Loading...

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Gula

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kecantikan, Wanita

cara-menghilangkan-bulu-pada-ketiak

TERUSKAN.COM – Jika Anda ingin menghilangkan bulu-bulu di ketiak, terkadang Anda akan menggunakan alat cukur atau hair removal untuk menyingkirkannya. Untuk mendapatkan kepuasan, Anda bahkan mengunjungi salon kecantikan untuk melakukan waxing atau menggunakan produk penghlang rambut dengan harga mahal.

Memang hasil yang didapatkan boleh dikatakan sangat memuaskan, namun efek samping seperti iritasi, sangat mungkin terjadi dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia atau melakukan perawatan mahal yang hanya akan menguras isi dompet Anda.

Loading...

Nah, untuk solusi yang aman dan murah kenapa tidak Anda menggunakan bahan alami misalnya gula, sebagai bahan untuk menghilangkan bulu terutama pada daerah ketiak. Memiliki kemiripan dengan cara waxing dengan lilin, gula ternyata lebih aman dan efektif untuk menghilangkan bulu pada ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Gula

Nah, bagaimana cara mengolah gula agar dapat digunakan untuk menghilangkan bulu pada ketiak? Yuk, simak artikel di bawah ini yang dilansir dari livestrong.com.

Bahan :

  • 2 cangkir gula
  • 1/4 cangkir atau sebotol jus lemon segar
  • 1/4 gelas air
  • 1/4 cangkir madu atau sirup gula
  • Bedak bayi
  • Handuk untuk mengeringkan
  • Pelembab Ketiak

cara-menghilangkan-bulu-pada-ketiak

Cara membuat:

Langkah 1. Ukur 2 cangkir gula, 1/4 cangkir atau sebotol jus lemon segar dan 1/4 gelas air. Setelah sesuai, tambahkan 1/4 cangkir madu atau sirup gula (pilih salah satu mana yang diinginkan)

Langkah 2. Masukkan semua bahan ke panci dan biarkan hingga mendidih. Gunakan api kecil untuk membuat campuran mendidih dengan baik yang akan memakan waktu sekitar 1/2 jam. Ketika campuran berubah warna menjadi coklat, biarkan dingin sebelum digunakan.

Langkah 3. Penting untuk Anda membersihkan ketiak sebelum menggunakan campuran. Ingat, tepuk ketiak untuk membuatnya kering. Setelah kering, Anda dapat menggunakan bedak bayi untuk membuat bulu lebih mudah terangkat nantinya.

Langkah 4. Gunakan tangan Anda atau sendok untuk menyebarkan lilin yang dibuat dari campuran gula tadi di atas bulu ketiak Anda. Setelah seluruh permukaan tertutupi dengan campuran, biarkan mengering sebentar. Setelah mengering, Anda dapat menggunakan tangan untuk menarik bulu ketiak yang sudah kaku.

Langkah 5. Setelah seluruh bulu hilang, bersihkan bekas campuran dengan menggunakan sabun dan air hangat. Gunakan pelembab ringan setelah Anda selesai untuk membantu menghaluskan kulit Anda dan mengurangi rasa perih.

Langkah 6. Jika Anda masih memiliki sisa dari campuran gula, gunakan wadah kedap udara untuk menyimpannya dan letakkan di tempat yang sejuk dan kering untuk membuatnya tetap dalam keadaan baik tanpa rusak.

**

Demikian langkah-langkah yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bulu ketiak dengan mengguanakan gula sebagai bahan dasar. Beberapa campuran lain seperti madu yang digunakan berfungsi untuk membuat kulit tetap halus dan menghindarkan dari iritasi.

Untuk Anda yang memiliki masalah alergi dengan salah satu bahan di atas, tidak disarankan untuk menggunakan cara ini. Anda dapat menggunakan bahan lain.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.