Loading...

5 Rahasia Cantik Alami Ala Wanita Jepang

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Kecantikan, Kesehatan, Wanita

TERUSKAN.COM – Wanita Jepang dikenal dengan kecantikan kulit dan tubuh yang langsing alami. Banyak wanita Jepang yang terlihat lebih muda dibandingkan umurnya sendiri. Dengan kata lain, sebagian besar wanita Jepang bisa mendapatkan apa yang banyak wanita dambakan yaitu awet muda.

Meskipun ada juga sebagian kecil mereka menggunakan operasi plastik, tapi kebanyakan wanita Jepang menggunakan cara-cara yang alami untuk mendapatkan kulit cantik dan tubuh yang langsing.

Sehingga tidak heran, editor majalah wanita ternama, Marie Claire terbang langsung ke Jepang karena penasaran apa rahasia yang membuat wanita Jepang terlihat begitu cantik alami. Secara umum, pola makan adalah alasan utama kenapa wanita Jepang cantik dan langsing.

Loading...

rahasia cantik wanita Jepang

Adapun menu dan pola makan wanita Jepang yang bisa Anda contoh adalah sebagai berikut:

Sayur dan kacang kedelai

Sayur dan kacang kedelai adalah menu yang tidak terlupakan oleh wanita Jepang. Selada, bayam, brokoli, terung, lobak, dan kembang kol sering disajikan sebagai hidangan utama. Sayur dikenal sebagai makanan tinggi serat yang membuat tubuh langsing.

Selain itu, kandungan beta-carotene dalam sayuran berfungfi sebagai antioksidan untuk kecantikan kulit. Begitu juga dengan kacang kedelai, rata-rata orang Jepang mengonsumsi 50 gram kedelai setiap harinya.

Kandungan protein, serat baik dan lemak jenuh yang rendah membuat tubuh menjadi langsing ideal. Selain sayur dan kacang kedelai, buah menjadi menu penutup yang hampir tidak pernah ketinggalan dikomsimsi wanita Jepang.

Senang dengan ikan laut

Kebanyakan wanita dan orang Jepang senang mengomsumsi ikan laut dibandingkan daging sapi atau semacamnya. Bahkan, tingkat komsumsi ikan laut orang jepang rata-rata 10 kali lebih banyak daripada orang Amerika.

Salah satu ikan laut yang paling diminati oleh masyarakat Jepang adalah ikan Sanma atau yang disebut juga dengan Sauri Pasifik.

Ikan laut mengandung omega 3, omega 6, protein dan vitamin yang baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Mereka juga memperhatikan kesegaran ikan laut yang akan dimakan sehingga tidak mengurangi kandungan manfaat di dalamnya.

Rumput laut

Di Indonesia rumput laut tidak terlalu menjadi perhatian, sementara di Jepang, Cina, dan Korea, rumput laut adalah makanan andalan para wanitanya. Rumput laut dipercaya menjadi salah satu alasan kenapa orang Jepang memiliki kulit yang awet muda dan tubuh yang langsing.

Kandungan omega-3, vitamin C, yodium dan minyak esensial pada rumput laut yang baik untuk menjaga kecantikan kulit. Selain itu, rumput laut juga dikenal sebagai “ratu serat” karena banyak mengandung serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Ia merupakan sayuran rendah kalori, rendah lemak, dan rendah garam sehingga sangat cocok sebagai menu diet.

rahasia cantik wanita Jepang

Porsi makan yang sedikit

Di Jepang, ada sebuah peribahasan, “hara hachi bunme” yang artinya makanlah sampai 80 % kenyang saja. Sejak kecil, anak-anak di Jepang telah diajarkan untuk makan dengan porsi sedikit.

Mereka bahkan menghidangkan makanan dalam piring atau mangkuk ukuran kecil. Inilah yang menjadi salah satu rahasia kenapa wanita Jepang memiliki postur tubuh langsing dan ideal.

Menurut penelitian Maastricht University, makan dengan porsi kecil dapat mempercepat metabolisme dan menurunkan resiko obesitas.

Kenyataan ini juga ditambah dengan cara makan orang Jepang yang pelan dan menikmati setiap suap apa yang mereka makan, sehingga mereka cepat merasa kenyang.

Mengomsumsi teh hijau

Kebiasaan wanita Jepang meminum teh hijau telah dikenal luas oleh masyarakat. Teh hijau mengandung antioksidan, vitamin C dan E yang sangat berkhasiat dalam membuat kulit awet muda dan bebas keriput.

Selain membuat awet muda, teh hijau dipercaya juga bisa menurunkan berat badan sehingga membuat tubuh terlihat langsing alami. Tanaman ini juga menjadi salah satu bahan utama pada produk-produk kosmetik Jepang.

***

Nah, itulah rahasia cantik wanita Jepang jika dilihat dari menu dan pola makan. Jika Anda juga ingin terlihat cantik dan langsing seperti mereka, tidak ada salahnya jika Anda coba rahasia tersebut. Selamat mencoba!