Loading...

5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Kencan Pertama

Penulis: Farah Yuanita Rubrik: Wanita

tips kencan pertama

TERUSKAN.COM – Hampir semua orang setuju bahwa kencan pertama adalah sebuah pengalaman yang sangat istimewa. Sensasinya pasti berbeda dengan kencan-kencan sesudahnya.

Rasa berdebar saat menuju ke tempat pertemuan atau saat-saat menanti kehadirannya, pasti mendatangkan sensasi yang tak bisa dilupakan.

Loading...

Agar momen istimewa tersebut tak berakhir sebagai bencana, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini sehingga kencan pertama Anda bisa berakhir indah dan menjadi pembuka untuk kencan selanjutnya.

Siapa tahu, si dia adalah jodoh sejati Anda. Sayang sekali bukan, bila kesempatan itu terlewatkan hanya karena Anda melakukan “kesalahan-kesalahan” yang sebenarnya bisa dihindari.

Berikut adalah 5 hal yang harus Anda hindari saat kencan pertama agar si dia tidak mendadak hilang rasa, ingin segera cepat-cepat mengakhiri kencan dan tidak ingin bertemu Anda lagi :

Mengenakan Outfit Yang Berlebihan

Tampil menawan memang sangatlah perlu, karena kesan pertama yang dilihat si dia tentu saja penampilan Anda. Tapi, pilihlah keseluruhan outfit yang modis namun tetap menunjukkan jati diri Anda.

Misalnya Anda adalah seorang wanita yang biasa mengenakan padu padan blouse dan rok sebagai outfit keseharian Anda, tak perlu mengubah penampilan secara drastis menjadi glamour dengan gaun pesta, aksesoris dan perhiasan yang mencolok.

Terlebih bila acara dan tempat pertemuannya juga tidak sesuai  outfit yang Anda kenakan. Alih-alih si dia terkesan, yang ada malah ia menganggap Anda saltum (salah kostum) atau tidak bisa menempatkan diri.

Hindari juga mengenakan busana baru yang belum pernah Anda pakai sebelumnya. Karena ada hal-hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang busana itu, misalnya ternyata bila berkeringat akan meninggalkan tanda basah di sekitar leher atau area ketiak. Tentu hal itu akan menjadi pemandangan yang kurang sedap.

Memakai Parfum Yang Mencolok

Aroma adalah faktor yang juga sangat mempengaruhi memori. Seseorang kadang bisa dikenali hanya dengan membaui aroma tubuhnya. Karena itu, pilihan parfum juga bisa mempengaruhi kenangan yang akan terekam tentang diri Anda dalam ingatan si dia.

Bila Anda salah pilih aroma parfum, misalnya terlalu menyengat, maka kenangan itulah yang tertinggal di benak si dia tentang Anda.

Kelewat Akrab atau Mesra

Menjadi pribadi yang terbuka memang menyenangkan bagi orang lain yang ingin mengenal Anda lebih jauh. Tapi, Anda harus menyadari bahwa untuk ukuran orang yang baru pergi kencan pertama kali, masih ada batas-batas yang harus diperhatikan agar Anda tidak tampak sok akrab atau bersikap terlalu mesra.

Selain hal itu belum tentu membuat dia merasa nyaman, Anda berdua juga masih belum tahu akan kemana arah hubungan ini karena masih sama-sama dalam taraf penjajakan.

Kalau nantinya Anda dan dia hanya cocok sebagai teman, tentu tak perlu bersikap mesra bukan?

Menanyakan Mantan

Setiap orang tentu punya masa lalu, begitu juga dengan si dia. Tidak semua orang nyaman menceritakan tentang hal itu, terutama mengenai mantan.

Tak perlu Anda bertanya siapa saja mantannya serta pertanyaan lain seputar mantan. Hal itu hanya akan menunjukkan bahwa Anda orang yang selalu ingin tahu urusan orang lain, atau yang dalam bahasa alay disebut KEPO.

Anda juga bisa dianggap sebagai orang yang kurang percaya diri karena pencemburu dan posesif. Hal yang berbeda jika dia yang memulai. Karena bisa jadi si dia memang sudah merasa nyaman untuk bercerita segala hal termasuk tentang mantan terhadap Anda.

Nah, kalau memang itu yang terjadi, siap-siap untuk ke tahap selanjutnya ya.

Mengorek Aset Si Dia

Mengetahui tentang si dia memanglah hal yang ingin Anda dapatkan dalam sebuah kencan. Bila si dia bukan berasal dari kantor atau lingkungan yang sama Anda, tentunya Anda ingin tahu tentang profesi, latar belakang, dan hal-hal penting tentang dirinya yang lain. Tapi rasanya tentu tak elok bila di pertemuan pertama Anda sudah ingin tahu pendapatan dia perbulan serta aset-aset lain yang ia miliki.

Anda tentu tak ingin dikenang sebagai orang yang materialistis bukan? Sebab, bila hubungan sudah berjalan lama dan telah terbina rasa saling percaya, tanpa Anda tanya-tanya pun si dia akan dengan lugas menceritakan aset yang ia miliki sebagai bekal untuk membina rumah tangga bersama Anda.

Nah, sudah siap dengan kencan pertama Anda?