Loading...

Manfaat Tanaman Herbal Untuk Perawatan Kulit Wajah

Penulis: Nuzulia Rubrik: Kecantikan, Wanita

manfaat tanaman herbal

TERUSKAN.COM – Hei, Ladies! Mempunyai kulit wajah yang cantik, halus, lembut dan bercahaya bak putri raja adalah dambaan setiap wanita bukan? Berbagai hal pun diupayakan, untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik itu.

Mulai dari menggunakan produk kosmetik jenis tertentu, mulai dari harga murah hingga yang berharga ratusan ribu rupiah, bahkan jutaan rupiah. Ada pula yang melakukan perawatan ke salon dan klinik kecantikan tertentu yang biayanya juga tak sedikit.

Loading...

Penggunaan jenis obat–obatan dan kosmetik tertentu, bukan tanpa efek samping. Bagi mereka yang tidak cocok bisa menyebabkan iritasi  atau bahkan kerusakan kulit.

Dewasa ini, gerakan untuk kembali ke alam dan menggunakan produk–produk alami kembali digerakkan. Salah satunya adalah penggunaan bahan–bahan alami untuk melakukan perawatan tubuh. Penggunaan bahan – bahan alami ini punya keunggulan dibandingkan dengan bahan–bahan kimiawi.

Bahan alami tentu saja mempunyai efek samping yang lebih sedikit ketimbang dengan bahan kimiawi. Selain itu, harganya pun relatif murah sehingga dapat dijangkau semua kalangan. Tak jarang, beberapa di antara bahan alami tersebut sangat mudah kita temukan di halaman rumah, karena meupakan tanaman apotek hidup.

Lalu, apa saja bahan–bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membantu perawatan kulit wajah kita? Simak yuk ulasan berikut ini.

1. Rumput laut

Tanaman yang satu ini biasanya digunanakan sebagai bahan pembuat minuman segar. Tahukah Anda, ternyata tanaman yang satu ini mempunyai banyak kandungan vitamin dan mineral. Di antaranya vitamin A, B kompleks, C,D, dan K. Sudah bukan rahasia umum lagi jikalau vitamin C merupakan penangkal jitu radikal bebas yang dapat membahayakan bagi tubuh.

Masker dan scrub rumput laut sangat bagus untuk membantu merawat kulit wajah Anda. Masker rumput laut bisa mendukung produksi sel – sel kulit baru dan bisa mencegah timbulnya keriput dan penuaan dini.

Sedangkan scrub rumput laut bisa mengangkat sel kulit mati. Kandungan mineral yang terkandung dapat membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

2. Lidah Buaya

Tanaman yang punya nama latin Aloe Vera ini banyak digunakan dalam perawatan kulit dan rambut. Asam amino yang terkandung di dalam tumbuhan lidah buaya, membantu menghilangkan sel – sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel kulit baru.

manfaat tanaman herbal

3. Mentimun

Buah yang sering digunakan sebagai teman makan lalapan ini, ternyata juga punya khasiat yang bisa membantu merawat kulit wajah kita.

Mentimun, secara teratur dapat digunakan untuk mendinginkan wajah, relaksasi, menghilangkan kerutan di wajah serta mencegah terjadinya penuaan dini.

4. Lemon

Lemon, salah satu buah yang mudah kita cari di pasaran ini banyak mengandung vitamin C.

Untuk mengencang kulit wajah dan mengencangkan pori – pori wajah, Anda bisa mengoleskan jus lemon pada wajah, diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

**

Nah bagaimana, mudah dan murah bukan? Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi. Perawatan kulit wajah Anda ternyata tak membutuhkan produk kecantikan dengan harga selangit.

Yang terpenting adalah Anda harus konsisten dan rutin melakukan perawatan kulit wajah dengan tanaman herbal sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selamat mencoba.