Loading...

Telur Rebus Halus, Resep Sehat Untuk Sarapan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Resep

Telur Rebus Halus

TERUSKAN.COM – Telur adalah salah satu jenis makanan yang banyak disukai bahkan dicintai oleh setiap orang di seluruh dunia. Anak-anak sangat menikmati telur orak-arik, orang dewasa menyukainya segala bentuk olahan telur, entah itu direbus, dimasak ataukah digoreng.

Belum lagi mengingat bahwa sekarang ini, orang-orang sangat butuh untuk mengonsumsi telur rebus karena ini merupakan cara dan metode yang lebih sehat untuk menjalani keseharian Anda.

Loading...

Membuat telur rebus yang halus bisa dikatakan merupakan sebuah tantangan karena mungkin akan terasa cukup sulit pada awalnya. Tapi, jika Anda memiliki kesabaran untuk menangani dan membuat resep ini, maka Anda akan ketagihan dengan kelezatannya.

Telur rebus lebih baik untuk dikonsumsi karena mengandung sekitar 70 kalori, lebih dari 6 gram protein berkualitas tinggi, 4,7 gram lemak tak jenuh dan sejumlah besar vitamin D. Satu porsi telur rebus memiliki jumlah antioksidan yang baik serta senyawa kolin yang juga merupakan nutrisi penting untuk fungsi otak yang sehat.

Cara Membuat Telur Rebus Halus

Berikut adalah bagaimana cara membuat dan mempersiapkan resep mudah ini untuk disantap saat sarapan bersama keluarga, seperti dilansir dari boldsky:

Bahan yang diperlukan:

  • Telur 2 butir
  •  Cuka putih 1 sdt
  • Garam secukupnya
  • Air 250 ml

Telur Rebus Halus

Cara membuat:

1. Pertama, Anda perlu untuk menyiapkan ukuran panci yang sedang. Masukkan 250 ml air ke dalam panci tersebut, nyalakan kompor kemudian naikkan panci yang berisi air ke atasnya.

2. Biarkan air mendidih dengan api kecil sampai Anda mulai melihat gelembung muncul di permukaan. Ketika mendidih, tambahkan percikan cuka putih ke dalam air. Aduk air menggunakan sendok untuk membuat pusaran selama kurang lebih 2 menit.

3. Pecahkan telur yang telah Anda siapkan ke dalam cangkir lalu tuangkan konten lembut ke dalam air mendidih. Perlu diingat untuk pertama-tama tuangkan putih telur. Dan usahakan untuk menjaga pinggiran cangkir dekat dengan air untuk mencegah telur menjadi berantakan dan menyebar.

4. Anda harus meluangkan waktu untuk mengatur tampilan telur dan membuat kuning telur tersembunyi di bagian tengah seperti pembentukan bantal. Telur harus mengapung ke atas ketika Anda mengatur bagian putihnya.

5. Sebaiknya gunakan sendok berlubang, untuk mengangkat telur dari air.

6. Dengan sangat lembut, tempatkan telur ke atas kertas tissu. Hal ini dilakukan untuk menyerap kelebihan air pada telur.

7. Ulangi proses yang sama dengan telur lainnya. Cobalah untuk melakukan segala gerakan selembut mungkin agar tidak merusak bentuk telur yang Anda buat. Setelah itu, Anda dapat menaburi sedikit merica, keju ataukah bahan lainnya di atas telur sebagai hiasan.

8. Telur rebus halus pun siap untuk Anda hidangkan bersama keluarga di pagi hari.

**

Mencoba berbagai resep baru akan sangat menyenangkan khususnya bagi para ibu rumah tangga, dan itulah beberapa langkah sederhana untuk membuat resep telur rebus halus.

Ini adalah salah satu resep mudah yang dapat Anda coba di rumah, selain bahan yang diperlukan sangat gampang ditemukan, proses pembuatannya pun mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi sangat cocok untuk dihidangkan saat sarapan.

Anda dapat mengkombinasikannya dengan hidangan lain seperti roti, ataukah nasi goreng. Selain nikmat, resep ini tentu memiliki tingkat gizi yang sempurna untuk membuat Anda bersemangat menjalani hari.

Selamat sarapan!