Loading...

Resep Minuman Segar Berbahan Mangga

Penulis: Willa Widiana Rubrik: Resep

mangga

TERUSKAN.COM – Anda sedang santai bersama keluarga? Anda sedang menikmati waktu santai Anda sambil membereskan taman kecil yang berada di halaman Anda?

Sepertinya waktu tersebut akan lebih nikmat jika ditemani sebuah minuman segar yang mungkin akan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar setelah berpeluh ketika membereskan halaman Anda tersebut.

Loading...

Salah satu minuman segar yang selalu dapat diandalkan di tiap kesempatan adalah minuman berbahan dasar mangga. Tentu saja minuman ini menggunakan MANGGA sebagai bahan utama dan bahan pelengkapnya.

Bagaimana cara membuatnya? Cukup mudah. Berikut adalah resep minuman segar untuk menemani waktu santai Anda.

Mango Squash

mango squash

Untuk membuat minuman ini sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampur beberapa bahannya menjadi satu. Apa saja bahannya?

  • Buah mangga, untuk buah mangganya akan lebih segar jika Anda menggunakan buah mangga Cengkir. Kenapa harus buah mangga cengkir? Karena buah mangga Cengkir rasanya tidak semanis mangga harum manis, jadi rasanya akan segar ketika dicampur dengan bahan lainnya. Namun, jika Anda hanya mempunyai buah mangga harum manis, maka itu juga tidak masalah
  • Nata de coco. Untuk bahan ini Anda bisa mendapatkannya di supermarket, jadi Anda tidak perlu repot-repot memotong-motong lembaran nata de coco
  • Lidah buaya yang sudah dipotong-potong. Bahan ini juga bisa Anda dapatkan dengan mudah di supermarket terdekat.
  • Biji selasih
  • Soda putih, atau mungkin kita tahu dengan nama sprite

Untuk proses pengolahannya, tentu saja dimulai dengan mengupas kulit mangganya dan kemudian memotong-motong dadu mangga tersebut. Tahap selanjutnya adalah mengambil potongan nata de coco, potongan lidah buaya, dan juga biji selasi tentunya lalu kemudian masukkan ke dalam wadah bersama dengan potongan mangganya.

Selanjutnya, masukkan soda atau sprite yang sudah Anda siapkan sebelumnya, aduk perlahan hingga semuanya tercampur rata.

Jika sudah, maka Anda bisa menyajikannya di dalam gelas, namun jangan lupa untuk menambahkan potongan es batu agar rasanya semakin segar ketika diminum.

Minuman ini juga bisa disajikan untuk acara keluarga, lho.

Mango Milk

Mango  Milk

Jika sebelumnya minuman yang disajikan adalah minuman segar yang membuat mata Anda melek, maka kali ini minumannya bertekstur lembut dan mungkin bisa membuat Anda menjadi lebih tenang dan rileks setelah membersihkan taman yang bisa dikatakan cukup melelahkan.

Mango Milk adalah nama minumannya, bagaimana cara membuatnya? Cukup mudah, dan bahannya pun juga cukup mudah didapatkan di seupermarket atau pasar tradisional terdekat.

Untuk membuatnya, Anda siapkan saja bahan berikut ini:

  • Buah mangga. Untuk minuman ini, mangga harum manis adalah pilihannya.
  • Susu cair tanpa rasa (plain)
  • Agar-agar atau cincau yang tentunya sudah dipotong-potong sebelumnya.

Proses pembuatannya tentu diawali dengan mengupas buah mangga, selanjutnya adalah memblendernya dengan susu cair yang sebelumnya sudah Anda siapkan.

Untuk proses memblendernya, itu tergantung selera Anda, apakah Anda suka yang lembut atau kasar, sehingga potongan mangganya masih bisa dirasakan. Jangan lupa untuk menambahkan potongan es batu secukupnya.

Selanjutnya, masukkan potongan agar-agar atau cincau ke dalam gelas dan kemudian tuangkan mangga yang sudah diblender tersebut ke dalam gelas. Akan lebih nikmat jika di atasnya Anda tambahkan ice cream vanilla sebagai pelengkapnya.

Selamat mencoba.