan. Anda bisa mulai melupakan mantan sekaligus mendapatkan pengalaman baru.

Berhenti menghubungi

Kebanyakan orang tidak bisa move on karena ia terus menerus menghubungi mantannya. Ini bukanlah memperbaiki keadaan tapi justru memperburuk. Anda akan lebih sering lagi mengingat semua kenangan indah bersamanya.

Ini akan lebih parah jika Anda tidak mendapatkan balasan apa-apa atau Anda mendapatkan balasan yang mengatakan kalau dia sudah memiliki kekasih baru.

Wah, kalau begini kejadiannya tentu Anda akan tambah terpuruk dan sedih. Karena itu, sedapat mungkin berhenti untuk menghubunginya bila perlu Anda bisa menghapus nomornya untuk sementara waktu sampai Anda benar-benar move on.

Singkirkan kenangan

Pasti banyak kenangan indah yang telah Anda lalui bersama sang mantan. Tapi kenangan indah itulah yang terkadang membuat Anda sangat sulit untuk move on. Oleh karena itu, cobalah untuk melupakan kenangan indah yang pernah Anda lalui.

Jika perlu jangan kunjungi dulu tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi bersama. Cara ampuh lainnya yaitu menyimpan dalam kardus barang-barang yang bisa mengingatkan Anda tentangnya.

cepat move on

Lihat sisi positifnya

Lihat sisi positif dari apa yang terjadi. Pasti banyak hikmah yang terkandung di balik kejadian yang menimpa Anda dan pasangan. Mungkin saja dia bukan orang yang cocok buat Anda dan Anda bisa menemukan orang yang lebih baik dari si mantan.

Jika selama ini tugas keluarga dan kegiatan Anda terbengkalai, maka ini akan menjadi alasan bagi Anda untuk mulai berbenah diri dan melakukan banyak kegiatan positif agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Membuka diri untuk kekasih baru

Bagaimana caranya saya berpacaran lagi sementara hati saya masih menyukai mantan? Yah, ini memang agak sedikit sulit, tapi jika Anda memiliki keinginan maka Anda pasti bisa melakukannya.

***

Jika si mantan sudah menemukan kekasih baru kenapa Anda tidak? Jangan habiskan waktu Anda bertahun-tahun untuk mengingat sang mantan, cobalah untuk membuka diri kepada orang lain yang mungkin lebih menyayangi Anda.

Semangat!