Loading...

Ini Dia 5 Tips Memilih Gaun Pengantin

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Wedding

TERUSKAN.COM – Tampil cantik saat pesta penikahan merupakan idaman setiap wanita. Tidak hanya berbicara mengenai make-up, cantik saat pesta pernikahan juga ditentukan oleh gaun pengantin yang Anda pakai.

Akan menjadi tidak lengkap manakala Anda sudah memakai make-up yang sedemikian bagusnya sementara baju pengantin yang Anda pakai terlihat tidak berkesan.

Nah, pada bagian mencari gaun pengantin inilah yang membuat banyak pengantin wanita kebingungan. Banyak pertimbangan yang harus mereka pikirkan sebelum mencari gaun pengantin.

Loading...

Gaun Pengantin

Bagi Anda yang ingin memesan atau membeli gaun pengantin, beberapa tips dan pertimbangan dalam memilih gaun pengantin berikut akan berguna:

Pertimbangkan budget

Biaya adalah pertimbangan pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih baju pengantin. Anda harus bisa melihat gambaran berapa kira-kira uang yang Anda keluarkan untuk baju. Karena biaya yang harus dikeluarkan dalam pernikahan bukan hanya masalah baju pengantin tetapi banyak pengeluaran lain seperti hidangan atau pun dekorasi.

Sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda, jangan sampai dekorasi dan hidangan pesta pernikahan Anda terbengkalai karena sebagian besar uangnya Anda jadikan untuk membeli gaun. So, pertimbangkan budget sebelum memesan atau membeli baju pengantin.

Bahan yang nyaman

Kenyamanan merupakan faktor penting dalam memilih gaun pernikahan. Akan menjadi percuma jika Anda melibatkan desainer terkenal atau membelinya di luar negeri sementara saat Anda pakai Anda merasa tidak nyaman karena bahannya.

Saat memesan ataupun membeli langsung coba teliti terlebih dahulu bagaimana bahan baju pengantin tersebut.

Rasakan, apakah kasar atau lembut? Pilihlah gaun yang lembut sehingga Anda akan nyaman memakainya. Pertimbangkan juga bahan yang mudah menyerap keringat agar Anda tidak kepanasan dan bau badan.

Gaun Pengantin

Pemilihan warna yang tepat

Gaun pengantin Anda akan semakin indah dan berkesan jika Anda pintar memilih warna yang tepat. Kebanyakan pengantin lebih memilih warna putih sebagai warna baju pengantin mereka karena bisa menambah aura fresh dan elegant.

Jika Anda ingin memakai warna lain Anda bisa mencocokkannya dengan warna kulit.

Beberapa referensi pilihan warna baju pengantin yang sering dipakai adalah pink muda, biru muda, ungu muda dan merah pekat. Lebih baik hindari pemakaian warna yang terlalu keras dan menyala.

Sesuai dengan bentuk tubuh

Banyak pengantin wanita yang mengeluh karena baju mereka yang terlalu longgar atau terlalu sempit. Kondisi ini tentu saja akan membuat Anda tidak nyaman saat melangsungkan pesta pernikahan.

Agar hal ini tidak terjadi juga kepada Anda, maka sebelum memesan ataupun membeli baju pengantin sebaiknya Anda sesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk dan ukuran tubuh. Jika Anda memakai jasa desainer, mintalah desainer tersebut mengukur baju pengantin sesuai ukuran tubuh Anda.

Hindari memakai baju pernikahan langsung saat acara untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi. Dengan kata lain, beberapa waktu sebelum acara Anda sudah harus memastikan bahwa baju tersebut sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Tidak kesempitan dan juga tidak kelonggaran.

Gaun Pengantin

Sesuaikan dengan tema pernikahan

Tema dibuat agar pernikahan lebih berkesan dan menarik. Tema inilah yang akan menentukan pemilihan dekorasi, undangan, hidangan sampai pada pemilihan baju pernikahan.

Jika Anda ingin memilih sebuah baju pengantin maka sesuaikanlah dengan tema yang sudah Anda dan pasangan tentukan. Ini akan semakin menambah kuatnya tema yang diangkat.

Jika pesta pernikahan Anda tidak memiliki tema, Anda bisa memilih baju pengantin sesuai dengan keinginan Anda dan perhatikan pula beberapa poin di atas.

***

Nah, itulah beberapa tips bagi Anda calon pengantin dalam memilih baju pernikahan. Semoga Anda bisa tampil lebih anggun dalam pesta yang istimewa tersebut layaknya seorang bidadari.

Happy wedding!