Loading...

9 Manfaat Hebat Jus Wortel

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kesehatan

jus wortel

TERUSKAN.COM – Wortel merupakan salah satu sumber sayuran yang paling menyehatkan yang banyak mengandung manfaat bagi tubuh. Apalagi, jika anda mnegolahnya dalam minuman jus, tentu akan lebih memberi efek segar dan bernutrisi dengan kandungan vitaminnya yang kaya.

Jus wortel juga berguna untuk detoksifikasi darah dan organ liver, dan tentu saja wortel dikenal sangat baik untuk kesehatan mata!

Loading...

Lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa manfaat hebat mengonsumsi jus wortel yang perlu anda tahu, dilansir dari beautyandtips.com.

Detoks organ liver

Organ liver anda merupakan alat filter tubuh anda dan, seperti fungsi filter lainnya, liver juga perlu dibersihkan dari waktu ke waktu.

Jus wortel merupakan sumber utama vitamin A, yang berfungsi sebagai zat pembersih untuk liver dengan membuang lemak berlebih, toksin, dan berbagai zat membahayakan lainnya.

Baik untuk kesehatan mata

Penglihatan mata yang baik merupakan salah satu manfaat yang hebat dari mengonsumsi jus wortel. Reputasi wortel yang dipercaya selama ini untuk memperbaiki kesehatan mata lebih dari sekedar mitos.

Faktanya, kandungan vitamin A yang terkandung pada wortel memang dapat memperkuat pengheliatan anda, selain itu juga dapat mencegah dari degenerasi macular.

Wortel mengandung vitamin C

Segelas jus wortel akan memberi anda lebih dari 30 persen kebutuhan vitamin C yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan juga membantu produksi kolagen kulit.

jus wortel

Mengatur gula darah stabil

Manfaat kesehatan lain jus wortel adalah menormalisasi tingkat gula darah. Jus wortel merupakan sumber terbaik potasium yang turut membantu mengatur tingkat gula darah.

Mencegah stroke

Manfaat jus wortel juga mencegah penyakit stroke. Zat potasium yang ada di dalamnya sangat baik untuk sistem saraf dan otak, dan anda bisa mendapat kira-kira 20 persen dari kebutuhan harian potasium hanya dengan mengonsumsi segelas jus wortel.

Konsumsilah jus wortel tiap harinya, maka akan mencegah stroke dan meningkatkan fungsi otak anda.

Punya zat anti radang

Wortel memiliki zat kandungan anti peradangan. Ini sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena pergeseran tulang, atau akibat terlalu sering berlatih di pusat kebugaran.

Membantu lebih nyenyak tidur

Tidur lebih nyenyak merupakan salah satu manfaat kesehatan dari mengonsumsi jus wortel yang dapat anda nikmati. Kita semua membutuhkan kualitas tidur yang baik dan istirahat yang cukup, dan segelas jus wortel dapat membantu anda.

Jus wortel juga mendorong produksi melantonin pada tubuh yang dapat membantu pola tidur anda lebih baik.

Baik untuk jantung

Meminum jus wortel juga memelihara organ jantung anda bekerja lebih baik. Wortel mengandung karotenoid yang dikenal untuk memulihkan kondisi kesehatan seirus, termasuk penyakit jantung.

Melindungi dan memperbaiki sel

Vitamin C yang terkandung dalam jus wortel juga merupakan antioksidan yang baik. Segelas jus wortel sehari akan membantu tubuh anda memperbaiki sel-sel yang rusak, sekaligus melindungi anda dari kerusakan sel yang diakibatkan radikal bebas.

Untuk mendapat manfaat maksimal dari jus wortel, alangkah baiknya jika anda mengonsumsinya dalam kondisi segar (non olahan) dan tanpa campuran pemanis apapun.