Loading...

Beragam Pilihan Gaya Rambut Untuk Pernikahan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wedding

TERUSKAN.COM – Pernikahan merupakan kesempatan berharga dimana setiap calon pengantin ingin memperlihatkan tampilan terbaiknya di depan seluruh undangan. Apalagi mengingat bahwa setiap hal yang Anda kenakan dari ujung rambut hingga kaki, akan menjadi bahan perhatian seluruh orang.

Dalam hal ini, salah satu cara terbaik untuk mencapai efek sempurna dalam resepsi pernikahan Anda adalah untuk memilih gaya rambut pernikahan yang unik dan menarik, sehingga setiap orang akan memberi pandangan terkesima pada Anda.

Berikut adalah beberapa gaya rambut untuk pernikahan, yang akan membuat Anda terlihat spektakuler di hari istimewa Anda:

Loading...

Gaya Rambut Chignon

Gaya Rambut Chignon

Ini adalah salah satu gaya rambut pernikahan yang paling populer, terkesan chic, berkelas, dan daya tarik feminin-nya jelas terlihat. Gaya rambut ini dibuat dengan menjepit rambut di dekat tengkuk, bentuknya sendiri dapat berupa simpul, sanggul, atau hanya dibuat berliku-liku.

Gaya rambut Chignon ini pasti akan membuat pengantin wanita terlihat cantik dan juga dapat menampilkan aura lembut pada wajah. Ada begitu banyak daya tarik yang bisa ditampilkan dengan gaya rambut ini, jadi tidak mengherankan bila gelombang popularitasnya terus naik dan berkembang.

Gaya Rambut Sanggul

Gaya Rambut Sanggul

Banyak orang yang menganggap bahwa gaya rambut sanggul merupakan gaya yang membosankan. Pada kenyataannya, sanggul memang menjadi gaya rambut yang banyak dipilih orang saat menghadiri pernikahan.

Beruntung, saat ini telah ada begitu banyak variasi sanggul yang dapat menjadi pilihan, di samping itu sanggul juga akan membuat wajah Anda menjadi poin penting karena tidak tertutupi oleh satu helaipun rambut.

Salah satu jenis sanggul yang dapat Anda buat adalah dengan memisahkan rambut menjadi beberapa bagian, dan masing-masing dililitkan satu sama lain kemudian disematkan dengan cermat di kepala.

Sanggul memang sederhana, namun tidak akan menghilangkan tampilan elegan Anda,  garis rahang Anda juga akan terlihat lebih tajam. Sebuah sanggul akan memberikan aura keanggunan bagi pengantin wanita.

Gaya Rambut Ikal Bergelombang

Gaya Rambut Ikal Bergelombang

Jika mengikat rambut bukan gaya yang Anda sukai, maka Anda bisa membiarkan rambut Anda terurai. Anda dapat mencoba gaya rambut ikal bergelombang.

Gaya seperti ini akan menambahkan kesan eksotis pada keseluruhan tampilan Anda, dan sangat cocok apabila Anda mengadakan pesta pernikahan di pantai.

Gaya Rambut Kepang Modern

Gaya Rambut Kepang Modern

Sekarang ini banyak dari gaya rambut pernikahan yang menggabungkan anyaman dan kepang untuk memberikan kesan glamor serta elegan bagi para pengantin.

Anda dapat meminta penata rambut Anda untuk membuat gaya rambut kepang dengan memberi sedikit variasi trendi agar rambut Anda terlihat lebih modern dan menarik.

Gaya Rambut Berhias Bunga

Gaya Rambut Berhias Bunga

Bunga dapat menjadi sesuatu yang spesial untuk dijadikan tatanan rambut Anda di hari pernikahan. Anda dapat memilih gaya rambut Chignon atau sanggul, dengan memberikan sedikit hiasan bunga di atasnya. Bunga akan menambahkan lebih banyak keanggunan dan membuat gaya Anda tampak lebih innocent dan suci.

Pada kenyataannya, jika Anda adalah tipe orang yang tidak menyukai hal-hal rewel dan rumit, gaya rambut berhias bunga ini dapat menjadi pilihan terbaik.

Anda hanya perlu memetik setangkai bunga dan kemudian menyelipkannya ke dalam rambut Anda untuk mendapatkan kesegaran dan keharuman alami di hari istimewa Anda. Karena sebagian besar perempuan biasanya memakai gaun dalam nuansa yang berwarna putih atau krem, maka sebaiknya Anda memilih bunga dengan rona yang sama.

Apabila Anda menjadikan bunga sebagai hiasan pada rambut tetapi tidak ingin terlalu rumit, Anda selalu dapat memilih untuk mengenakan aksesori floral yang aman seperti ikat kepala atau bando dengan bunga di setiap sisinya.

Gaya Rambut Pengantin Berhias Bunga

**

Perlu Anda ingat bahwa gaya rambut adalah salah satu bagian yang terpenting bagi setiap calon pengantian. Gaya rambut dapat memberi pengaruh yang besar, sehingga Anda harus berhati-hati saat memilih jenis gaya rambut yang Anda inginkan.

Selain itu, gaya rambut pernikahan Anda tidak harus berbenturan dengan pakaian yang Anda kenakan, namun harus disesuaikan dengan riasan wajah Anda.

Happy wedding!