Loading...

6 Cara Lezat Menikmati Selai Kacang

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Resep

selai kacang

TERUSKAN.COM – Ada begitu banyak cara lezat dalam menikmati selai kacang yang pastinya akan tetap memberikan manfaat kesehatan untuk Anda. Selai kacang yang diketahui mengandung banyak protein yang sehat, baik untuk tubuh dan juga kandungan lemak yang baik untuk jantung Anda.

Selain sebagai pelengkap dari sarapan pagi yang biasanya digunakan pada roti, selai kacang juga bisa dinikmati dengan cara lain yang tidak umum namun tetap lezat dan sehat.

Loading...

Apa saja? Berikut cara lezat menikmati selai kacang.

1. Campurkan Pada Smooties

Yap, tepat sekali. Salah satu cara yang paling lezat untuk menikmati selai kacang adalah untuk mengambil satu sendok besar selai kacang dan menambahkannya pada smoothie buah yang telah disiapkan.

Salah satu smooties yang bisa Anda coba yaitu smooties pisang. Anda hanya perlu menambahkan satu sendok selai kacang ke dalam blender bersama pisang yang akan diolah menjadi smooties dengan menambahkan sedikit air.

Bukan hanya manfaat sehat dari buah, tetapi manfaat ekstra dari kacang juga akan Anda dapatkan.

2. Popcorn

Selai kacang rasa popcorn? Kenapa tidak. Popcorn dengan rasa asin, pedas dan manis sudah menjadi rasa umum yang sering Anda dapati. Kenapa tidak mencoba rasa lain yang lebih menantang tentunya.

Cukup cairkan secangkir atau lebih selai kacang dalam panci kecil. Setelah itu tambahkan setetes madu untuk mengentalkan campuran, kemudian tuangkan di atas kernel sebelum dimasukkan ke dalam penas. Biarkan dingin dan mengeras sebelum Anda menyantapnya.

smoothie  pisang selai kacang

3. Oatmeal

Oatmeal yang memiliki rasa hambar sering ditambahkan susu atau madu untuk menambahkan rasa manis dan tentunya lezat. Oatmeal yang kaya akan serat, zat besi dan lebih banyak nutrisi akan memberikan banyak manfaat saat Anda mencampurkannya dengan selai kacang.

Tambahkan satu sendok selai kacang dan oatmeal untuk dijadikan sebagai menu sarapan sehat pagi hari.

4. Gunakan Sebagai Saus

Membuat selai kacang sebagai saus lezat dapat Anda gunakan untuk menikmati berbagai jenis makanan. Sajian ini sangat tepat untuk disajikan untuk anak-anak dengan menambahkan selai kacang pada wafel atau pancake.

Atau digunakan sebagai saus dengan mencelupkan irisan apel, seledri, kerupuk dan banyak lagi. Anda hanya perlu memilih apa yang sesuai selera Anda dan keluarga.

5. Tambahan Pada Masakan

Saus kacang selain digunakan pada sate, ternyata juga bisa Anda tambahkan pada beberapa jenis makanan seperti mie atau hidangan tumis yang akan memberikan manfaat kesehatan tentunya. Selain itu, masih ada ratusan resep yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan saus kacang sesuai selera Anda.

pisang selai kacang

6. Pisang dan Peanut Butter

Jika Anda menginginkan cemilan sehat, ini adalah pilihan tepat yang dapat Anda coba karena tidak memiliki tambahan lemak dan kalori. Cukup mengiris pisang dalam potongan kecil kemudian tuangkan selai kacang di atas irisan pisang dengan cara menyebar.

Tidak hanya sehat untuk dijadikan sebagai sarapan pagi tetapi juga bisa menjadi menu baru untuk makan siang atau cemilan sore anak.

**

Bagaimana, sehat dan mudah bukan? Sebelum Anda menggunakan selai kacang pastikan Anda tidak memiliki masalah alergi. Selamat mencoba!