Loading...

8 Manfaat Hebat Apel Hijau

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan, Kesehatan

manfaat apel hijau

TERUSKAN.COM – Lengkap dengan bermacam nutrisi dan mineral penting, buah apel hijau menjadi salah satu buah yang harus anda coba, termasuk ketika anda sedang diet.

Lantaran kaya akan manfaat kesehatan, maka tak heran jika ada pepatah “ Apel sehari, membuat anda jauh dari dokter”. Terpisah, dari manfaat melindungi tubuh dari penyakit, apel hijau juga membuat anda tetap cantik.

Loading...

Berikut adalah 8 manfaat hebat apel hijau, dilansir dari beautyandtips.com.

Membuat kulit cerah

Apel hijau merupakan sumber vitamin A,B, dan C yang akan membantu mengurangi radikal bebas dari tubuh sekaligus membuat kulit anda sehat dan bersinar.

Apel hijau juga memiliki mineral esensial seperti zat besi, tembaga, dan potasium. Kandungan mineral ini tidak hanya memastikan tubuh anda sehat tapi juga meningkatkan kekuatan oksigen dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Membantu generasi sel

Buah apel hijau mengandung antioksidan yang tidak hanya membuang radikal berbahaya dalam tubuh tapi juga membantu regenerasi dan perbaikan sel. Zat antioksidan juga sangat bermanfaat untuk organ tubuh liver agar tetap sehat.

Membantu sistem pencernaan

Mengonsumsi kuantitas apel hijau dalam jumlah cukup akan membantu membersihkan dan membantu fungsi sistem pencernaan anda. Hal ini juga menjaga pergerakan usus yang dengan semestinya dan membersihkan berbagai racun yang mengendap.

jus apel

Membantu penurunan berat badan

Jika saat ini anda sedang mencari cara untuk menurunkan berat bada, maka apel hijau bisa menjadi pilihan tepat.

Konsumsilah apel hijau minimal sekali dalam sehari dalam program diet anda, karena mampu mencegah akumulasi lemak dengan menyerapnya dari aliran darah sekaligus memelihara alirah darah normal ke organ jantung. Hal ini dapat membantu metabolisme dan memelihara berat badan anda.

Memperkuat tulang

Apel hijau akan memastikan fungsi normal kelenjar tiroid dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan tulang, seperti rematik, sekaligus juga memperkuat tulang anda.

Membuat kulit sehat

Tak hanya bermanfaat membuat kulit cerah, namun kandungan fiber dan antioksidan akan meningkatkan tekstur kulit dan membuatnya tetap awet muda, dan elastis.

Apel hijau juga dapat mencegah penuaan pada kulit dan menghindarkan dari keriput, lingkaran hitam, dan bintik-bintik hitam pada wajah.

Vitamin yang terkandung di dalamnya juga mencegah kulit wajah dari kegelapan dan cepat memperbaharuinya. Selain itu, juga dapat mencegah jerawat dan melindungi kulit anda dari penyakit.

Membuat rambut sehat

Apel hijau juga baik untuk rambut anda karena membantu menyuburkan dan mencegah kerontokan rambut. Rabut anda juga semakin terlihat berkilau dan sehat.

Mencegah kanker dan penyakit lain

Apel hijau yang mengandung vitamin C akan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Selain itu, juga secara efektif mencegah kanker kulit.

Manfaat hebat lainnya, dari apel hijau juga adalah mencegah penuaan yang berhubungan dengan penyakit neurologis seperti Alzheimer, dan penyakit lainnya, seperti diabetes, asma, dan alergi tertentu.