Loading...

5 Ciri Dan Gejala Wanita Sedang Jatuh Cinta

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Remaja, Wanita

wanita jatuh cinta

TERUSKAN.COM – Saat wanita jatuh cinta dia akan terlihat malu-malu. Bahkan untuk sekedar melakukan kontak mata dengan cowok yang mereka taksir. Saat wanita jatuh cinta, ia akan lebih sering tertawa dan tersenyum walau pun topik yang sedang dibicarakan tidak terlalu lucu.

Ada juga wanita yang selalu berseri-seri atau bersemu merah saat sedang bersama pria yang ia taksir. Pipinya pun memerah di saat si pria memujinya. Ini hanyalah beberapa ciri wanita yang tengah jatuh cinta.

Loading...

Jatuh cinta akan membuat perasaan seseorang tidak normal seperti biasanya. Perasaan inilah yang akan terlihat jelas dari sikap, cara dan gerak-geriknya. Anda bisa melihat sendiri bagaimana kondisi seorang teman yang tengah jatuh cinta.

Atau mungkin Anda sendiri yang tengah jatuh cinta? Bisa jadi. Coba kenali beberapa gejala wanita yang sedang jatuh cinta di bawah ini:

Apakah dandananku sudah cantik?

Pertanyaan di atas akan sering keluar dari mulut orang yang jatuh cinta. Apakah dia bertanya kepada teman atau pada diri sendiri sambil senyum-senyum sendiri depan kaca. Seorang wanita yang tengah jatuh cinta biasanya akan berdandan lebih lama dari biasanya.

Bahkan beberapa di antara wanita sengaja merubah penampilannya. Mungkin yang biasanya tomboy, saat jatuh cinta ia jadi feminim dan pintar berdandan. Atau yang feminim menambah penampilannya menjadi lebih feminim lagi.

Yah, ini wajar karena orang yang tengah jatuh cinta akan berusaha terlihat cantik di depan pria yang dia taksir. Bahkan sesekali mereka juga senang mencari perhatian agar mendapat perhatian yang lebih dari si pria.

Meskipun demikian ada juga sebagian wanita yang justru tidak mengalami ini saat jatuh cinta.

Sering melamun

Dipungkiri atau tidak, wanita yang tengah jatuh cinta juga sering melamun. Ia akan memilih untuk mengurung diri di kamar dibandingkan jalan bersama teman atau keluarganya. Lalu apa yang dia pikirkan?

Banyak hal dipikirkan oleh wanita yang tengah jatuh cinta dan pastinya berhubungan dengan si pria. Bisa jadi ia memikirkan betapa sempurnanya pria tersebut di matanya.

Sedang apa dia? Apakah dia juga memikirkanku? Apakah dia baik-baik saja? Bagaimana jika dia tidak menyukaiku? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu termasuk kategori yang sering dipikirkan wanita jatuh cinta.

Lebih suka nonton drama

Wanita yang awalnya tidak suka nonton drama, saat jatuh cinta ia bisa menjadi orang yang sangat menyukai film drama, terutama yang berkisah tentang sad story.

Hal ini dimungkinkan karena wanita adalah sosok yang peka dalam urusan perasaan sehingga saat jatuh cinta ia sering menyukai film-film yang melibatkan perasaan.

Melakukan apa yang disukai pria

Gejala lain yang ditunjukkan oleh wanita yang jatuh cinta adalah melakukan apa yang sering dilakukan pria meskipun ia sendiri sebelumnya tidak begitu suka.

Seperti misalnya, Anda sebelumnya tidak begitu menyukai film peperangan, tapi begitu jatuh cinta dengan pria yang suka dengan film peperangan, maka diam-diam Andapun mulai menonton film peperangan.

Saat Anda jatuh cinta dengan seorang pria yang suka berkuda, maka Andapun mulai belajar juga untuk naik kuda. Yah, meskipun tidak semua wanita mengalami ini.

Jadi sering menangis

Selain gembira seperti yang dikatakan di awal, ada pula sebagian wanita yang justru lebih banyak mengeluarkan air mata saat jatuh cinta.

Ini disebabkan oleh perasaan yang tak kunjung dibalas, cemburu melihat pria yang ia taksir jalan bersama dengan wanita lain, atau tengah bingung apakah si pria tersebut menyukainya atau tidak.

***

Itulah beberapa gejala yang sering dialami oleh orang jatuh cinta. Jika Anda mengalami beberapa gejala di atas, maka bisa jadi Anda tengah terjangkit yang namanya jatuh cinta.

Semoga bermanfaat ladies!