Loading...

Ide Nail Art Menarik Yang Cocok Untuk Pernikahan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wedding

TERUSKAN.COM – Ketika hari pernikahan Anda semakin mendekati, segala persiapan telah dilengkapi, gaun pengantin sudah tergantung rapi, sepatu dan inspirasi gaya rambut telah Anda dapatkan. Satu lagi hal yang tidak boleh luput untuk diberi perhatian, yaitu kuku jari Anda.

Bagian ini memang sering diabaikan orang karena dianggap tidak begitu penting. Mereka hanya selalu fokus pada riasan wajah, gaun, serta gaya rambut. Padahal hiasan kuku yang menarik juga dapat memberi pengaruh yang cukup besar terhadap keseluruhan penampilan Anda.

Di zaman yang semakin modern ini, nail art dapat dikatakan telah menjadi bagian dari budaya pernikahan. Maka dari itu, pada kesempatan yang super signifikan seperti pernikahan Anda sendiri, Anda perlu untuk mencoba memperindah segala bagian tubuh Anda, termasuk kuku jari.

Loading...

Dan berikut adalah beberapa ide nail art menarik yang dapat menjadi inspirasi di pesta pernikahan Anda, seperti dilansir dari glamcheck.

Manikur Perancis

Manikur Perancis

Manikur klasik ini akan terlihat sangat elegan apalagi jika dikenakan dengan gaun pengantin berwarna putih. Caranya mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah, Anda bisa mendapatkan peralatan manikur di mana saja, dan meskipun terlihat klasik, gaya ini tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Anda dapat memilih ide nail art ini walaupun Anda memiliki kuku yang pendek. Sebuah alternatif yang sedikit lebih berani. Anda juga dapat memberikan sentuhan warna-warni untuk manikur Perancis, putih dan raspberry merah muda menjadi warna pilihan banyak orang.

Ini adalah warna yang sangat elegan dan sesuai dengan momen yang sangat istimewa. Tambahkan pula cat bunga-bunga kecil pada kuku jari manis Anda, untuk lebih menambahkan unsur estetika.

Manikur Swarovski

Manikur Swarovski

Apabila Anda akan mengenakan gaun yang sangat mewah di hari pernikahan Anda, memilih nail art dengan kesan bling, akan sangat sesuai untuk menyempurnakan tampilan Anda.

Dengan menambahkan akrilik atau gel kuku gel, Anda dapat memiliki bentuk kuku yang runcing. Ini tentu merupakan bentuk yang unik dan tidak biasa.

Anda dapat memberi pula lukisan bunga kecil berwarna hitam putih, lalu beri warna merah sebagai aksen tambahan. Setelah itu tempatkan kristal Swaroski pada desain bunga untuk menambahkan sentuhan glamor dan elegan. Jangan lupa untuk menutupinya dengan kuteks bening.

Manikur Pearl Shine

Manikur Pearl Shine

Sebuah gaun pengantin akan tampak mewah dengan perhiasan mutiara. Banyak dari Anda yang mungkin telah merencanakan untuk mengenakan perhiasan mahal di hari istimewa Anda. Maka dari itu, untuk menyempurnakannya, Anda bisa memilih manikur pearl shine untuk membuat kuku Anda bersinar seperti mutiara.

Anda bisa mendapatkan cat kuku yang dapat mengkilap seperti mutiara, pilihlah satu yang cocok dengan warna kulit Anda. Ini akan membuat orang-orang terkesima ketika memandari kuku-kuku Anda.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat memilih warna lembut dengan kemilau abu-abu merah muda. Pilihan warna akan sangat tergantung pada warna kulit Anda. Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya cobalah cat kuku tersebut pada satu kuku Anda, dan lihatlah apakah sesuai dan pas dengan warna kulit Anda.

Manikur Kaviar

Manikur Kaviar

Manikur ini menjadi salah satu manikur yang dapat membuat jari-jari tangan Anda terlihat mewah. Ketika Anda memanjangkan kuku lalu memberi cat dengan warna yang alami kemudian memberi lukisan bunga kecil di atasnya, efeknya akan tampak sangat sempurna.

Lukislah bunga yang indah, gunakan warna pastel seperti kuning atau biru muda, setelah itu hiasi dengan mutiara kaviar kecil. Ini akan menambahkan tekstur yang sangat unik untuk kuku Anda.

Bila Anda hanya memiliki beberapa mutiara kaviar kecil, Anda bisa mengakalinya dengan bermain pada warna. Lakukan manikur Perancis terlebih dahulu. Buat hiasan bunga menggunakan warna ungu muda dan ungu yang lebih gelap untuk kontur.

Lakukan nail art ini hanya pada beberapa kuku, misalnya pada jari manis dan telunjuk. Setelah itu tambahkan dua atau tiga mutiara kaviar kecil pada setiap kuku untuk menyorot desain-nya.

**

Dengan berbagai pilihan di atas, Anda mungkin telah memutuskan untuk memilih satu gaya nail art yang cocok menghiasi kuku jari Anda di hari pernikahan.

Happy wedding!