Loading...

Mengenal Metode Kecantikan Sulam Alis

Penulis: Damianus Rubrik: Kecantikan, Wanita

sulam-alis

TERUSKAN.COM – Dalam perkembangan zaman, semakin banyak teknik dan cara untuk mempercantik wajah. Di era modern ini, berbagai jenis perawatan kecantikan pun semakin berkembang, bahkan tidak segan-segan sejumlah wanita rela mengeluarkan kocek hingga ratusan juta untuk menjalani operasi plastik, operasi kulit laser, dan lain-lain.

Selain itu masih ada cara lain untuk mempercantik wajah yakni dengan sulam alis. Dengan teknologi baru ini, sulam alis kian menjadi tren bagi para wanita untuk mempercantik diri.

Loading...

Teknologi sulam alis ini merupakan salah satu cara untuk membuat alis wanita jauh lebih indah, atau bisa dikatakan merubah bentuk alis agar jauh lebih baik, indah, dan cantik, namun tetap terlihat alami.

Sulam alis adalah salah satu teknologi dengan mengaplikasikan tinta (tinta herbal) kemudian tinta tersebut digariskan atau disisipkan di antara alis (rambut alis) dengan menggunakan alat yang dibuat khusus. Alat ini berbentuk menyerupai pena namun disertai dengan teknologi dinamo atau biasa dikenal dengan motor penggerak. Proses sulam alis ini menyerupai proses pembuatan tatto.

Manfaat Sulam Alis

Lalu apa saja sih manfaat sulam alis ini, mengingat kini teknologi ini banyak digunakan sejumlah wanita untuk membuat wajah mereka jauh lebih cantik.

Manfaat dari sulam alis yang pertama adalah dapat memperbaiki dan mengoreski bentuk dari alis yang dimiliki seorang wanita. Sulam alis banyak digunakan lantaran bisa membentuk alis, sehingga alis tersebut sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki.

Selain itu, sulam alis juga mempermudah wanita saat mereka tengah berdandan dan mempercepat waktu saat hendak merias wajah. Pasalnya saat merias wajah, alis adalah salah satu bagian dalam wajah yang susah untuk dirias dan untuk meriasnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kemudian manfaat ketiga dari sulam alis adalah untuk membuat alis wanita terlihat jauh tebal. Dengan sulam alis, bisa mengisi alis yang terlihat tipis dengan mengaplikasikan tinta herbal dengan alat khusus tersebut, sehingga akan terlihat jauh lebih tebal dan penuh namun saat dipandang terlihat alamiah.

Biaya Sulam Alis

Sulam alis ini sendiri biasanya bisa bertahan hingga 3 tahun. Sedangkan proses untuk sulam alis, tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni hanya membuttuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk sulam alis, cukup bervariasi. Biaya untuk sulam alis biasanya menyesuaikan tipe-tipe sulam alis yang ditawarkan.

Yang pertama untuk sulam alis 2D atau biasa dikenal dengan nama sulam alis single line. Sulam alis dengan tipe 2D cocok bagi wanita yang memiliki alis yang sudah terbentuk namun alis tersebut terlihat tipis atau kurang lebat, untuk sulam alis ini baya yang dikeluarkan sekitar Rp 2 juta.

Sulam alis yang kedua adalah dengan teknik 3D atau teknik cross line. Teknik ini akan membentuk alis seperti asli dan terlihat alami serta jauh lebih tebal ketimbang teknik 2D. Dan harga kisaran Rp 3 juta.

Yang terakhir adalah teknik 6D, dengan kisaran harga Rp 7 juta.

**

Bagaimana, berminat untuk ikutan tren sulam alis?