Loading...

5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat di Jepang

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Jepang merupakan negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat samudra pasifik, di sebelah timur laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Cina, Korea, dan Rusia. Jepang disebut sebagai negara kepulauan karena terdiri banyak sekali pulau dan pulau yang paling utama adalah Hokkaido, Honshu, Shikoku dan Kyushu.

Selama ini Jepang terkenal dengan tekhnologinya yang canggih, tapi taukah Anda bahwa Jepang juga memiliki tempat wisata yang begitu mengagumkan.

Dipercaya atau tidak, Jepang merupakan salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh turis atau wisatawan dunia untuk melihat berbagai objek wisatanya. Jika selama ini Anda hanya mengenal Gunung Fuji sebagai objek wisata terbaik di Jepang, maka tidak ada salahnya Anda mengenal beberapa objek wisata terbaik lainnya di Jepang.

Loading...

Nah, jika Anda berencana untuk liburan ke Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat istimewa berikut.

Arashiyama

Arashiyama

Tidak lengkap rasanya ke Jepang tanpa berfoto di Arashiyama. Arashiyama merupakan sebuah distrik populer dikalangan turis yang terletak di pinggiran barat kota Kyoto. Tempat ini telah menjadi tempat populer sejak periode Heian untuk melihat keindahan alamnya yang sangat menakjubkan.

Tempat-tempat menarik yang terdapat di Arashiyama seperti jembatan Togetsu, Bamboo Grove, Tenryuji temple, Monkey Park Iwayatama. Dari sekian tempat menarik tersebut, Bamboo Grove adalah tempat yang paling menarik untuk Anda kunjungi.

Hutan bambu ini terletak di sebelah utara kuil Tenryuji. Anda bisa melihat pemandangan bambu yang berbaris dengan rapi di tepi jalan setapak sambil berjalan kaki atau bersepeda. Suasananya tenang dan sangat memanjakan. Anda juga bisa menyaksikan bambu menari dan bernyanyi karena diterpa angin.

Kuil Fushimi Inari

Kuil Fushimi Inari

Fushimi Inari adalah salah satu kuil yang popular di Kyoto. Kuil ini merupakan kuil Shinto yang terletak di Kyoto tepatnya berada di Fushimi-ku. Inari dipercaya sebagai dewa pertanian, sehingga kuil ini dipercaya membawa berkah bagi panen palawija, kesuksesan dalam perdagangan bisnis dan keselamatan di bidang transportasi.

Kuil ini berada dalam kelompok 7 kuil papan atas dari 22 kuil utama. Untuk mencapai kuil inti, Anda harus mendaki ratusan anak tangga dan jalan setapak yang dinaungi torii berwarna orange.

Tempat yang sangat indah dengan tiang-tiang berwarna orange (torii) membuat banyak wisatawan datang untuk berkunjung atau menggantung doa di Fushimi Inari.

Gotemba

Gotemba

Bagi Anda yang suka berbelanja, Gotemba bisa Anda jadikan sebagai rujukan pasalnya disini terdapat pusat berbelanjaan Gotemba Factory Outlet yang menampung sekitar 210 toko yang menjual produk-produk branded dunia seperti Prada, Coach, Armani, Alexander McQueen, Levis dan banyak merek lainnya.

Gotemba merupakan sebuah kota kecil di kaki gunung Fuji dan menjadi tempat pemberhentian bagi wisatawan yang mengunjungi gunung Fuji dan Hakone. Nah, jika Anda sudah puas dengan keindahan gunung Fuji, maka tidak ada salahnya Anda menyempatkan diri mengunjungi Gotemba ini.

beppu

Beppu

Beppu memiliki arti “neraka” dalam bahasa Jepang. Disebut Beppu karena di kawasan inilah terdapat kolam air panas terbanyak di Jepang. Karena sumber air panasnya tersebutlah yang membuat Beppu menjadi terkenal tidak hanya di Jepang tapi di seluruh dunia.

Terdapat 9 onsen (sumber air panas) utama yang terkenal di Beppu yaitu umi, Oniishibozu, Shiraike, Yama, Kamado, Oniyama, Kinryu, Chinoike, dan Tatsumaki Jigoku. Anda bisa mengunjungi salah satu atau bahkan semua sumber air panas tersebut.

Harajuku Shibuya

Harajuku dan Shibuya

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di Jepang adalah Harajuku dan Shibuya. Harajuku merupakan tempat terpadat di Jepang saat weekend karena memang tempat ini menjadi tempat berkumpulnya anak muda.

Anda akan melihat banyak remaja yang berdandan aneh disini. Harajuku mencakup sekitar kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan jalan Takeshita, dan Gimnasium Nasional Yoyogi.

Sementara Shibuya merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jepang. Pasalnya, Shibuya dipenuhi dengan berbagai macam pertokoan dan hiburan. Sama halnya dengan Harajuku, Shibuya selalu dipadati oleh masyarakat terlebih anak muda karena menjadi pusat fashion dan tempat keluarnya model-model busana terbaru.

Nah, jika Anda mencari elektronik, Anda bisa mengunjungi Akihabara yang merupakan pusat perbelanjaan elektronik terlengkap di Jepang.

***

Nah, itulah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Jepang. Selain itu, tentu masih banyak lagi tempat-tempat menarik dan mengagumkan yang ada di Jepang. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan kenangan Anda di sana.

Selamat berlibur!