Loading...

Berbagai Pilihan Aksesoris Untuk Pernikahan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wedding

TERUSKAN.COM – Menjelang pernikahan, setiap wanita pasti merasa excited sekaligus nervous, mencoba mempersiapkan segala sesuatunya agar dapat menjadi sempurna.

Salah satunya adalah memilih gaun pengantin yang tepat untuk Anda kenakan. Namun apabila Anda telah mendapatkan gaun yang sesuai tetapi rasanya seperti masih perlu ada sedikit ‘sentuhan’ untuk membuatnya unik dan berbeda.

Nah, di sinilah Anda harus menggunakan aksesoris pernikahan yang cantik guna membuat Anda terlihat lebih menonjol.

Loading...

Berikut adalah beberapa aksesoris pengantin yang dapat menjadi pilihan untuk dikenakan di hari spesial Anda, seperti dilansir dari glamcheck:

1. Kerudung Veil

aksesoris pengantin

Veil atau yang lebih dikenal dengan kerudung atau tudung yang kebanyakan berwarna putih, merupakan salah satu bagian yang melekat dari setiap pernikahan. Kerudung veil dapat dikategorikan sebagai salah satu aksesori pengantin yang paling penting.

Ini dapat memberikan kesan misteri, drama dan teka-teki bagi pemakainya dan dengan demikian, saat memilih veil ini, Anda harus mempertimbangkan banyak hal, karena ada berbagai jenis veil yang dapat menjadi pilihan.

  • Kerudung veil lapisan tunggal

Yang paling populer di antara aksesoris pernikahan adalah pilihan kerudung veil lapisan tunggal. Aksesoris ini adalah yang paling sederhana dari berbagai pilihan kerudung lainnya yang mungkin Anda temui.

Sesuai dengan namanya, kain kerudung ini berada di satu lapisan dan Anda dapat memberi variasi menarik lainnya dengan menambahkan pita atau menyulam bagian tepi kerudung. Anda bahkan dapat memilih untuk memberi tambahan berlian imitasi atau mutiara guna menambahkan kesan glamor.

  • Kerudung veil berlapis dua

Tidak jauh berbeda dengan kerudung veil lapisan tunggal, aksesori pernikahan ini terdiri dari dua lapisan kain dan dapat pula ditambahkan dengan beberapa variasi untuk membuatnya lebih menarik.

Jenis veil ini akan tampak hebat jika dikenakan, karena dapat menambahkan volume pada kerudung itu sendiri tanpa menghilangkan kesan misteri dan karisma yang Anda miliki.

Metode penggunaan kerudung ini sangat beragam, Anda dapat memilih satu cara yang dapat membuat Anda merasa percaya diri.

  • Kerudung veil sangkar

Seperti namanya, kerudung ini dikenakan dengan menutupi sedikit bagian wajah Anda. Dibuat dari kain bersih dengan lubang besar, hampir menyerupai jala

. Kerudung veil sangkar biasanya lebih pendek dari kerudung tradisional dan dihiasi dengan bulu, korsase, bunga dan kadang-kadang topi. Ini merupakan pilihan yang paling tepat jika Anda ingin membuat diri Anda lebih menonjol.

2. Hiasan Kepala

perhiasan pengantin

Kategori aksesoris populer berikutnya yang pas dikenakan untuk pernikahan adalah hiasan kepala. Kristal, mutiara, jepit rambut, bunga, ikat kepala, dan tiara merupakan beberapa pilihan yang tersedia dan tentunya akan membuat Anda kebingungan untuk memiilih.

Pilihan aksesoris yang tersedia dalam kategori ini memang sangat banyak. Aksesoris pernikahan untuk rambut yang fleksibel dan tersedia dalam berbagai bentuk, dan tekstur.

  • Tiara

Tiara tua yang baik telah menjadi aksesori pernikahan favorit bagi pengantin. Namun, karena pilihan yang begitu beragam, munculnya berbagai jenis aksesoris lain yang tersedia saat ini, membuat tiara secara perlahan digantikan dengan hiasan kepala yang lain.

Tiara dengan tambahan kristal, logam mulia serta mutiara menjadi yang paling populer untuk dikenakan. Tiara yang digabungkan dengan bunga alami, ranting atau kerang juga tentu akan tampak hebat, terutama bila Anda berencana untuk memilih lokasi pernikahan di pantai.

  • Bando

Selain tiara, sekarang ini bando juga semakin populer di segmen aksesoris pernikahan. Banyak pengantin yang memilih bando dengan alasan bahwa tidak seperti tiara, bando terkesan lebih kontemporer dan tidak monoton, Anda bisa mengenakannya dengan berbagai jenis gaya rambut.

Pilihan yang tersedia untuk hiasan kepala ini juga bervariasi, Anda dapat memilih sebuah bando sederhana dengan bertatahkan batu permata atau menggabungkan kristal, bunga dan pita.

  • Bunga

Bunga dapat terlihat elegan dan sangat kontemporer. Sekali lagi, tidak ada kelangkaan pilihan yang tersedia di pasaran, dari bunga alami dan segar untuk kain ataukah plastik bunga, bertatahkan dengan batu atau kristal. Bunga yang paling populer adalah mawar dan plumerias, namun belakangan ini jenis bunga anggrek juga menjadi favorit karena dapat memberi kesan eksotis.

Aksesoris bunga juga dapat Anda sesuaikan dengan warna dan model gaun Anda, selain itu bunga juga dapat digunakan sebagai aksesoris dalam bentuk karet gelang atau jepit rambut.

  • Bulu

Bulu juga merupakan pilihan yang sempurna terutama jika Anda ingin terlihat eksotis. Bulu tersedia dalam banyak pilihan warna, terlepas dari dasar hitam, putih dan coklat. Seperti bunga, bulu bisa menjadi bagian aksesoris gelas, atau dijadikan jepit rambut.

Anda dapat memilih hiasan kepala bulu sebagai aksesoris pernikahan jika Anda ingin mengenakan sesuatu yang sangat unik pada hari istimewa Anda.

3. Perhiasan

hiasan kepala pengantin

Perhiasan, inilah bagian favorit dari semua aksesoris pernikahan. Setelah gaun, perhiasan akan menjadi salah satu hal yang akan membuat para undangan terkesan. Biasanya pengantin akan memilih perhiasan pernikahan yang minimalis, namun tetap memberi kesan glamor.

  • Kalung

Kalung adalah salah satu aksesoris yang paling populer dalam pernikahan. Kalung bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti sebuah kalung mutiara atau berlian, namun mencocokkannya dengan gaun pengantin menjadi hal yang lebih rumit.

Aturan dasar penggunaan aksesoris pernikahan adalah sederhana, namun tetap tampak elegan. Desain klasik dapat menjadi pilihan terbaik dan akan selalu berharga karena kesederhanaan.

Umumnya, sebuah kalung yang rumit akan sesuai bila Anda mengenakan gaun pengantin dengan potongan leher rendah. Sedangkan kalung sederhana akan cocok ketika Anda mengenakan gaun pernikahan tradisional.

  • Anting

Anting-anting sebagai aksesori pernikahan memiliki pengaruh yang besar terhadap keseluruhan penampilan Anda.

Namun sekali lagi, sebaiknya Anda memilih anting yang sederhana terutama bila Anda ingin menyesuaikannya dengan gaun dan aksesoris lainnya. Sebab, anting yang rumit hanya akan membuat Anda terlalu mencolok.

  • Gelang dan jam tangan

Meskipun tidak begitu populer, gelang akan tampak hebat jika digunakan. Sekarang ini, penganting wanita sering mengenakan sarung tangan, sehingga mereka lebih memilih untuk tidak mengenakan gelang atau jam tangan.

Tetapi bila Anda menyukai jenis aksesoris ini, tidak Anda salahnya untuk digunakan, mengingat pernikahan adalah hari istimewa bagi Anda bersama pasangan.

4. Tas Tangan Dan Sepatu

sepatu pengantin

Tas tangan biasanya tidak terlalu populer sebagai aksesoris pernikahan, namun jika ingin, Anda bisa mengenakannya. Pastikan untuk memilih tas dengan ukuran yang kecil dan mungil.

Desain konvensional, pola dan warna dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda, namun sebaiknya pilihlah materi yang klasik seperti kulit atau satin dan tidak tampak norak.

Untuk sepatu, ini adalah salah satu bagian yang paling penting namun sering diabaikan. Mungkin Anda akan bingung untuk memutuskan mengenakan sepatu flat ataukah high heels. Satu yang perlu Anda ingat adalah sebaiknya kenakan sepatu yang membuat Anda merasa nyaman.