Loading...

8 Tips Ampuh Mempertahankan Rasa Cinta Pada Pasangan

Penulis: Visyam89 Rubrik: Keluarga, Wedding

Mempertahankan Rasa Cinta Pada Pasangan

TERUSKAN.COM – Rasa cinta dan kasih sayang itu telah ada di dalam hati setiap manusia. Mencintai orang terdekat merupakan hal utama yang dilakukan manusia, cinta terhadap ayah, ibu, kakak, adik, suami, sahabat ataupun pacar.

Biasanya rasa cinta dan kasih dapat terpupuk karena kebiasaan, perhatian, kebersamaan. Dari ketiga hal tersebut cinta akan hadir dengan sendirinya tumbuh secara perlahan dan membawa keindahan dalam hidup setiap yang merasakannya.

Loading...

Cinta bisa berasal dari kebiasaan dan kebersamaan dan mungkin juga bisa hilang karena 2 hal tersebut. Karena sering bertemu, bertatap muka, bercakap-cakap akan membuat seseorang yang dekat dengan kita terutama pasangan menjadi bosan.

Setiap hari kita harus bertemu dengan orang yang sama, resiko kejenuhan itu pasti ada. Tetapi sebagai pasangan kita harus bisa mempertahankan hubungan yang sudah kita jalani. Karena pastinya hidup bersama akan lebih baik daripada berpisah.

Berikut ini cara ampuh untuk mempertahankan rasa cinta dan kasih sayang terhadap pasangan.

Jangan sampai mendekati atau tergoda dengan lawan jenis lain

Selalu ingat pada komitmen anda, jangan pernah lupakan bahwa anda adalah milik seseorang. Apabila ada yang mendekati anda langsung saja beri penolakan secara halus dan jangan menyakiti hati orang tersebut.

Dengan begini akan membuat anda tidak ada pilihan lain, hanya mencintai pasangan anda saja. Namun, apabila hati anda mulai tertarik dengan orang lain, segera ungkapkan kepada pasangan bicarakan semuanya agar mendapatkan solusi yang baik.

Ingatlah bahwa dialah yang selalu ada dalam kesedihan anda

Teman-teman yang dekat dengan anda belum tentu berada di samping anda ketika masalah datang. Tetapi pasangan selalu ada, baik ketika anda senang maupun susah.

Dia akan ikut merasakan kepedihan hati anda, bahkan mungkin dia rela melakukan apa saja untuk kebahagiaan anda. Untuk itu, selalu ingat ketika anda ingin berpaling, belum tentu yang membuat anda tergoda itu bisa lebih baik dari pasangan yang bersama anda sekarang.

Lakukanlah kegiatan yang menyenangkan bersama

Memang dengan menatapnya, berbicara dengannya setiap hari membuat anda bosan. Nah, sekarang mulailah dengan hal-hal baru, lakukan aktivitas bersama agar yang anda bicarakan bukan hal yang monoton saja. Mungkin setiap hari anda terbiasa antar jemput pulang kerja dan menceritakan pekerjaan masing-masing.

Buatlah waktu untuk liburan atau tamasya ke pantai, gunung, memancing bersama akan menjauhkan anda dari kebiasaan-kebiasaan yang melelahkan dan itu-itu saja. Tentu akan membuat pikiran anda segar dan senang serta terhindar dari kejenuhan hubungan.

Perkuat iman dan taqwa kepada Tuhan YME

Buatlah diri anda selalu membawa iman anda dalam kedaan apapun. Jika anda taat kepada perintah Tuhan diri anda akan sulit untuk berbuat dosa, seperti selingkuh, plaboy, playgirl, dan lain sebagainya.

Anda akan selalu fokus mencintai pasangan dan tidak akan membanding-bandingkannya dengan orang lain. Iman merupakan benteng untuk menjaga anda dari segala perbuatan dosa yang bisa terjadi kapan saja.

Yakinlah bahwa dia yang terbaik bagi anda

Kenapa anda memilihnya untuk dijadikan pasangan hidup? Pasti karena dia beda dengan yang lainnya, karena dia yang terbaik bukan?

Jadikan alasan tersebut sebagai penenang ketika terjadi kejenuhan atau pertengkaran antara kalian. Dengan mengingat masa lalu yang indah tersebut, bosan dapat dihilangkan dengan mudah.

Bosan dapat ditimbulkan karena menemukan ketidakcocokkan. Untuk itu, kita harus menjadikan alasan saat pertama kali anda memilih dia sebagai pasangan.

Usahakan setiap hari ungkapkan kata-kata cinta

Katakan kat-kata cinta setiap hari seperti : “aku cinta kamu”, “aku sayang kamu”, “I love you so much” atau yang lainnya. Sehingga anda akan selalu mengingat bahwa dia sangat mencintai anda. jadi, ketika ada sesuatu hal yang membuat anda bosan ingat kata-kat sakti itu.

Luangkan waktu anda untuk melakukan hal romantis

Jika sulit menemukan waktu untuk liburan, anda bisa luangkan waktu sedikit saja untuk berdua. Misal untuk makan malam romantis, nonton film berdua, menikmati lagu kesukaan bersama, dengan kegiatan-kegiatan tersebut akan memperkuat rasa cinta kalian.

Hindari pertengkaran dan pembicaraan tentang hal negatif

Jika terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan jangan terlalu diambil hati dan dibesar-besarkan. Buatlah masalah besar jadi kecil, masalah kecil hilangkan. Bicarakan semuanya dengan tenang dan pikiran yang jernih. Sehingga akan menambah kualitas hubungan anda menjadi lebih baik lagi.