Loading...

Tips Mix and Match Pakaian Untuk Mahasiswa

Penulis: Willa Widiana Rubrik: Fashion, Remaja

tips pakaian untuk mahasiswa

TERUSKAN.COM – Menjadi seorang mahasiswa tentu menjadi impian setiap remaja yang masih duduk di bangku SMA. Selain mendapatkan teman baru, tempat baru, dan tentunya pelajaran yang baru, kita juga akan mendapatkan satu kebiasaan baru, yakni tidak menggunakan seragam ketika mengikuti kelas perkuliahan.

Kebiasaan baru tersebut sebenarnya memberikan kita kebebasan dalam menggunakan pakaian, namun di sisi lain juga memberikan kita kebingungan ketika memilih pakaian yang akan dikenakan untuk hari ini atau esok.

Loading...

Baiklah, berikut adalah saran untuk ngemix and match pakaian yang ada di lemari terutama untuk para mahasiswa baru.

Untuk perempuan

1. Cara paling mudah untuk mencocokkan pakaian tentu saja antara celana jeans panjang dengan T-shirt lengan pendek atau lengan panjang, lalu padukan dengan sepatu kets atau sepatu sport yang Anda miliki.

2. Celana jeans panjang Anda juga bisa dipadukan dengan kaos tanpa lengan yang biasanya berwarna polos, namun jangan lupa untuk menggunakan kemeja yang agak tipis agar kulit Anda tidak terpapar sinar matahari secara langsung dan tentunya Anda tidak kegerahan.

3. Jika Anda termasuk perempuan yang suka menggunakan rok pendek dengan alasan agar kaki lebih mudah melangkah, maka tak ada salahnya jika Anda memadukan rok pendek tersebut dengan baju polo dan juga sepatu kets atau sepatu sport.

4. Untuk tampil feminim, pakailah rok panjang dan padukan dengan kaos lengan panjang. Jika roknya bermotif maka kaosnya cukup kaos polos saja. Demikian pula sebaliknya. Jangan lupa kenakan flat shoes agar makin feminin.

5. Jika anda mengenakan jilbab, jangan lupa untuk mencocokkan warna jilbab yang senada dengan warna pakaian yang anda pilih. Rok ataupun jeans bisa menjadi pilihan, dipadukan dengan kaos lengan panjang dan tas selempang.

 Untuk laki-laki

1. Cara yang paling mudah tentu saja memadukan celana jeans dengan T-shirt yang agak pas di badan (jangan gunakan T-shir yang kebesaran atau T-shirt yang terlalu press di badan). Jika Anda termasuk ke dalam pria yang gemar menggunakan topi, maka tak ada salahnya untuk menggunakan topi pada tampilan Anda yang satu ini.

2. Selain dengan T-shirt, jeans panjang Anda juga bisa dipadukan dengan baju polo atau kemeja dan sepatu kets atau bots, ya… tentunya itu membuat seorang pria terlihat lebih rapi dan calm.

3. Akan lebih rapi dan casual, ketika Anda menggunakan polo atau kemeja, Anda menggunakan denim model skinny yang dipadukan juga dengan sweater tipis. Untuk sepatunya bisa dipilih antara kets atau bots.

4. amun, jika Anda termasuk pria yang suka menggunakan jaket, maka tak ada salahnya jika Anda menggunakan jeans panjang dengan model skinny dan gunakan atasan T-shirt tanpa lengan, atau akan lebih mudah jika Anda gunakan pakaian dalam yang tak berlengan lalu gunakan jaket sebagai pelengkapnya. Untuk sepatunya, tentu saja kets bisa menjadi pilihannya.

5. Jika bosan dengan jaket, maka Anda bisa menggantinya dengan kemeja kotak-kotak atau polos lengan panjang tentunya. Aka tetapi, lipat sedikit di bagian lengannya dan jangan kancingkan kemejanya.

6. Jika Anda suka menggunakan celana pendek, maka bisa dipadukan dengan T-shirt atau polo yang agak pas di badan dan padukan pula dengan sepatu kats atau sepatu sport. Selain itu, ketika Anda menggunakan celana pendek bisa dipadukan pula dengan jaket hoodie yang tak ber-resleting.

Tapi ingat, celana pendek tak bisa dikenakan saat suasan perkuliahan sedang berlangsung. Anda bisa kenakan saat sedang ada kegiatan kemahasiswaan di kampus.

 **
Bagaimana dengan anda sendiri, punya gaya favorit saat ke kampus? Share yuk 🙂