Loading...

8 Cara Alami Menebalkan Alis Mata

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan, Wanita

menebalkan alis-mata

TERUSKAN.COM – Alis yang tebal dengan bentuk sempurna pastinya akan menambah keindahan mata anda serta membawa kesan tersendiri bagi wajah anda, namun bagaimana jika alis mata yang anda miliki tipis? Anda tentu dapat menggunakan pensil alis untuk kesan alis tebal dan berbentuk.

Tapi, jika anda menginginkan cara yang lebih alami, coba anda baca 10 tips alami berikut agar anda bisa memperoleh alis mata yang lebih tebal, dilansir beautyandtips.com.

Loading...

Jus bawang

Tips pertama untuk mendapatkan alis mata yang lebih tebal secara alami adalah dengan mengoleskan jus bawang ke bagian alis.

Jus bawang segar akan menyuburkan alis anda. Kandungan sulfur dalam bawang akan meningkatkan pasokan darah pada wilayah alis, yang akan menstimulasi pertumbuhan rambut baru.

Susu almond

Mengolesi alis mata dengan susu almond segar juga dapat membantu menyuburkan bulu-bulu. Kandungan vitamin dan nutrisi pada susu akan menyuburkan rambut alis mata sekaligus meningkatkan kesuburannya.

Oleskan secara teratur setiap hari, selama beberapa minggu, dan anda pun akan merasakan perbedaannya.

Minyak kelapa

Bahan yang bagus untuk rambut anda selama ini pastinya juga baik untuk alis mata, termasuk salah satunya adalah bahan minyak kelapa. Untuk memperkuat alis, dan menyuburkan rambut, aplikasikan minyak kelapa pada alis anda setiap malam dan biarkan sampai pagi.

Lidah buaya         

Tips bagus selanjutnya untuk mendapat alis mata yang lebih tebal secara alami adalah dengan menggunakan jus lidah buaya segar.

Dengan aplikasi reguler, jus lidah buaya akan menutrisi rambut alis mata lebih dalam sampai ke jaringan folikel, dan kandungannya akan membantu melembutkan kulit di bawah alis mata anda tersebut.

menebalkan alis-mata

Sikat lembut alis

Menyikat lembut atau menyisir alis anda setiap hari tidak hanya baik untuk menjaga kerapihan alis, namun juga menstimulasi aliran darah ke jaringan folikel dan membantu pertumbuhan rambut alis anda.

Pijat lembut

Pijatan lembut sekaligus pengelupasan alami pada alis mata akan membuang sel-sel rusak kulit dan membantu sirkulasi darah. Ini akan mendorong pada pertumbuhan rambut-rambut alis mata. Namun, berhati-hatilah dalam melakukannya, karena akan merusak alis mata anda.

Makan teratur

Kita semua tahu jika diet yang sehat memiliki banyak dampak positif pada tubuh, namun tahukah anda jika hal itu juga dapat menyuburkan rambut alis?

Seperti kerap disebut-sebut, nasihat klasik diet sehat adalah banyak mengonsumsi buah dan sayuran segar, karena alis mata anda juga butuh mineral dan vitamin.

Jangan sering mencabut alis

Jika anda termasuk orang yang sering mencabut alis untuk tujuan merapikan, coba tunda sementara antara 1-2 minggu melakukan pencabutan alis.

Apa yang anda lakukan secara tak langsung akan mengurangi bentuk alis mata anda, di tengah upaya anda untuk mendapat alis yang sempurna.

**

Demikianlah beberapa cara alami memperoleh alis mata yang tebal. Bagaimana dengan anda? Punya cara sendiri untuk membuat alis mata tetap tebal?