Loading...

5 Manfaat Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM – Lidah buaya kerap kali dikaitkan sebagai tanaman untuk kecantikan wajah. Lidah buaya sendiri diklaim mampu membantu kesehatan pada rambut serta menghaluskan kulit.

Akan tetapi tentunya masih ada banyak orang yang tidak mengetahui bahwa lidah buaya ternyata juga bisa dijadikan menjadi minuman jus. Jus lidah buaya ini tidak sekedar minuman saja, namun juga memberikan berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

jus lidah buaya

Loading...

Penasarankah anda dengan berbagai manfaatnya? Di bawah ini ada 5 manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan.

1. Menambah energi

Mengonsumsi jus lidah buaya yang dilakukan secara rutin ternyata baik bagi kesehatan tubuh. Jus lidah buaya ini dipercaya mampu memberikan energi lebih bagi tubuh serta menjaga berat badan tetap ideal.

Oleh karena itulah, sebaiknya konsumsilah jus lidah buaya terutama ketika anda harus menjalankan aktivitas yang padat sehingga energi anda akan selalu terjaga

2. Detoksifikasi tubuh

Manfaat lain jus lidah buaya adalah sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh. Berbagai sumber radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh tentunya dapat diperangi jika anda rutin mengkonsumsi jus ini.

Jus lidah buaya sendiri mengandung berbagai mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh

3. Mengurangi inflamasi

Jus lidah buaya diketahui sangat bermanfaat untuk mengurangi inflamasi. Jus lidah buaya diklaim dapat membantu menguatkan otot pada persendian, yang mengurangi inflamasi yang terjadi bahkan perlahan membaik.

4. Meningkatkan sistem imun tubuh

Jika anda mengalami polisakarida atau forbomalgia, yaitu dikenal sebagai gangguan terhadap kekebalan kronis, maka jus lidah buaya dianggap mampu mengatasi masalah tersebut.

Jus lidah buaya mampu merangsang produksi pada sel darah putih yang sangat ampuh dalam memerangi virus yang akan memaksa masuk ke dalam tubuh.

5. Membantu pencernaan

Jika anda merasa proses metabolisme yang terjadi di dalam tubuh tidak baik, maka jus lidah buaya ada solusi terbaik yang bisa anda pilih.

Jus lidah buaya adalah minuman alami yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pada sistem pencernaan, susah buang air besar hingga diare. Semua masalah tersebut akan teratasi jika anda rutin meminum jus lidah buaya.

**

 

jus lidah buaya

Jika anda memang ingin membuat jus lidah buaya, maka sebaiknya pilihlah lidah buaya jenis Aloe Barbadensis Miler karena ukurannya lebih besar.

Proses pembuatan jus lidah buaya sendiri terbilang mudah. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu memilih lidah buaya yang baik dan cuci sampai bersih. Kemudian kupas kulit lidah buaya dan ambil gelnya saja, lalu masukkanlah ke dalam blender.

Anda bisa menambahkan sedikit air serta madu sebagai pemanis. Blender sampai halus dan tuangkan ke dalam gelas. Kemudian nikmati kesegarannya.

Itulah beberapa manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan tubuh beserta cara pembuatannya yang mudah. Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman kaya manfaat.

Nah sekarang anda sudah tahu bahwa lidah buaya ini memang ternyata mengandung banyak manfaat, apalagi jika diolah menjadi minuman jus. Oleh karena itulah, mulai sekarang anda bisa mulai mengkonsumsi jus lidah buaya secara rutin.