Loading...

6 Tips Memilih Asuransi Jiwa Yang Cocok

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Finansial, Kesehatan

asuransi-jiwa

TERUSKAN.COM – Ketika anda ingin membeli asuransi jiwa, mungkin ada banyak pertanyaan terbersit dalam pikiran anda. Yang paling sering dipikirkan adalah, asuransi mana yang paling tepat bagi anda? Atau, apa pilihan asuransi jiwa terbaik yang mampu mengganti lebih baik.

Berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang harus anda tanyakan pada diri anda sebelum membeli asuransi jiwa, dilansir dari Magforwomen.com.

Loading...

Beli di mana?

Pertanyaan paling penting adalah di mana anda akan membeli asuransi tersebut? Tentu sangat penting agar anda melakukan banyak riset sebelum membeli asuransi jiwa. Banyak situs di internet yang menyediakan banyak detil informasi kebijakan tiap perusahaan asuransi sebagai perbandingan.

Pilih yang paling banyak mampu mengganti biaya pengobatan anda sekaligus memiliki kebijakan dengan peringkat premium. Pilih perusahaan yang paling banyak memberi manfaat kesehatan terbaik.

Bagaimana dengan asuransi kematian?

Terdapat banyak perusahaan yang menyediakan manfaat hidup ketika anda membeli asuransi jiwa. Jadi, ketahuilah sederet manfaat sebelum anda membeli asuransi, baik kontrol dan likuiditas dari kebijakan tersebut.

Selain itu, kebijakan jangka waktu, juga perlu dipertimbangkan serta asuransi kematian (jika ada).

Bagaimana dengan nilai pengembalian?

Dalam hidup selalu ada ketidakpastian, jadi sangatlah penting anda mendapat kepastian nilai pengembalian atas kebijakan perusahaan. Jaminan pengembalian akan membuat anda paham mengenai waktu berakhirnya penggantian biaya pengobatan anda.

Jaminan diperlukan agar tidak terkena dampak fluktuasi pasar, sehingga simpanan asuransi anda tetap aman.

asuransi-jiwa

Bagaimana jika ada isu kesehatan lainnya?

Pertanyaan lainnya yang harus dipertanyakan adalah tentang isu-isu kesehatan.  Seperti disebutkan sebelumnya, tak ada yang pasti dalam hidup! Di masa depan, apabila darurat medis tentang isu-isu kesehatan, apakah syarat/term dalam kebijakan akan ikut berubah?

Jika kebijakan tersebut permanen, tentu hal itu tak akan membuat anda stres. Namun, jika tidak, maka anda juga harus tahu mengenai segala ketentuan selanjutnya.

Bagaimana dengan penggantian bagi penyandang disabilitas?

Satu hal yang perlu diketahui anda saat membeli asuransi adalah mengenai manfaat bagi penyandang disabilitas.  Ketahuilah tentang segala ketentuan bagi penyandang disabilitas, dan apakah cacat yang diakibatkan oleh suatu kecelakaan dapat ditanggung asuransi.

Bagaimana jika anda tidak bisa membayar iuran tepat waktu?

Satu hal penting lainnya, yang perlu ditanyakan pada perusahaan asuransi adalah bagaimana jika tiba-tiba anda bangkrut dan tak bisa membayar iuran tepat waktu. Tanyakan mengenai tambahan periode di mana biasanya perusahaan asuransi menyediakannya dalam situasi seperti itu.

Idealnya, perusahaan menawarkan periode hingga 60-90 hari. Jadi, pastikan anda memahami hal-hal itu sebelum memutuskan membeli asuransi.