Loading...

4 Hal Penting Ketika Menjalin Hubungan Asmara

Penulis: Willa Widiana Rubrik: Remaja, Wanita

TERUSKAN.COM – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “PACARAN” benar bukan? Ya, tentu saja, saat ini remaja-remaja yang baru masuk SMP saja sudah menjalin status pacaran.

Namun, andayang sudah berusia dewasa terkadang merasa pacaran adalah hal yang membosankan, menyebalkan, merusak mood, bahkan tak jarang pula yang mengatakan bahwa pacaran itu menyakitkan karena selalu saja bertengkar karena masalah-masalah yang silih berganti.

Dalam suatu hubungan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, baik oleh diri pribadi maupun oleh pasangan agar hubungan berjalan lancar dan nyaman. Apa sajakah hal itu? Berikut adalah ulasan tentang 4 Hal Penting Ketika Menjalin Hubungan. Simak ya.

Loading...

4 Hal Penting Ketika Menjalin Hubungan Asmara

Saling Mengerti

Kebanyakan dari kita pasti hanya ingin dimengerti. Benar bukan? Ya, jika boleh jujur memang kebanyakan dari kita hanya ingin dimengerti. Banyak yang beralasan kalau kita dimengerti oleh pasangan, maka pasangan sayang kepada kita.

Akan tetapi, apakah Anda sadar? Terkadang pasangan yang selalu mengerti, suatu saat akan meminta kita untuk balik mengerti dia. Dan biasanya pada tahap ini akan timbul masalah karena sama-sama ingin dimengerti.

Jadi, sebaiknya terapkan prinsip saling mengerti jangan hanya ingin dimengerti

Ada Jarak

Menjaga jarak dengan pacar sebenarnya cukup bagus untuk hubungan. Kenapa? Karena dengan adanya jarak, akan menimbulkan rasa kangen dan jika bisa mengendalikan kangen itu dengan baik, maka itu yang akan membuat hubungan menjadi semakin dewasa.

Bagaimana cara menjaga jaraknya? Cukup mudah, misalnya jika Anda dan pacar bekerja di tempat yang berbeda, jangan meminta pacar untuk mengantar jemput Anda, kenapa? Karena hal tersebut sebenarnya cukup mengganggu kegiatan pasangan.

Lebih baik Anda bertemu dengan pasangan ketika akhir pekan atau hari libur, dengan begitu waktu yang Anda habiskan akan lebih berkualitas daripada bertemu setiap hari dan hanya membahas hal yang tak jelas dan menghamburkan uang saja.

Jaga Ego

Untuk masalah ini, biasanya terjadi dalam hal menemani. Ya, misalnya pasangan meminta Anda untuk menemani Anda belanja, atau Anda diminta pasangan  untuk menemaninya berolahraga.

Sebenarnya pemecahannya cukup mudah, yakni Anda hanya perlu menurutinya saja jika memang waktu Anda senggang. Namun, perlu diketahui pula bagi Anda yang meminta, jangan pernah memaksakan keinginan karena itu tidak baik bagi hubugan ke depannya. Jadi, saling toleransilah.

Selain itu, jika Anda mempunya uneg-uneg dengan pasangan, maka sebaiknya katakan saja dengan kepala dingin dan cara baik-baik. Namun, kebanyakan dari kita hanya memendamnya dan memasang wajah cemberut ketika sedang jalan dengan pasangan.

Sejujurnya, itu dapat memicu pasangan jadi sangat kesal. Jadi, baiknya Anda utarakan saja uneg-uneg atau ketidaksukaan Anda kepada pasangan, namun sekali lagi ingat… dengan cara yang baik dan sopan. Maka pasangan Anda juga pasti akan mengerti.

Percaya

Hal terakhir ini memang agak sulit, namun justru inilah kunci yang paling menentukan kualitas hubungan. Ya, Anda harus percaya dengan pasangan, jangan sampai kecurigaan Anda malah menjadi gangguan bagi pasangan dan pekerjaannya. Jangan! Itu sangat merugikan.

Lalu bagaimana caranya? Caranya Anda hanya perlu percaya dengan pasangan masing-masing, jika memang ada curiga… itu tidak masalah dan juga wajar. Hanya saja, lebih baik kecurigaan Anda harus beralasan dulu, jadi jangan langsung curiga begitu saja.

Lalu, jika rasa curiga Anda sudah mulai menganggu diri Anda, maka sebaiknya aja pasangan Anda untuk bertemu dan ajaklah ia bicara dengan kepala dingin dan baik-baik.

Semoga bermanfaat.