Loading...

Turunkan Berat Badan Dengan Diet Madu

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan, Wanita

diet madu

TERUSKAN.COM – Rasa madu yang manis dan lezat tentunya membuat banyak orang menyukai madu. Tidak hanya rasanya yang manis, madu juga dikenal kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Madu kaya akan kandungan alami yang sangat baik untuk tubuh, seperti antioksidan, vitamin B, vitamin C, anti bakteri dan masih banyak lagi.

Madu awalnya hanya digunakan sebagai pemanis makanan saja, namun seiring berkembangnya teknologi, madu juga sudah mulai dimanfaatkan sebagai obat alami ataupun merawat kecantikan wajah dan kulit.

Loading...

Lebih lanjut, madu juga ternyata mampu membantu menurunkan berat badan. Berdasarkan riset, anda dapat menurunkan berat badan sebanyak beberapa kilogram hanya dalam kurun waktu tiga minggu, jika mengonsumsi madu secara rutin.

Saat ini banyak sekali atlit yang mengkonsumsi madu untuk membakar lebih banyak lemak di dalam tubuh serta meningkatkan kadar stamina. Madu sendiri bekerja sebagai bahan bakar untuk hati serta menghasilkan glukosa. Glukosa membuat kadar gula otak menjadi lebih tinggi serta memaksa untuk melepaskan hormon pembakaran lemak.

Apabila anda ingin mendapatkan manfaat madu secara optimal, maka sebaiknya anda mengganti asupan gula anda dengan madu. Tidak hanya itu saja, anda juga dianjurkan untuk setidaknya mengonsumsi tiga sendok madu beserta air hangat secara rutin sebelum tidur pada malam hari.

Anda juga sebaiknya melakukan olahraga secara rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Sebagian besar dari anda pasti berupaya keras untuk menurunkan berat badan. Jika anda mengonsumsi madu sebelum tidur, maka tubuh pun mampu membakar lemak dengan mudah.

diet madu

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan manfaat madu dalam menurunkan berat badan Anda.

1. Mengganti asupan gula dengan madu

Hindarilah penggunaan gula pada minuman anda. Anda bisa mengganti gula dengan menggunakan madu dalam minuman seperti teh, sereal, kopi dan sebagainya.

2. Pilih tepung gandum

Nasi putih serta tepung putih yang dimurnikan menjadi bentuk pasta putih akan menyebabkan peningkatan kadar gula di dalam darah tubuh.

Nah untuk menggantikannya, sebaiknya pilihlah tepung gandum karena bahan makanan ini memiliki banyak manfaat, yaitu melancarkan sistem pencernaan juga dapat membuat anda kenyang dalam waktu yang cukup lama

3. Hindari mengonsumsi junk food

Junk food dikenal sebagai makanan olah tinggi yang mengandung banyak kalori. Akan tetapi walaupun demikian, banyak manusia yang lebih senang mengonsumsi junk food.

Nah jika anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari madu yang anda konsumsi, maka sebaiknya imbangi dengan tidak mengkonsumsi junk food.

4. Konsumsi protein

Saat anda mengonsumsi makanan, sebaiknya pastikan bahwa anda mendapatkan kandungan protein yang cukup. Protein ini sangat baik bagi tubuh, juga mampu mencegah kenaikan gula darah.

**

Nah itulah berbagai cara yang bisa dilakukan jika anda ingin melakukan diet dengan madu. Memang harus diakui bahwa madu memiliki banyak manfaat yang baik sekali bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit wajah.

Jadi mulai sekarang anda bisa mulai mengonsumsi madu secara rutin. Selain baik bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, juga mampu membantu menurunkan berat badan sehinga anda tidak perlu lagi repot-repot melakukan cara ekstrim hanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Semoga bermanfaat.