Loading...

Tips Kecantikan Merawat Kulit Dengan Susu

Penulis: Amanda Rubrik: Kecantikan, Wanita

TERUSKAN.COM – Tips tetap cantik dengan merawat kulit menggunakan bahan-bahan alami seakan tak ada habisnya untuk dibahas. Ya, selain lebih aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia lainnya, merawat kulit dengan bahan alami juga dikatakan jauh lebih manjur dan hasilnya dapat segera dirasakan.

Kali ini kita akan memberi tips merawat kulit dengan susu. Khasiat susu mungkin sudah tidak asing lagi dalam urusan perawatan kecantikan. Selain melembabkan, susu juga disebut mampu mencerahkan dan meredakan iritasi pada kulit.

perawatan kulit dengan susu

Loading...

Berikut adalah beberapa tips memanfaatkan susu dalam perawatan kecantikan kulit.

1. Membersihkan Wajah

Pernahkan Anda terpikirkan untuk memanfaatkan susu dalam membersihkan wajah? Jika tidak mungkin Anda dapat segera mencobanya!

Caranya sangatlah mudah, gunakan susu cair jenis skim (dengan kandungan lemak lebih sedikit) jika kulit Anda berminyak dan susu sapi segar jika kulit Anda cenderung kering.

Basahi handuk atau kapas dengan susu lalu usapkan dan gosok perlahan pada kulit wajah, bilas dan keringkan.

Kandungan vitamin D dalam susu ternyata dapat membantu menghilangkan sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit wajah. Pastikan susu yang Anda gunakan tidak mengandung bahan apapun selain susu segar.

2. Meredakan Iritasi Kulit

Iritasi kulit yang terutama disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan terasa sangat menyakitan.

Anda dapat memanfaatkan susu untuk meredakan iritasi tersebut dengan cara menempelkan handuk yang telah direndam dalam susu dingin dan kompres di atas kulit yang terbakar matahari tersebut.

Ulangi beberapa kali hingga rasa perih terasa berkurang. Kandungan protein dalam susu disebutkan dapat membentuk lapisan pelindung yang dapat mengurangi rasa perih para iritasi kulit Anda.

3. Mencerahkan dan Melembabkan Kulit Tubuh

Tidak hanya kulit wajah, jika Anda menginginkan kulit tubuh yang lembab dan cerah, Anda dapat berendam dalam air susu. Anda dapat mengganti air rendaman dengan susu segar maupun dengan mencampurkan susu bubuk dalam rendaman air hangat.

Cara ini dapat menutrisi kulit Anda dan memberinya kelembaban sehingga kulit tidak mudah kering. Selain itu, dengan perawatan mandi susu secara rutin, kulit Anda akan semakin cerah.

mandi susu

4. Sebagai Masker Wajah

Pernah menjumpai prosuk masker wajah yang mengandung susu? Mengapa tidak membuatnya sendiri? Caranya pun sangat mudah.

Campur 1 sendok minyak almond atau zaitun dengan 1 sendok makan susu. Oleskan secara merata pada wajah Anda, pijat-pijat perlahan dan diamkan beberapa saat hingga mengering.

Anda dapat menambahkan kembali lapisan kedua pada wajah atau membiarkan lapisan pertama tadi hingga mengering dan membilasnya. Cara ini dapat membuat kuli wajah cerah, tidak kusam serta lembab dan kencang.

5. Mengatasi Lingkaran Gelap di Bawah Mata

Kantung mata maupun lingkaran gelap di bawah mata merupakan tanda bahwa Anda kurang tidur sehingga mata menjadi tampak lelah dan tidak segar.

Celupkan kapas dalam air susu dingin dan tempelkan pada mata Anda. Berbaring dan diamkan beberapa saat, lepas dan bersihkan.

Cara sederhana ini jika dilakukan secara rutin dapat membantu mengurangi bayangan hitam di bawah mata maupun kantung mata.

***

Nah itulah 5 manfaat susu untuk perawatan kecantikan. Ternyata memanfaatkan susu dalam merawat kecantikan kulit tidaklah sulit. Selamat mencoba!