Loading...

4 Cara Efektif Menghilangkan Selulit

Penulis: Lailatul Ibadiyah Rubrik: Kecantikan, Wanita

Menghilangkan Selulit

TERUSKAN.COM – Selulit merupakan lemak yang terkumpul di bawah kulit yang biasanya terjadi pada kaum wanita setelah masa melahirkan. Selulit bisa terjadi karena obesitas, perubahan hormon pada masa pubertas, ketidakseimbangan hormon di masa mengandung, atau menopause.

Hal ini tentunya akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan kurang percaya diri pada penampilan diri sendiri, sehingga diperlukan solusi untuk mengurangi bahkan menghilangkan selulit.

Loading...

Berikut beberapa cara efektif menghilangkan selulit yang dapat Anda coba di rumah :

1. Berjalan kaki

Berjalan merupakan salah satu jenis latihan kardiovaskular. Dengan berjalan, dapat membantu membakar kalori, dan membantu melatih otot-otot di kaki dan tubuh bagian belakang. Berjalan dapat membakar kalori lebih dari 360 kalori dalam satu jam.

2. Latihan untuk Menghilangkan Selulit

  • Membengkokkan lutut

Latihan ini akan melibatkan otot di belakang, paha depan, dan paha belakang. Pada posisi berdiri, letakkan satu kaki ke depan, kemudian rendahkan badan sambil membengkokkan lutut. Latihan ini dapat dibantu dengan menggunakan barbel yang dibawa pada kedua tangan. Ulangi latihan ini pada kaki yang berbeda.

  • Memutar Badan

Latihan ini melibatkan otot-otot bagian belakang, paha, dan perut dalam satu waktu. Berdiri dan buka kaki Anda selebar bahu. Kepalkan kedua telapak tangan dan busungkan dada Anda. Kemudian, rendahkan badan, putar badan Anda ke kanan. Kemudian, ulangi langkah pertama hingga tahap merendahkan badan, putar badan Anda ke kiri pula. Lakukan berulang-ulang.

  • Push Up

Latihan ini akan melibatkan otot perut, paha depan, dan paha belakang anda. Tiga langkah yang terlibat yaitu berdiri seperti biasa. Kemudian, turunkan badan anda dengan kedua tangan diletakkan di atas lantai. Dan ketiga, luruskan kaki Anda ke belakang seperti posisi untuk push up. Ulang 3 langkah berulang ulang.

3. Menggunakan Krim Penghilang Selulit

  • Krim Cuka Apel

Anda bisa membuat sendiri krim penghilang selulit dan melakukan pemijatan secara rutin yang akan sangat membantu bagi Anda untuk menghilangkan selulit yang ada pada tubuh. Anda dapat mencampurkan cuka apel dan massage oil lalu Anda bisa menggunakan campuran itu untuk melakukan pemijatan yang akan sangat membantu untuk menghilangkan selulit.

  • Olive Oil

Olive oil atau minyak zaitun memiliki kandungan yang bagus bagi kulit dan bagus untuk digunakan sebagai salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan selulit. Anda bisa mengoleskan olive oil ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal dan penampilan Anda akan menjadi lebih proporsional dan menarik.

  • Ampas Kopi

Anda dapat mencampurkan seperempat cangkir ampas kopi yang masih hangat dan satu sendok makan olive oil. Untuk membuatnya Anda tinggal mencampur bahan tersebut kemudian oleskan pada tempat selulit muncul sambil memijat lembut. Diamkan sebentar sampai ramuan kering kemudian bilas hingga bersih.

  • Krim Anti Selulit

Anda dapat menggunakan krim penghilang selulit yang cocok untuk kulit Anda dan sesuai dengan saran dokter. Oleskanlah krim penghilang selulit dengan cara melakukan pemijatan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengonsumsi Makanan Tertentu

  • Lemon

Lemon mampu menurunkan pengaruh karbohidrat dalam tubuh. Karbohidrat secara cepat dicerna tubuh dan diubah menjadi gula, meningkatkan insulin yang mempengaruhi kecantikan kulit. Makanan yang kaya vitamin C bisa memperkuat saraf sambungan dalam kulit. Selain jeruk lemon, bisa juga konsumsi brokoli, kiwi, dan paprika.

  • Cuka Apel

Cuka apel dengan dicampur dengan segelas air dapat Anda minum setiap pagi yang akan sangat membantu untuk menghilangkan selulit.

  • Bawang putih

Bawang putih efektif menurunkan kadar gula dan manfaatnya jauh lebih efektif saat dikonsumsi mentah. Selain bawang putih, bawang bombay, daun bawang dan bawang merah juga punya manfaat yang sama.

  • Alpukat

Alpukat mengandung potasium, folat, serat, dan asam lemak baik yang memiliki manfaat menyeimbangkan kadar insulin dan mengurangi selulit. Ahli diet menyarankan konsumsi lebih banyak pada lemak tak jenuh yang berasal dari bahan makanan seperti ikan, alpukat, dan biji bijian.

**

Beberapa tips menghilangkan selulit di atas semoga bermanfaat bagi Anda yang menginginkan tubuh proporsional dan menarik sehingga Anda kembali mendapatkan rasa percaya diri Anda.

Selamat mencoba!